Usai Bawa Klubnya Juara Liga, Casillas Perpanjang Kontrak Bersama FC Porto

Ia menjadi pahlawan keberhasilan timnya untuk pertama kali setelah terakhir kali pada musim 2012/2013

Kiper FC Porto asal Spanyol, Iker Casillas, resmi memperpanjang kontrak bersama klubnya ini selama 1 musim. Sebelumnya, Casillas berhasil membawa FC Porto keluar sebagai juara Liga Portugal musim 2017/2018 dan ini merupakan gelar pertama setelah terakhir kali diraih di musim 2012/2013.

1. Sempat dikabarkan akan hengkang dari FC Porto

Usai Bawa Klubnya Juara Liga, Casillas Perpanjang Kontrak Bersama FC Portotwitter.com/IkerCasillas

Dilansir dari Goal.com, beberapa hari sebelumnya Iker Casillas sempat dikabarkan akan hengkang dari FC Porto usai membawa klubnya ini menjadi juara Liga Portugal pada musim 2017/2018. Dengan keberhasilan ini, tentu dirasa spesial bagi FC Porto karena terakhir kali juara pada musim 2012/2013.

Namun, pada akhirnya Casillas lebih memilih menandatangani kontrak baru dengan perpanjangan selama 1 musim lagi bersama FC Porto. "Saya sangat senang tinggal di sini selama satu tahun lagi. Sangat luar biasa untuk dihubungkan dengan klub dan kota yang fantastis, keduanya menyambut saya sejak hari pertama," ungkap Casillas seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Kedatangan Casillas ke FC Porto pada saat itu berada dalam situasi yang kurang beruntung

Usai Bawa Klubnya Juara Liga, Casillas Perpanjang Kontrak Bersama FC Portotwitter.com/IkerCasillas

Pada saat itu, Casillas datang ke FC Porto pada awal musim 2015/2016 di mana klub tersebut berada dalam situasi yang kurang beruntung. Oleh karena itu, kedatangan Casillas ke FC Porto dengan harapan bisa meraih berbagai gelar sebanyak mungkin.

"Ketika saya tiba di FC Porto, tepatnya tiga tahun lalu, tujuannya adalah ingin meraih berbagai gelar sebanyak mungkin. Kedatangan saya ke sini bertepatan dengan kondisi yang kurang menguntungkan bagi klub, tetapi setelah kami mendapatkan gelar yang begitu penting ini, kami harus merayakannya," ungkap Casillas seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. Ini merupakan gelar pertama yang dipersembahkan Casillas untuk FC Porto

Usai Bawa Klubnya Juara Liga, Casillas Perpanjang Kontrak Bersama FC Portotwitter.com/LigadeCampeones

Keberhasilan Casillas pada musim ini merupakan gelar pertama yang dipersembahkan Casillas untuk FC Porto. Dilansir dari Bdfutbol.com, Casillas hanya bermain sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi resmi. Jika dibandingkan saat berseragam Real Madrid, Casillas pada saat itu setiap musim selalu mempersembahkan gelar untuk Real Madrid. Dengan gelar Liga Portugal ini, Casillas akan tampil lebih semangat untuk menatap musim depan sekaligus berhak tampil di Liga Champions Eropa musim berikutnya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya