Cetak Gol Pertama Untuk DC United, Rooney Alami Cedera Pada Hidung

Rooney belum tentu tampil di laga berikutnya

Wayne Rooney berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol bersama DC United saat menghadapi Colorado Rapids, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk DC United. Sayangnya, di balik perayaan gol pertamanya ini Rooney justru mengalami cedera pada bagian hidung, yang membuatnya ragu tampil di pertandingan berikutnya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sebanyak lima jahitan diharapkan membantu proses pemulihan cedera Rooney

Cetak Gol Pertama Untuk DC United, Rooney Alami Cedera Pada Hidungtwitter.com/thebusybuddies

Dilansir dari Espnfc.com, Rooney kembali tampil secara reguler bersama DC United dan beberapa waktu lalu menghadapi Colorado Rapids, dalam laga lanjutan Liga Amerika Serikat. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Rooney berhasil mencetak gol pertama untuk DC United, sekaligus membantu kemenangan DC United atas Colorado Rapids dengan skor yang berakhir 2-1.

Di menit-menit akhir, Rooney mendapatkan cedera pada bagian hidung setelah bertabrakan dengan pemain Colorado Rapids, Axel Sjoberg. Akibatnya, lumuran darah yang ada di bagian hidung Rooney membuatnya menerima lima jahitan, yang diharapkan mampu memulihkan cederanya ini.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah Rooney akan kembali bertarung di laga berikutnya menghadapi Montreal Impact, di ajang yang sama pada tanggal 4 Agustus 2018.

2. Pelatih DC United menilai Rooney adalah pemain yang tangguh

Cetak Gol Pertama Untuk DC United, Rooney Alami Cedera Pada Hidungtwitter.com/SkyFootball

Pelatih DC United, Ben Olsen, menilai Rooney adalah pemain yang tangguh ketika sedang bertanding. Ia menambahkan ini bukanlah yang pertama kali dialami Rooney ketika mengalami cedera hidung seperti ini.

"Saya pikir ini bukan pertama kalinya dia berdarah dalam sebuah pertandingan. Dia adalah pria yang tangguh dan saya pikir dia akan melepaskannya. Tetapi sekali lagi, ini menunjukkan kepada anda apa artinya ini baginya sekarang. Dia berada di dalam kotak, menghadapinya di garis, serta memahami bahwa ini adalah momen besar," ungkap Olsen, seperti yang dikutip dari Independent.co.uk.

3. DC United masih tertahan di peringkat 11 Zona Timur

Cetak Gol Pertama Untuk DC United, Rooney Alami Cedera Pada Hidungtwitter.com/Wazupnaija

Kemenangan DC United ini justru membuat peringkatnya di Liga Amerika Serikat zona Timur masih tertahan di peringkat akhir, atau peringkat 11. DC United baru mengantongi 4 kemenangan dari 18 kali bertanding.

Ini menjadi tugas berat bagi Wayne Rooney dkk untuk terus mengejar kemenangan demi meraih tiket Final Series Playoff, yang merupakan babak final dari Liga Amerika Serikat. Sejak bergabung bersama DC United, Rooney telah bermain sebanyak 4 kali, di mana 2 pertandingan di antaranya bermain sebagai starter.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya