5 Gelandang Termahal di Timnas Argentina Piala Dunia 2022

Enzo Fernandez yang paling muda!

Timnas Argentina berhasil menembus babak final Piala Dunia 2022 ini. Untuk sampai di titik ini, Albiceleste telah memecundangi beberapa tim tangguh. Sebut saja Timnas Belanda, Polandia, hingga yang terbaru Kroasia di babak semifinal.

Jika melihat komposisi skuad asuhan Lionel Scaloni ini, ternyata ada banyak pemain gelandang yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Beberapa bahkan memiliki harga yang cukup mahal. Siapa saja, ya?

1. Rodrigo de Paul 

5 Gelandang Termahal di Timnas Argentina Piala Dunia 2022Rodrigo de Paul (instagram.com/rodridepaul)

Rodrigo de Paul menempati peringkat teratas sebagai gelandang termahal di Timnas Argentina. Dirinya memiliki banderol 35 juta euro atau setara Rp580 miliar. De Paul sendiri kini bermain di LaLiga Spanyol untuk Atletico Madrid.

Posisi yang biasa ditempati pria berusia 28 tahun ini adalah gelandang tengah. Kendati demikian, De Paul juga bisa menjadi gelandang serang dengan sama baiknya. Dirinya kerap turun sebagai starter dan mendapat banyak menit bermain di Piala Dunia 2022 ini.

2. Enzo Fernandez 

5 Gelandang Termahal di Timnas Argentina Piala Dunia 2022Enzo Fernandez (instagram.com/enzojfernandez)

Enzo Fernandez bisa dibilang minim pengalaman di level timnas. Bagaimana tidak, pria berusia 21 tahun ini baru menjalani debut bersama Albiceleste pada September 2022. Saat ini, dirinya berkarier di Liga Portugal bersama Benfica.

Fernandez sendiri akan memberi lebih banyak opsi bagi pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Pasalnya, ia sanggup menempati pos gelandang tengah, bertahan, hingga serang. Fernandez kini memiliki banderol sama dengan Rodrigo de Paul, yakni 35 juta euro alias Rp580 miliar.

Baca Juga: Enzo Fernandez, Pemain Muda Minim Pengalaman yang Bersinar

3. Alexis Mac Allister 

5 Gelandang Termahal di Timnas Argentina Piala Dunia 2022Alexis Mac Allister (instagram.com/alemacallister)

Selanjutnya ada gelandang yang kini merumput di Liga Inggris bernama Alexis Mac Allister. Gelandang tengah berusia 23 tahun yang juga berkebangsaan Italia ini kini bermain untuk Brighton.

Mac Allister sendiri sudah melakoni debut bersama Timnas Argentina pada September 2019 lalu. Piala Dunia 2022 ini pun menjadi ajang Piala Dunia pertama yang dilakoni pemain berbanderol 32 juta euro alias Rp530 miliar ini bersama Albiceleste. 

4. Guido Rodriguez 

5 Gelandang Termahal di Timnas Argentina Piala Dunia 2022Guido Rodriguez (instagram.com/guiido_rodriguez)

Guido Rodriguez bukan sosok baru di Timnas Argentina. Bukan tanpa sebab, dirinya sudah debut bersama Albiceleste pada 2017 lalu. Kendati demikian, Piala Dunia 2022 ini menjadi Piala Dunia pertama bagi Rodriguez lantaran dirinya tidak masuk skuad Argentina di Piala Dunia 2018.

Rodriguez sendiri kini bermain di LaLiga Spanyol untuk Real Betis. Ia biasa menempati pos gelandang bertahan dan gelandang tengah. Sayang, Rodriguez yang dibanderol 28 juta euro alias Rp464 miliar cukup jarang dimainkan oleh Lionel Scaloni di Piala Dunia 2022 ini.

5. Leandro Paredes 

5 Gelandang Termahal di Timnas Argentina Piala Dunia 2022Leandro Paredes (instagram.com/leoparedes20)

Setali tiga uang dengan Guido Rodriguez, Leandro Paredes juga sudah debut bersama Albiceleste pada 2017 silam. Kendati demikian, ia tidak terpilih dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2018.

Atas dasar itu, Piala Dunia 2022 menjadi ajang Piala Dunia pertama yang dilakoni Paredes. Dirinya mendapat menit bermain yang tidak sedikit meski beberapa kali menjadi cadangan. Saat ini, gelandang bertahan milik Juventus ini dibanderol 15 juta euro alias Rp248 miliar.

 

Timnas Argentina boleh berbangga lantaran berhasil sampai di partai final Piala Dunia 2022. Kendati demikian, mereka sudah ditunggu lawan yang sangat berat, yakni Timnas Prancis. Mampukah para pemain di atas membawa Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: Tendang Bola ke Bench Belanda, Aksi Tengil Paredes Jadi Sorotan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya