Jika Gagal ke UEFA Champions League, Tottenham Akan Incar 4 Pemain

Para pemain yang diincarnya berstatus bebas transfer

Kompetisi Premier League saat ini untuk sementara dihentikan karena wabah virus corona yang telah menyebar secara global. Namun, di sisi lain jika gagal melaju ke UEFA Champions League musim depan, Tottenham dikabarkan akan mengincar setidaknya 4 pemain yang bakal berstatus bebas transfer di bursa transfer musim panas ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Daniel Sturridge baru saja diputus kontraknya oleh klub Turki, Trabzonspor

Jika Gagal ke UEFA Champions League, Tottenham Akan Incar 4 Pemaintwitter.com/DanielSturridge

Dilansir dari express.co.uk, Daniel Sturridge belum lama ini telah diputus kontrak oleh klub Turki, Trabzonspor, karena alasan saat ini telah menjalani hukuman larangan bermain selama 6 bulan oleh federasi sepak bola Inggris (FA).

Tentu ini menjadi peluang besar bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan jasa Sturridge dengan gratis di mana ia memiliki segudang prestasi selama membela Liverpool. Selama membela Trabzonspor, Sturridge telah tampil sebanyak 16 kali dengan 7 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi pada musim ini.

2. Olivier Giroud belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea

Jika Gagal ke UEFA Champions League, Tottenham Akan Incar 4 Pemaintwitter.com/SpursVIP

Sampai saat ini, Olivier Giroud masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari Chelsea. Jika tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak, bukan tak mungkin Giroud bisa didapatkan oleh klub-klub lainnya secara gratis. Bersama Chelsea di musim ini, Giroud telah tampil sebanyak 13 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Selama berseragam Chelsea, Giroud sukses mengantarkan Chelsea meraih 1 gelar FA Cup, 1 gelar Community Shield, dan 1 gelar UEFA Europa League. Pengalaman dalam meraih berbagai gelar itulah yang menjadikan keuntungan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Giroud.

Baca Juga: Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelsea

3. Meski selalu dipercaya tampil, masa depan Dries Mertens bersama Napoli masih belum jelas sampai saat ini

Jika Gagal ke UEFA Champions League, Tottenham Akan Incar 4 Pemaintwitter.com/WhoScored

Dries Mertens tampil dipercaya oleh Napoli pada musim ini, baik di era pelatih Carlo Ancelotti dan Gennaro Gattuso. Meski sering dimainkan, ternyata masa depan Mertens bersama Napoli masih belum jelas sampai sekarang. Secara statistik, Mertens telah tampil sebanyak 29 kali dengan 12 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Ini menjadi peluang besar bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Mertens jika tidak diberikan perpanjang kontrak bersama Napoli.

4. Thomas Meunier menjalani musim yang kurang baik bersama Paris Saint Germain

Jika Gagal ke UEFA Champions League, Tottenham Akan Incar 4 Pemaintwitter.com/ThomMills

Serupa dengan Dries Mertens, Thomas Meunier juga kerap dipercaya oleh pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel, di musim ini. Akan tetapi, Meunier justru menjalani musim yang kurang baik di mana sampai saat ini baru mencetak 1 gol dari 27 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

Hal inilah yang membuat Paris Saint Germain ragu memperpanjang kontrak Meunier dan Tottenham bisa mengamankan pemain berusia 28 tahun ini di bursa transfer musim panas secara gratis.

5. Peluang Tottenham Hotspur untuk lolos ke UEFA Champions League musim depan

Jika Gagal ke UEFA Champions League, Tottenham Akan Incar 4 Pemaintottenhamhotspur.com

Untuk sementara, Tottenham Hotspur berada di peringkat 8 klasemen sementara Premier League 2019/2020. Peluang lolos ke UEFA Champions League musim depan terbilang agak berat di mana jarak poin antara Tottenham Hotspur dengan peringkat 4 klasemen sementara, Chelsea, sekitar 7 poin.

Meski demikian, jika kompetisi dilanjutkan hingga pekan terakhir, Tottenham masih memiliki peluang lolos ke kompetisi antar klub tertinggi di Eropa ini terbuka lebar jika berhasil memenangkan setiap pertandingan.

Kira-kira Tottenham Hotspur akan berakhir di posisi berapa pada klasemen akhir Premier League musim ini?

Baca Juga: Saingi Tottenham, Chelsea Terdepan Dapatkan Philippe Coutinho

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya