Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpool

Saat ini, Werner merupakan top skor Bundesliga musim ini

Pemain RB Leipzig, Timo Werner, kini menjadi buruan beberapa klub besar Eropa. Barcelona dan Manchester United dikabarkan tertarik mendatangkan pemain asal Jerman ini. Namun Werner sendiri justru dikabarkan ingin bergabung bersama Liverpool. Bagaimana awal ceritanya?

1. Barcelona dan Manchester United telah mengajukan proposal penawaran

Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpooltwitter.com/RBLeipzig_EN

Dilansir bleacherreport.com, Barcelona dan Manchester United telah mengajukan penawaran proposal menarik untuk mendatangkan Werner di bursa transfer musim panas ini. Saat ini, nilai transfer Werner mencapai 51 juta poundsterling atau setara dengan Rp928 miliar asalkan transfer tersebut disetujui sebelum batas deadline pada bulan April 2020 ini. Artinya, jika melebihi batas deadline tersebut, nilai Werner bisa mencapai lebih dari nilai yang ditetapkan sebelumnya bagi klub-klub yang berminat.

2. Tujuan Liverpool jika berhasil mendatangkan Werner

Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpooltwitter.com/RBLeipzig_EN

Di sisi lain, Werner sendiri ingin sekali bergabung bersama Liverpool di samping kedua klub besar tersebut tertarik mendatangkannya. Begitu juga dengan Liverpool yang berencana mendatangkan Werner dan tujuan Liverpool sendiri jika berhasil mendatangkan Werner untuk lebih meningkatkan kompetisi. Di pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur pekan lalu, Werner sempat menyatakan kekagumannya usai mengalahkan klub yang dilatih Jose Mourinho ini meski melalui titik penalti.

Tak sampai di situ, Werner juga memiliki peluang untuk kembali satu tim dengan Naby Keita, yang sebelumnya bergabung dari RB Leipzig pada pertengahan tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Tambah Mesin Gol di Madrid, Zidane Incar Timo Werner

3. Liverpool kemungkinan melepas 2 pemainnya

Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpooltwitter.com/XS_11official

Di bursa transfer musim panas ini, kemungkinan Liverpool melepas beberapa pemainnya. Salah satunya adalah Adam Lallana yang akan dilepas secara gratis di mana Liverpool sendiri tidak memperpanjang kontraknya. Di musim ini, Lallana baru tampil sebanyak 13 pertandingan dengan 1 gol yang dicetaknya di ajang Premier League.

Sementara itu, Xherdan Shaqiri juga kemungkinan akan dilepas Liverpool pada akhir musim ini. Statistik menunjukkan Shaqiri hanya bermain di 6 pertandingan dengan 1 gol saat bermain di ajang Premier League. Jumlah tersebut justru berbanding terbalik dengan musim lalu, di mana Shaqiri mampu tampil di 24 pertandingan dengan 6 gol yang dicetaknya di Premier League musim 2018/2019.

4. Saat ini, Liverpool berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League

Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpooltwitter.com/andrewrobertso5

Untuk sementara, Liverpool berada di posisi puncak klasemen Premier League 2019/2020 dengan keunggulan 22 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Keunggulan jauh dari pesaing terdekatnya ini membuat Liverpool semakin dekat dengan raihan gelar Premier League untuk pertama kalinya setelah 30 tahun terakhir ini.

Performa para pemain utama Liverpool hingga pemain cadangan memiliki kualitas yang sama, bahkan Liverpool hanya meraih 1 kali imbang dan sisanya meraih kemenangan dan tanpa kekalahan sampai saat ini di Premier League.

5. Musim ini merupakan musim terbaik bagi Timo Werner bersama RB Leipzig

Diincar Barcelona dan Manchester United, Werner Ingin Gabung Liverpooltwitter.com/RBLeipzig_EN

Musim 2019/2020 merupakan musim terbaik bagi Timo Werner selama membela RB Leipzig. Sejauh ini, Werner sudah mengoleksi 21 gol dari 23 penampilannya di ajang Bundesliga musim ini dan masih memiliki peluang besar untuk melewati pencapaian terbaiknya di musim 2016/2017 dengan torehan 21 gol dari 31 penampilannya di kompetisi Bundesliga. Perolehan gol tersebut hanya kalah dari torehan gol yang dicetak oleh pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, dengan jumlah 25 gol sampai saat ini.

Klub mana yang beruntung mendapatkan jasa Werner di bursa transfer musim panas ini? Atau justru Werner ingin bertahan di RB Leipzig?

Baca Juga: Incar Timo Werner, Liverpool Siap Ajukan Tawaran Januari Mendatang

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya