Comscore Tracker

Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggris

Ia menjadi salah satu top skorer di Liga Prancis saat ini

Pemain Lille asal Nigeria, Victor Osimhen, dikabarkan telah diincar oleh 3 klub besar Liga Inggris sekaligus. Ia merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Prancis musim 2019/2020 ini. Seperti apa statistiknya?

1. Osimhen merasa masih bahagia di Lille

Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggrisakahinews.org

Dilansir dari Sky Sports, pemain yang masih berusia 20 tahun ini menjadi incaran 3 klub besar Liga Inggris, yakni Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi, Osimhen mengaku masih bahagia bersama Lille dan kemungkinan sulit untuk pindah ke klub mana pun menjelang bursa transfer musim dingin. Osimhen memiliki tekad untuk meloloskan Lille ke ajang Liga Champions Eropa musim berikutnya.

2. Petinggi Lille ternyata dekat dengan pelatih Tottenham Hotspur

Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggriseurosport.fr

Direktur Olahraga Lille, Luis Campos, ternyata dikenal dekat dengan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Luis Campos merupakan orang di balik perekrutan Osimhen dari klub sebelumnya asal Belgia, Charleroi, pada awal musim 2019/2020 ini. Hubungan dekat antara Campos dengan Mourinho bisa jadi membuat peluang Tottenham mendapatkan Osimhen semakin besar.

Baca Juga: Inilah 5 Pemain Jepang yang Pernah Berkompetisi di Liga Inggris

3. Penampilan Osimhen di musim ini membuat timnas Nigeria tertarik memanggilnya

Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggrisbbc.com

Tak ayal, penampilan Osimhen pada musim 2019/2020 ini membuat timnas Nigeria level senior tertarik memanggilnya di beberapa laga internasional resmi. Tak hanya itu saja, sepanjang tahun 2019 ini, Osimhen sukses mencetak 4 gol di seluruh pertandingan resmi. Dengan jumlah gol yang ditorehkannya ini, tak heran jika Osimhen menjadi pilihan utama pelatih timnas Nigeria, Gernot Rohr.

4. Osimhen sejajar dengan Mbappe dalam jumlah perolehan gol

Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggriscompletesports.com

Dari statistik perolehan pencetak gol terbanyak sementara di Liga Prancis, Osimhen sejajar dengan pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, yang sama-sama mencetak 9 gol sampai saat ini. Perolehan jumlah gol tersebut berbeda 2 gol dari pencetak gol terbanyak sementara, Wissam Ben Yedder, dari AS Monaco yang berhasil mencetak 11 gol.

Jumlah gol milik Osimhen diperkirakan bisa bertambah asalkan permainannya konsisten hingga akhir musim.

5. Perjalanan karir Victor Osimhen sebagai pemain sepak bola

Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggris101greatgoals.com

Osimhen memulai kariernya sebagai pemain sepak bola sejak musim 2016/2017. Saat itu, ia bergabung bersama klub Jerman, Wolfsburg, dan bertahan selama 2 musim. Selanjutnya, Osimhen memutuskan bergabung bersama klub Belgia, Sporting Charleroi, dan juga bertahan selama 2 musim hingga musim 2018/2019.

Di klub tersebut, nama Osimhen semakin diperhitungkan sehingga beberapa klub Eropa sempat meliriknya sebelum akhirnya Lille yang berhasil mendapatkan Osimhen. Kini, Osimhen menjadi pemain yang diperhitungkan di Liga Prancis.

Baca Juga: Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakit

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya