Hattrick Messi Bawa Argentina Menang Telak Atas Haiti 4-0

Awal yang bagus bagi timnas Argentina menjelang Piala Dunia

Dalam laga uji coba internasional, timnas Argentina sukses menang telak atas timnas Haiti dengan skor 4-0, yang digelar di Estadio Alberto J Armando, Buenos Aires, Argentina.

Selanjutnya, timnas Argentina akan menghadapi timnas Israel. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Messi hanya mencetak gol lewat penalti di babak pertama

Hattrick Messi Bawa Argentina Menang Telak Atas Haiti 4-0twitter.com/Argentina

Dilansir dari The Guardian, Argentina mengawali pertandingan dengan permainan menyerang. Lionel Messi lagi-lagi menjadi andalan bagi timnas Argentina meski ini merupakan pertandingan uji coba.

Timnas Argentina terus melakukan serangan di babak pertama. Namun usaha mereka gagal menjebol gawang timnas Haiti. Argentina akhirnya diberi hadiah penalti di menit ke-17, dan Lionel Messi sukses menjebol gawang timnas Haiti dengan skor 1-0. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Argentina tampil makin menyerang dan timnas Haiti memainkan pola bertahan. Messi lagi-lagi sukses menggandakan keunggulan dengan skor 2-0 di menit ke-58.

Hanya butuh waktu 8 menit saja, Messi melengkapi gol hattricknya di menit ke-66. Sehingga skor menjadi 3-0. Sergio Aguero sukses menjauhkan keunggulan timnas Argentina atas Haiti dengan skor 4-0 lewat golnya di menit ke-69.

Tak ada lagi gol tercipta hingga babak kedua berakhir dan skor 4-0 tetap bertahan. Kemenangan Argentina ini menjadi penanda awal yang baik menjelang ajang Piala Dunia 2018.

2. Timnas Argentina akan berusaha tampil sebaik mungkin di Rusia

Hattrick Messi Bawa Argentina Menang Telak Atas Haiti 4-0twitter.com/Argentina

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 dengan cara dramatis. Sempat diprediksi tidak lolos setelah meraih hasil yang kurang meyakinkan di babak kualifikasi, timnas Argentina optimis bisa meraih hasil baik di Rusia.

"Lebih dari sekedar hasil, kami bisa mengucapkan selamat tinggal kepada fans kami dan menunjukkan bahwa kami akan pergi ke Rusia dengan harapan. Kami tidak akan menjadi favorit karena kami memiliki perjalanan yang rumit di babak kualifikasi, tetapi kami berlatih dengan baik dan kami akan memberikan yang terbaik," ungkap Messi dalam membeberkan harapannya di timnas Argentina, seperti yang dikutip dari The Guardian.

3. Pertandingan menghadapi Israel menjadi laga uji coba terakhir

Hattrick Messi Bawa Argentina Menang Telak Atas Haiti 4-0twitter.com/Argentina

Dilansir dari Aljazeera.com, usai menghadapi Haiti, Argentina dijadwalkan akan bertandang ke markas Israel pada laga uji coba terakhir menjelang Piala Dunia 2018, yang dijadwalkan pada tanggal 9 Juni 2018.

Sayangnya, pertandingan menghadapi Israel yang digelar di Yerusalem mendapat kecaman keras dari Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) untuk menyarankan timnas Argentina menunda pertandingan ini.

Namun, sampai saat ini belum diketahui apakah pertandingan ini bakal digelar sesuai jadwal, atau justru dipindahkan ke tempat lain demi menghindari konflik. Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2018 berada di Grup D di mana satu grup dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya