Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Porto

Status pinjaman menjadi pertimbangan di bursa transfer ini

Tottenham Hotspur tampaknya semakin aktif di bursa transfer musim dingin kali ini. Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dikabarkan tertarik mendatangkan pemain FC Porto, Ze Luis. Status peminjaman tampaknya akan menjadi opsi yang akan diambil oleh Mourinho.

Bagaimana awal ceritanya?

1. Mourinho ingin menambah pemain di lini serangan

Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Portoskysports.com

Dilansir dari Sky Sports, Ze Luis menjadi incaran Mourinho berikutnya pada bursa transfer kali ini guna menambah kekuatan di lini serangan. Namun, Mourinho tampaknya mempertimbangkan status pinjaman dengan opsi pembelian, akan tetapi ada juga pemain lini depan yang sedang diperhatikannya. Cederanya Harry Kane yang dikabarkan pulih pada bulan April 2020 ini menjadi alasan Mourinho ingin membeli Ze Luis kali ini.

2. Tottenham juga dikaitkan dengan penyerang AC Milan, Krzysztof Piatek

Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Portofootball.london

Selain Ze Luis, Tottenham juga dikaitkan dengan pemain AC Milan asal Polandia, Krzysztof Piatek, akan tetapi kelanjutan rencana mendatangkan Piatek terhalang oleh biaya transfer senilai 28 juta poundsterling atau setara dengan Rp 499,6 miliar. Namun, Tottenham Hotspur hanya ingin mengambil opsi peminjaman Piatek meski di sisi lain AC Milan bersikukuh untuk meminta Tottenham membeli Piatek dengan harga tersebut.

Baca Juga: Siapa Gedson Fernandes dan Kenapa Jose Mourinho Menginginkannya?

3. Gedson Fernandes menjadi pemain pertama di era Mourinho yang bergabung bersama Tottenham

Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Portoforbes.com

Gedson Fernandes menjadi pemain pertama yang didatangkan Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Pemain yang sebelumnya bermain di klub Portugal, Benfica, ini datang dengan status pinjaman selama 18 bulan dengan opsi pembelian setelah menolak pindah ke West Ham United.

Fernandes juga turut hadir saat menyaksikan pertandingan Piala Inggris antara Tottenham Hotspur menghadapi Middlesbrough pada hari Selasa, 14 Januari 2020, malam waktu setempat di markas Tottenham Hotspur Stadium.

4. Ze Luis sendiri baru bergabung di FC Porto pada awal musim ini

Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Portotalksport.com

Ternyata, Ze Luis baru bergabung bersama FC Porto pada awal musim 2019/2020 setelah didatangkan dari klub Rusia, Spartak Moskow. Pemain asal Cape Verde ini sampai saat ini telah bermain sebanyak 20 kali dengan 8 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Bersama FC Porto, Ze Luis selalu dijadikan pilihan utama oleh pelatih Sergio Conceicao di setiap pertandingan. Ze Luis juga berhasil membawa FC Porto melaju ke babak 32 besar Liga Eropa musim ini.

5. Beberapa gelar yang pernah diraih Ze Luis selama kariernya

Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Portodailystar.co.uk

Karier sepak bola Ze Luis dimulai pada musim 2009/2010, di mana saat itu membela klub Portugal, Gil Vicente. Selama kariernya, Ze Luis kebanyakan bermain di kompetisi Liga Portugal dan pernah bermain di luar Portugal. Beberapa klub yang pernah dibela Ze Luis diantaranya Gil Vicente (Portugal), Sporting Braga (Portugal), Fehervar (Hungaria), dan Spartak Moskow (Rusia).

Tak hanya itu, beberapa gelar yang pernah diraih Ze Luis sampai saat ini yakni 1 gelar Liga Rusia, 1 gelar Piala Liga Portugal, dan 1 gelar Liga Portugal kasta kedua.

Baca Juga: Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Champions

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya