Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggi

Sterling kini berada dalam puncak permainnannya musim ini

Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, memuji pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang dinilai berhasil membawa Raheem Sterling ke level yang tertinggi pada musim ini. Saat ini, Sterling berada dalam puncak permainannya pada musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Menurut Toure, Sterling layak menjadi pemain terbaik tahun ini

Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggitwitter.com/SuperbiaProeIia

Dilansir dari Goal.com, Yaya Toure, memuji mantan pelatihnya itu karena membantu Raheem Sterling mencapai level tertinggi serta menilai Sterling layak menjadi pemain terbaik pada musim ini. Bahkan, Sterling sendiri dianggap Toure seperti adiknya sendiri meskipun tidak berada dalam satu tim lagi.

Sejak Pep tiba, Raheem berada di dunia lain dan dia lengkap. Pep telah memberinya kepercayaan yang dia butuhkan. Ketika dia bermain untuk Liverpool, saya selalu takut padanya karena dia pendek dan begitu cepat, begitu cepat.

"Dia, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho? Mereka tidak dapat dimainkan. Tetapi ketika dia pertama kali tiba di City saya harus bertanya pada diri sendiri apakah itu pilihan yang tepat baginya karena dia banyak berjuang. Dia mendapat banyak kritik dan itu sulit baginya, tetapi dia terus bekerja dan sekarang dia layak menjadi pemain terbaik tahun ini. Pep datang dan meningkatkan dia dan Aguero, De Bruyne, dan Walker yang sudah menjadi pemain bagus menjadi kelas yang berbeda."

"Untuk pemain seperti itu, sebagai pelatih, Pep adalah pelatih fantastis," ungkap penilaian Yaya Toure terhadap Raheem Sterling dan Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Mirror.co.uk.

Baca Juga: Ironis, Karier Yaya Toure Bersama Olympiakos Hanya Bertahan 3 Bulan

2. Sebelumnya, pelatih timnas Inggris juga menilai serupa terhadap Sterling

Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggitwitter.com/OptaJoe

Sebelum mendapatkan pujian dari Yaya Toure, Sterling juga dipuji oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, serta rekan di timnas Inggris, Harry Kane. Tak ayal, mereka menganggap Sterling layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik dan Harry Maguire sendiri juga memanggil Sterling dengan sebutan Pemain Terbaik Liga Inggris 2018/2019. 

Pada ajang Piala Dunia 2018 lalu, Sterling yang ketika itu masuk ke dalam skuad timnas selalu dipercaya oleh Southgate dan hasilnya berhasil membawa Inggris lolos mencapai babak semifinal saat itu. Memasuki usia yang baru menginjak 24 tahun, Sterling sudah mengoleksi penampilan sebanyak 49 kali dengan 8 gol yang dicetaknya untuk timnas Inggris di seluruh pertandingan resmi. Kepercayaan Southgate yang diberikan kepadanya tak disia-siakan begitu saja oleh Sterling.

Pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sterling sukses mencetak 4 gol dari 2 pertandingan terakhir timnas Inggris, terutama saat menghadapi Republik Ceko yang berhasil membuat hattrick pertamanya di timnas. Dengan demikian, untuk sementara Sterling berada di puncak pencetak gol terbanyak sebanyak 4 gol pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 bersama pemain timnas Israel, Eran Zahavi.

3. Penampilan Sterling bersama Manchester City musim 2018/2019 ini

Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggitwitter.com/SkySportsPL

Untuk saat ini, Sterling sudah mencetak 19 gol dari 40 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi dengan rata-rata gol mencapai 0,475. Untuk pemain dengan berposisi winger seperti Sterling ini, perolehan gol tersebut dinilai sudah sangat baik.

Padahal, di musim 2017/2018 lalu saja, Sterling hanya mencetak 23 gol dari 46 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi saat itu dengan rata-rata 0,5. Masih tampil di 3 kompetisi ajang sekaligus membuat peluang Sterling melewati jumlah golnya di musim lalu terbuka lebar.

Sterling juga memiliki kesempatan untuk menciptakan quadruple winners bersama Manchester City, dengan menjuarai Liga Inggris, Piala Inggris, dan Liga Champions Eropa, dan sebelumnya Sterling berhasil membawa klubnya meraih gelar Piala Liga Inggris pada bulan Februari 2019 lalu. Jika itu benar-benar terjadi, bukan tak mungkin nama Sterling menjadi salah satu favorit dalam meraih gelar Pemain Terbaik Dunia tahun ini.

Baca Juga: Hadapi 9 Pertandingan dalam 1 Bulan, Pep Guardiola Diuji

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya