Comscore Tracker

UEFA Umumkan Para Pemain yang Masuk Nominasi UCL Awards

Bagaimana dengan Messi dan Ronaldo?

Sebelum kompetisi babak utama Liga Champions Eropa dimulai, UEFA telah mengumumkan beberapa pemain yang masuk ke dalam nominasi penghargaan UCL Awards. Penghargaan ini ditujukan untuk para pemain yang tampil sangat baik selama tampil di Liga Champions Eropa musim 2017/2018 lalu. Berikut daftar lengkap para pemain tersebut.

1. Mohamed Salah bersaing dengan Ronaldo dan Messi

UEFA Umumkan Para Pemain yang Masuk Nominasi UCL Awardstwitter.com/LivEchoLFC

Dilansir dari Espn.com, penyerang Liverpool, Mohamed Salah, akan bersaing dengan dua bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam ajang penghargaan UCL Awards. Mohamed Salah telah mencetak 10 gol selama kompetisi Liga Champions Eropa 2017/2018 sekaligus membawa Liverpool meraih babak puncak meski harus puas meraih runner up.

Cristiano Ronaldo sendiri memang menjadi pahlawan bagi Real Madrid dengan meraih 3 trofi Liga Champions Eropa secara beruntun. Rival Ronaldo, Lionel Messi juga masuk dalam nominasi ini meski hanya mencetak 6 gol di musim lalu.

2. Real Madrid mendominasi penghargaan ini

UEFA Umumkan Para Pemain yang Masuk Nominasi UCL Awardstwitter.com/truthserum07

Seperti yang diketahui, Real Madrid memang berhasil menjuarai Liga Champions Eropa musim lalu dan wajar saja jika Real Madrid mendominasi ajang penghargaan ini. Sebanyak 7 pemain, dimana salah satunya sudah pindah klub, berada di nominasi ini. Bukan tak mungkin jika Real Madrid akan memborong semua penghargaan UCL Awards.

Namun, yang paling mengejutkan adalah tidak ada namanya Neymar dalam nominasi ini. Pengumuman pemenang penghargaan ini akan dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2018 yang bertepatan dengan hasil drawing fase grup Liga Champions Eropa.

3. Daftar lengkap nominasi UCL Awards

UEFA Umumkan Para Pemain yang Masuk Nominasi UCL Awardstwitter.com/allfootballapp

Dilansir dari Goal.com, berikut daftar lengkap nominasi UCL Awards.

Kiper: Alisson (AS Roma, sekarang Liverpool), Gianluigi Buffon (Juventus, sekarang Paris Saint Germain), Keylor Navas (Real Madrid).

Belakang: Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Raphael Varane (Real Madrid).

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Toni Kroos (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid).

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid, sekarang Juventus), Mohamed Salah (Liverpool).

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You