Jarang Dimainkan di Real Madrid, Wolverhampton Incar James Rodriguez

Sebelumnya, ia dipinjamkan ke Bayern Munich selama 2 musim

Pemain Real Madrid, James Rodriguez, dikabarkan telah diincar oleh klub Inggris, Wolverhampton Wanderers. Sebelumnya, pemain asal Kolombia telah bermain untuk Bayern Munich dengan status pinjaman dari Real Madrid selama 2 musim. Bagaimana awal ceritanya?

1. Wolverhampton memanfaatkan kedekatan dengan agen pemain, Jorge Mendes

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Wolverhampton Incar James Rodrigueztwitter.com/jamesdrodriguez

Dilansir dari tbrfootball.com, James Rodriguez sedang diincar oleh Wolverhampton Wanderers dan kedekatan dengan agen pemain, Jorge Mendes, membuat peluang untuk mendapatkan Rodriguez semakin terbuka lebar. Pemain asal Kolombia ini kurang mendapatkan kepercayaan dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di musim ini dan diprediksi akan hengkang pada akhir musim. Kontrak Rodriguez bersama Real Madrid baru berakhir pada akhir musim 2020/2021.

Sebelumnya, Rodriguez dipinjamkan ke Bayern Munich selama 2 musim beruntun dan di klub tersebut, Rodriguez berhasil membawa Bayern meraih 2 gelar Bundesliga, 1 gelar DFB Pokal, dan 1 gelar Super Cup.

2. Everton bersaing ketat dengan Wolverhampton untuk mendapatkan Rodriguez

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Wolverhampton Incar James Rodrigueztwitter.com/jamesdrodriguez

Tak hanya Wolverhamtpon, Everton juga tertarik mendatangkan Rodriguez dari Real Madrid di bursa transfer musim panas. Kepindahan Rodriguez ke Everton disinyalir karena adanya pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Sebelumnya, Ancelotti dan Rodriguez pernah bekerja sama dalam satu klub, yakni saat masih berada di Real Madrid dan Bayern Munich.

Bersama Real Madrid, Rodriguez tampil mengesankan di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti dengan berhasil meraih gelar UEFA Super Cup. Namun, ketika kembali berada satu di Bayern Munich, Rodriguez hanya sebentar dilatih oleh Ancelotti pada musim 2017/2018 lalu setelah Ancelotti dipecat oleh Bayern Munich ketika itu. DI musim itu juga, Rodriguez baru bergabung bersama Bayern Munich dengan status pinjaman.

Baca Juga: Wolverhampton Siapkan Dana Rp1,3 Triliun untuk Boyong James Rodriguez

3. Rodriguez berpeluang kembali satu tim bersama Joao Moutinho

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Wolverhampton Incar James Rodrigueztwitter.com/JoaoMoutinho

Selain kedekatan dengan Jorge Mendes, adanya Joao Moutinho juga bisa membuat peluang Wolverhampton mendapatkan Rodriguez semakin besar. Terlebih, Moutinho dan Rodriguez pernah berada dalam satu klub yang sama, yakni sama-sama membela FC Porto dan AS Monaco. Hal ini terjadi selama 3 musim beruntun dan uniknya pada musim 2013/2014 lalu, keduanya juga sama-sama memutuskan pindah ke AS Monaco.

Sayangnya, kebersamaan tersebut berakhir setelah Rodriguez pindah ke Real Madrid berkat penampilannya yang begitu luar biasa bersama timnas Kolombia di ajang Piaal Dunia 2014 lalu. Kini, Moutinho kembali berpeluang bermain di dalam tim yang sama bersama Rodriguez.

4. Real Madrid sedang memburu Nabil Fekir

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Wolverhampton Incar James Rodrigueztwitter.com/NabilFekir

Jika Rodriguez tengah diincar oleh Wolverhampton, Real Madrid dikabarkan sedang mengincar pemain Real Betis, Nabil Fekir. Penampilannya bersama Real Betis di musim ini ternyata membuat Zidane tertarik mendatangkannya, apalagi ketika dikalahkan oleh Real Betis pada akhir pekan lalu dalam lanjutan La Liga 2019/2020.

Sebelum bergabung bersama Real Betis, nama Nabil Fekir juga dikaitkan dengan Liverpool menjelang musim 2019/2020 dan pemain asal Perancis ini justru mengambil keputusan mengejutkan dengan memilih Real Betis ketimbang Liverpool.

Sampai saat ini, Fekir telah tampil sebanyak 23 kali dengan 7 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Seperti yang diketahui, Real Betis berada di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga 2019/2020 dan memiliki peluang untuk lolos ke kompetisi antar klub Eropa musim depan.

5. Statistik Rodriguez bersama Real Madrid di musim ini

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Wolverhampton Incar James Rodrigueztwitter.com/jamesdrodriguez

Sampai saat ini, Rodriguez telah tampil sebanyak 13 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Satu-satunya gol yang dicetak Rodriguez terjadi pada ajang La Liga ketika mengalahkan Granada dengan skor akhir 4-2 pada tanggal 5 Oktober 2019 lalu.

Jika benar-benar hengkang pada akhir musim, klub manakah yang dipilih Rodriguez?

Baca Juga: Bakal Dilepas Real Madrid, Juventus Siap Tampung James Rodriguez?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya