Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobe

Di era Frank Lampard, Pedro semakin jarang dimainkan

Pemain Chelsea asal Spanyol, Pedro, dikabarkan telah dilirik oleh salah satu klub Jepang, Vissel Kobe, pada bursa transfer musim dingin ini. Di musim ini di bawah kepelatihan Frank Lampard, Pedro jarang dimainkan sampai saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Lampard mengakui Pedro merupakan bagian dari rencananya

Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobefourfourtwo.com

Dilansir dari goal.com, Frank Lampard mengakui Pedro merupakan bagian dari rencananya dalam membangun Chelsea sejak baru bergabung pada awal musim ini. Sayangnya, Pedro mengalami cedera menjelang pertandingan menghadapi Norwich City pada akhir Agustus 2018 lalu. Sejak saat itu juga, ia mengakui telah melakukan perubahan dan usai pulih dari cederanya, Pedro harus bersaing dengan pemain-pemain lainnya untuk bisa mendapatkan tempat utama Chelsea.

2. Pedro juga dilirik oleh klub Amerika Serikat, Inter Miami

Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobemlssoccer.com

Klub Amerika Serikat, Inter Miami, diketahui juga ingin mendatangkan Pedro menjelang dimulainya musim baru Liga Amerika Serikat. Akan tetapi, klub yang dimiliki David Beckham ini telah memberinya kesempatan untuk meninggalkan Chelsea usai bursa transfer musim dingin ini. Seperti yang diketahui, bursa transfer di Amerika Serikat akan dimulai pada tanggal 12 Februari 2020 hingga 5 Maret 2020 ini.

Baca Juga: Resmi! Vissel Kobe Boyong Sergi Samper dari Barcelona

3. Jika benar pindah ke Jepang, Pedro akan menjadi pemain Spanyol kesekian yang bermain di sana

Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobebleacherreport.com

Pedro akan menjadi pemain asal Spanyol ke sekian jika benar bermain di Liga Jepang. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Andres Iniesta, David Villa, Sergi Samper, bahkan Fernando Torres yang sudah terlebih dahulu bermain di Jepang. Di antara nama yang disebutkan, Andres Iniesta dan Sergi Samper sampai saat ini masih aktif bermain untuk Vissel Kobe, sedangkan David Villa sudah memutuskan pensiun di Vissel Kobe dan Fernando Torres juga pensiun bersama klub Jepang lainnya, Sagan Tosu.

4. Kiprah Vissel Kobe di musim 2019 lalu

Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobestraitstimes.com

Pada musim kompetisi 2019 lalu, Vissel Kobe harus puas menempati posisi ke-8 dari 18 peserta di klasemen akhir Liga Jepang. Tak hanya itu saja, Vissel Kobe juga berhasil meraih gelar Piala Jepang di musim itu juga. Raihan tersebut membuat Vissel Kobe dipastikan tampil di ajang Liga Champions Asia musim 2020 ini.

Hal inilah yang membuat Vissel Kobe ingin menambah kekuatan dengan berambisi mendatangkan Pedro di bursa transfer musim dingin ini.

5. Statistik Pedro bersama Chelsea musim 2019/2020 ini

Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobetheprideoflondon.com

Sepanjang musim 2019/2020, Pedro baru bermain sebanyak 12 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Satu-satunya gol yang berhasil dilesakkan ketika pertandingan Piala Liga Inggris saat menang atas klub kasta keempat, Grimsby Town, dengan skor akhir 7-1 pada tanggal 25 September 2019 lalu.

Menjelang penutupan bursa transfer musim dingin, kira-kira apakah Pedro akan memilih bertahan di Chelsea untuk bisa meyakinkan Frank Lampard atau justru tertarik pindah ke Jepang atau Amerika Serikat? Patut ditunggu kabar kelanjutannya.

Baca Juga: Sergi Samper Susul Iniesta dan David Villa Gabung Vissel Kobe

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya