Klub Norwegia Ini Jadi Klub Keempat Usain Bolt Untuk Jalani Trial

Kayaknya dia senang main sepak bola deh

Mantan pelari dunia, Usain Bolt, kembali melakukan trial sepak bola. Kali ini sebuah klub Norwegia, Stromgodset, menjadi klub keempat tempat Bolt menjalani trial. Sebelumnya, Bolt mengikuti trial bersama Manchester United, Mamelodi Sundowns, dan Borussia Dortmund. Benarkah demikian?

1. Pihak klub menyambutnya dengan sangat baik

Klub Norwegia Ini Jadi Klub Keempat Usain Bolt Untuk Jalani Trialtwitter.com/usainbolt

Usain Bolt tampaknya benar-benar menyukai olahraga sepak bola, setelah memutuskan pensiun dari olahraga atletik yang membesarkan namanya ini. Klub Norwegia, Stromsgodset, menjadi klub berikutnya bagi Bolt untuk menjalani trial.

Bolt diberikan kaus dengan nomor punggung 9.58, merupakan waktu yang dipecahkan oleh Bolt dalam nomor 100 meter dan akan dikenakan selama mengikuti trial di sana. Kedatangan Bolt di Stromsgodset tentu mengejutkan seluruh pemain di sana.

Direktur olahraga dari Stromsgodset, Jostein Flo, mengatakan, bahwa ada kemungkinan Bolt bisa diturunkan di sebuah pertandingan untuk menunjukkan kemampuan yang ia miliki.

"Kami pikir itu sangat menyenangkan bahwa Usain Bolt memilih untuk datang ke sini bersama Stromsgodset. Dia adalah seorang juara, salah satu atlet terbesar di segala usia, dan tentu saja kita bisa belajar banyak darinya. Lebih jauh lagi, dia adalah atlet dengan tipe yang sangat karismatik dan energik, dan kehadirannya tidak diragukan lagi akan menjadi inspirasi besar untuk seluruh pemain dan pelatih klub," ungkap Jostein Flo seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

2. Bolt ternyata telah mempersiapkan diri menjelang pertandingan persahabatan

Klub Norwegia Ini Jadi Klub Keempat Usain Bolt Untuk Jalani Trialtwitter.com/FourFourTwo

Bolt akan mengambil bagian dalam pertandingan persahabatan bersama Stromsgodset dengan menghadapi timnas Norwegia U-19 di markas Stromsgodset, Marienlyst Stadion, pada tanggal 5 Juni 2018.

Setelah itu, Bolt juga direncanakan akan ikut bertanding dalam pertandingan amal di Old Trafford pada tanggal 10 Juni 2018.

"Saya ingin berusaha menjadi lebih baik, bekerja sekeras mungkin, bermain sebanyak yang saya bisa. Mungkin sebuah klub akan melihat sesuatu dan memutuskan untuk memberikan saya kesempatan," ungkap Bolt dalam harapan berkarier di sepak bola.

3. Klub Norwegia ini masih terdengar asing bagi penggemar sepak bola

Klub Norwegia Ini Jadi Klub Keempat Usain Bolt Untuk Jalani Trialgodset.no

Mungkin para penggemar bola masih terdengar asing dengan nama klub satu ini. Klub Norwegia ini bukanlah klub tenar seperti Manchester United, Real Madrid, Barcelona, dan klub-klub besar Eropa lainnya.

Namun, merasa terhormat sekali klub Stromsgodset bisa menjadi klub trial bagi salah satu atlet besar saat ini, Usain Bolt.

Dilansir dari Soccerway.com, saat ini Stromsgodset berkompetisi di level kasta tertinggi Liga Norwegia musim 2018. Kini, Stromsgodset berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga Norwegia.

Soal prestasi, Stromsgodset pernah meraih gelar Liga Norwegia sebanyak 2 kali, Piala Norwegia sebanyak 5 kali, dan kasta kedua Liga Norwegia sebanyak 1 kali. Tak hanya itu, dalam beberapa musim terakhir ini, Stromsgodset selalu tampil di kompetisi antar klub Eropa, seperti Liga Champions Eropa dan Liga Eropa, meski selalu tersingkir di babak kualifikasi.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya