Usain Bolt Jalani Trial Bersama Klub Liga Australia

Ini menjadi klub sepakbola kesekian bagi Bolt

Usain Bolt kembali mengikuti trial bersama klub sepakbola. Kali ini, klub Liga Australia, Central Coast Mariners, menjadi klub kesekian bagi Bolt. Sebelumnya, Bolt trial bersama klub Jerman, Afrika Selatan, dan Norwegia. Bagaimana awal ceritanya?

1. Central Coast Mariners belum menjamin posisi Bolt di tim utama

Usain Bolt Jalani Trial Bersama Klub Liga Australiatwitter.com/ALeague

Dilansir dari Espn.com, Central Coast Mariners menjadi klub kesekian bagi Bolt dalam menjalani trial sepakbola. Pihak klub mengabarkan bahwa Bolt akan tiba di Australia pada akhir bulan ini. Namun demikian, pihak klub tidak menjamin bahwa Bolt akan mendapatkan posisi bermain di tim utama akan tetapi memberikan kesempatan bermain untuk mengejar peluang memulai karier bersama Mariners.

"Saya tahu itu akan melibatkan banyak kerja keras dan pelatihan untuk mencapai level yang diperlukan untuk bermain dan membuat dampak di Liga Australia. Ketika saya berbicara dengan pelatih kepala Mike Mulvey di telepon dia menguraikan ambisi klub dan rencananya untuk musim mendatang. Saya berharap saya bisa memberikan kontribusi positif kepada klub," ungkap Bolt seperti yang dikutip dari Espn.com.

2. Pimpinan klub menyambut Bolt dengan tangan terbuka

Usain Bolt Jalani Trial Bersama Klub Liga Australiatwitter.com/BBCSport

Pimpinan klub Central Coast Mariners, Shaun Mielekamp, menyambut Bolt dengan tangan terbuka setelah tiba di Australia. Meski nama Bolt sudah dikenal banyak orang lewat berbagai prestasi di cabang atletik, diharapkan Bolt bisa mengembangkan permainan sepakbola sesuai dengan filosofi yang dimiliki klub ini.

"Mendapati Usain Bolt datang ke klub untuk berlatih dan semoga berkembang menjadi pemain sepak bola profesional sangat selaras dengan bagian filosofi klub ini. Adalah penting bahwa kita tidak terlalu terjebak dalam berbagai kemungkinan, tetapi kenyataannya adalah bahwa Usain Bolt telah menempatkan keyakinannya di Central Coast Mariners untuk mempercepat perjalanan karier sepak bolanya," ungkap Shaun Mielekamp dalam rasa optimis seperti yang dikutip dari BBC.

3. Bolt tampak jatuh cinta dengan olahraga sepakbola usai pensiun dari atletik

Usain Bolt Jalani Trial Bersama Klub Liga Australiatwitter.com/SkyFootball

Bolt tampaknya benar-benar mencintai olahraga sepakbola. Pasalnya, Bolt pernah terlibat dalam pertandingan uji coba yang digelar di Old Trafford dengan menghadapi tim Perancis 98. Klub-klub seperti Borussia Dortmund, Mamelodi Sundowns, dan Stromgodset pernah dicoba oleh Bolt meski belum berhasil mendapatkan tandatangan kontrak untuk bermain di klub-klub tersebut. Jika Bolt tampil meyakinkan dalam trial kali ini, bukan tak mungkin Bolt bisa langsung bergabung bersama tim utama Central Coast Mariners.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya