West Ham United Sepakat Peningkatan Kapasitas Penonton Menjadi 60.000

Hal ini membuat West Ham membayar beberapa biaya tambahan

West Ham United tampaknya ingin mengembangkan stadion yang mereka huni saat ini, London Stadium. Pasalnya, klub ini telah sepakat menambah kapasitas penonton ini menjadi 60.000 dimana sebelumnya hanya mencapai 57.000 kapasitas penonton. Benarkah demikian?

1. Ini adalah langkah awal menuju target 66.000 kapasitas penonton

West Ham United Sepakat Peningkatan Kapasitas Penonton Menjadi 60.000twitter.com/Pslmanianew

Dilansir dari Goal.com, West Ham United sepakat menjual tambahan ekstra 3.000 penonton sehingga total menjadi 60.000 kapasitas penonton. Hal ini menjadi awal dari pencapaian target sebanyak 66.000 kapasitas penonton setelah menyelesaikan permasalah sengit dengan tuan tanah, E20, di pengadilan setempat.

"Tunduk pada izin peraturan, klub akan dapat menjual hingga 60.000 tiket untuk permainan mereka sesegera mungkin," ungkap isi kesepakatan kedua belah pihak seperti yang dikutip dari BBC.

Dengan demikian, West Ham United hanya membayar beberapa biaya tambahan saja.

2. West Ham United menjadi klub dengan pemegang klub musiman terbanyak asal London

West Ham United Sepakat Peningkatan Kapasitas Penonton Menjadi 60.000twitter.com/SkySportsPL

Dengan demikian, kesepakatan antara West Ham United dengan E20 membuat dana yang diterima E20 lebih banyak ketimbang sebelumnya. Pihak klub sendiri merasa bangga sebab mereka sudah memiliki pemegang tiket musiman terbanyak di London serta kesepakatan ini memberikan klub kesempatan untuk memberi sebuah penghargaan kepada ribuan penggemar yang telah menunggu dengan sabar di daftar antrian.

"West Ham United dan E20 sekarang akan bekerja sama untuk memaksimalkan stadion yang megah ini untuk kepentingan penggemar, komunitas kami, dan dompet publik. Kedua belah pihak berkomitmen penuh untuk menjadikan London Stadium sebagai permata di mahkota London yang kita semua tahu itu bisa terjadi," ungkap kedua belah pihak seperti yang dikutip dari situs resmi West Ham United, Whufc.com.

Baca Juga: West Ham United Resmi Tunjuk Manuel Pellegrini Sebagai Pelatih Baru

3. Ini adalah musim ke-3 West Ham United menggunakan stadion ini

West Ham United Sepakat Peningkatan Kapasitas Penonton Menjadi 60.000twitter.com/Football__Tweet

Semenjak musim 2016/2017, West Ham United memutuskan untuk menggunakan stadion London Stadium sebagai kandang mereka. Sebelumnya, West Ham United menggunakan Boleyn Ground hingga akhir musim 2015/2016 lalu.

Untuk stadion sendiri, ini adalah musim ke-3 bagi West Ham United dan hampir setiap pertandingan yang digelar di London Stadium selalu dipenuhi oleh para pendukung West Ham United. Sebelumnya, London Stadium adalah salah satu stadion yang digunakan pada ajang Olimpiade 2012 lalu.

Baca Juga: Dipecat Marseille, Evra Akhirnya Bergabung dengan West Ham United

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya