5 Bek Tengah yang Dibawa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Lucas Hernandez salah satunya!

Timnas Prancis adalah salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, mereka memiliki skuad yang dipenuhi pemain berkualitas yang merumput di berbagai klub papan atas Eropa.

Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis tampaknya memberi perhatian khusus untuk lini pertahanan Les Bleus. Buktinya, ia tak segan membawa hingga lima bek tengah sekaligus dalam skuad Les Bleus di Piala Dunia 2022 ini. Siapa sajakah mereka?

1. Jules Kounde

5 Bek Tengah yang Dibawa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022Jules Kounde (fff.fr)

Jules Kounde adalah bek tengah yang kini memperkuat klub raksasa Spanyol, Barcelona. Pria berusia 24 tahun ini menjadi salah satu bek tengah yang terpilih dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Kounde juga bisa menjadi bek kanan.

Pemilihan ini cukup mengejutkan lantaran Kounde sejatinya cukup minim pengalaman di level timnas. Dirinya baru debut pada Juni 2021 bersama Les Bleus. Di Barcelona, Kounde baru memainkan 10 pertandingan dengan torehan 3 assists.

2. William Saliba

5 Bek Tengah yang Dibawa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022William Saliba (fff.fr)

William Saliba termasuk nama baru di skuad Les Bleus. Bukan tanpa sebab, dirinya baru menjalani debut bersama Timnas Prancis pada Maret 2022. Saliba yang kini baru berusia 21 tahun pun memperkuat Arsenal.

Sejauh ini, setidaknya 2 gol dan 1 assist telah dicatatkan Saliba dalam 17 pertandingan bersama Arsenal. Sayang, faktor pengalaman yang minim nampaknya menjadi salah satu alasan dirinya jarang dimainkan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Bintang EPL ini Membela Timnas Prancis di Ajang Piala Dunia 2022

3. Dayot Upamecano 

5 Bek Tengah yang Dibawa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022Dayot Upamecano (fff.fr)

Selanjutnya, ada bek tengah yang membela klub Jerman, Bayern Munich, bernama Dayot Upamecano. Selain bek tengah, pemain berusia 24 tahun ini juga bisa menempati pos gelandang bertahan dengan sama baiknya.

Hal ini tentu memberi Didier Deschamps lebih banyak opsi. Upamecano sendiri telah debut bersama Les Bleus pada September 2020. Kendati demikian, Piala Dunia 2022 ini menjadi ajang Piala Dunia pertamanya bersama Timnas Prancis.

4. Lucas Hernandez

5 Bek Tengah yang Dibawa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022Lucas Hernandez (fifa.com)

Lucas Hernandez merupakan rekan setim Dayot Upamecano di Bayern Munich. Pemain yang usianya kini 26 tahun ini bisa dibilang cukup berpengalaman di level timnas lantaran sudah melakoni debut bersama Les Bleus pada Maret 2018.

Sayang, perjalanan Lucas bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 ini harus berakhir seiring ia mendapat cedera. Lucas sendiri memiliki saudara yang juga masuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2022 ini, yakni Theo Hernandez.

5. Raphael Varane

5 Bek Tengah yang Dibawa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022Raphael Varane (fff.fr)

Raphael Varane menjadi pemain tertua dalam daftar ini dengan usia yang telah menginjak 29 tahun. Dirinya kini memperkuat klub EPL, Manchester United. Sebelumnya, Varane sendiri juga pernah memperkuat klub raksasa Spanyol, Real Madrid, selama 10 tahun.

Pengalaman panjangnya di level klub menjadi modal berharga bagi bek tengah berpostur 191 sentimeter ini di Piala Dunia 2022. Apalagi Varane termasuk pemain berpengalaman di Timnas Prancis lantaran telah debut pada Maret 2013 silam.

 

Di lini serang, Timnas Prancis sudah memiliki sosok Kylian Mbappe yang dapat diandalkan soal urusan mencetak gol. Di lini belakang, Les Bleus juga sudah siap dengan memiliki kelima pemain di atas sebagai bek tengah, ditambah beberapa pemain bek kanan dan bek kiri.

Baca Juga: 5 Fakta Raphael Varane, Punya 20 Gelar Juara!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya