Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0

Jarak Liverpool dengan Manchester City terpaut 21 poin

Pada lanjutan Premier League, Tottenham Hotspur akhirnya kalahkan Manchester City dengan skor akhir 2-0 usai pertandingan berlangsung sangat sengit selama 90 menit penuh. Dengan demikian, kekalahan Manchester City ini membuat keunggulan Liverpool atas Manchester City menjadi 21 poin. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Kedua tim harus berakhir tanpa gol di babak pertama

Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0theguardian.com

Dilansir dari The Guardian, pertandingan telah berlangsung sangat sengit untuk kedua tim dan berlangsung di Tottenham Hotspurs Stadium. Manchester City sebenarnya bisa unggul terlebih dahulu lewat titik penalti pada menit ke-40, akan tetapi Ilkay Gundogan justru gagal mengeksekusinya dengan sempurna.

Tak lama, Raheem Sterling melakukan hal kontroversial dengan meminta wasit untuk memberikan penalti, namun keputusan VAR membuat Manchester City gagal mendapatkan penalti kembali. Skor 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Kekalahan Manchester City berawal setelah harus bermain sebanyak 10 orang

Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0theguardian.com

Di babak kedua, Manchester City justru semakin terpuruk setelah bermain 10 orang di mana pemainnya, Oleksandr Zinchenko, mendapatkan kartu kuning kedua sehingga secara otomatis diusir oleh wasit pertandingan pada menit ke-60. Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh kubu Tottenham Hotspur.

Sekitar di menit ke-63, Steven Bergwijn membawa Tottenham Hotspur unggul atas Manchester City usai mendapatkan assist dari Lucas Moura sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspurs. Son Heung-Min sukses menggandakan keunggulan klubnya menjadi 2-0 usai menerima umpan dari Tanguy N'Dombele pada menit ke-71.

Skor tak berubah hingga pertandingan berakhir dan kemenangan ini secara tak langsung membantu Liverpool unggul 21 poin atas Manchester City di klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai 10 Pemain Manchester City Tumbang di Markas Spurs

3. Tottenham Hotspur naik 3 peringkat usai kemenangan di laga ini

Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0twitter.com/SpursOfficial

Kemenangan pada laga ini mengantarkan Tottenham Hotspurs naik 3 peringkat ke posisi ke-5 klasemen sementara Premier League 2019/2020. Dengan demikian, peluang Tottenham untuk bisa tampil di UEFA Champions League musim depan masih terbuka lebar karena masih tertinggal 4 poin dari Chelsea. Untuk Manchester City sendiri berpeluang disalip oleh Leicester City, yang berada di bawahnya, dengan unggul 2 poin. 

4. Ini adalah kemenangan Tottenham Hotspurs atas Manchester City di ajang Premier League dalam 3 tahun terakhir

Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0twitter.com/SpursOfficial

Tak hanya itu saja, Tottenham Hotspurs akhirnya bisa menang lagi atas Manchester City di ajang Premier League dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini. Terakhir kali mereka menang pada tanggal 2 Oktober 2016 saat Tottenham Hotspurs menang dengan skor yang sama seperti di laga ini atas Manchester City.

Di sisi lain, Jose Mourinho telah memenangkan duelnya dengan Pep Guardiola yang ke-6 di seluruh kompetisi resmi selama mereka bertemu. Mourinho juga menang atas Guardiola saat masih menukangi Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United.

5. Laga berikutnya untuk Tottenham Hotspurs dan Manchester City

Berlangsung Sangat Sengit, Tottenham Kalahkan Manchester City 2-0telegraph.co.uk

Tottenham Hotspurs dijadwalkan akan menghadapi turnamen FA Cup pada tanggal 5 Februari 2020 pada pertandingan replay dengan bertemu Southampton di markas sendiri. Sedangkan Manchester City dijadwalkan menghadapi West Ham United pada tanggal 9 Februari 2020 di ajang Premier League. 

Apakah Manchester City bisa memperkecil jarak poinnya dengan Liverpool hingga akhir musim? Hasilnya bisa dilihat di beberapa laga berikutnya yang dilakoni Manchester City.

Baca Juga: Tottenham Membungkam, 10 Pemain Manchester City 2-0

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya