5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!

Keylor Navas tetap menjadi kiper utama Timnas Kosta Rika

Kosta Rika menjadi salah satu negara Amerika Tengah yang berhasil menembus Piala Dunia 2022. Mereka bakal unjuk gigi di Qatar nanti Tergabung dalam Grup E, Los Ticos harus berjuang ekstra keras.

Pasalnya, mereka satu grup dengan Spanyol, Jerman, dan Jepang. Kosta Rika sendiri memiliki beberapa pemain aktif yang sudah sangat berpengalaman di level internasional. Buat yang penasaran siapa saja mereka, ulasan berikut menyajikan deretan pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Kosta Rika. Kemampuan beberapa dari mereka masih jadi tumpuan, lho!

1. Celso Borges

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!Celso Borges (skysports.com)

Tidak hanya menjadi pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak bersama Kosta Rika, Celso Borges juga menjadi pemilik caps terbanyak dalam sejarah Kosta Rika. Pemain yang kini telah berusia 34 tahun ini mengumpulkan 153 caps dan 25 gol bersama Timnas Kosta Rika.

Borges sendiri kini aktif bermain untuk klub Kosta Rika, LD Alajuelense, dan memiliki sisa kontrak hingga 2024. Kabar baiknya, Borges terpilih dalam skuad Kosta Rika untuk Piala Dunia 2022. Artinya, ia berpeluang menambah koleksi gol maupun caps-nya 

2. Bryan Ruiz

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!Bryan Ruiz (skysports.com)

Bryan Ruiz bermain untuk klub yang sama dengan Celso Borges, yakni LD Alajuelense. Kendati demikian, pemain berusia 37 tahun ini tampaknya bakal segera berganti klub seiring kontraknya dengan Alajuelense habis pada 31 Desember 2022.

Untuk saat ini, Ruiz berstatus kapten di Timnas Kosta Rika. Pria yang biasa mengisi pos gelandang serang ini sudah mencatatkan sedikitnya 144 caps plus 29 gol bersama Los Ticos. Catatan itu dapat bertambah lantaran Ruiz termasuk skuad Kosta Rika untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022 yang Bela Klub Eropa

3. Joel Campbell 

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!Joel Campbell (arsenal.com)

Selanjutnya, ada pria berusia 30 tahun bernama Joel Campbell. Pemilik 118 caps  dan 25 gol bersama Los Ticos ini termasuk pemain yang kaya pengalaman seiring pernah bermain untuk berbagai klub mancanegara, sebut saja Arsenal, Real Betis, Villarreal, hingga Sporting CP.

Nilai plus lain yang dimiliki Campbell adalah dirinya sanggup bermain di berbagai posisi. Di antaranya Campbell bisa bermain sebagai sayap kanan, penyerang, maupun sayap kiri. Oleh sebab itu, tak heran pemain yang kini membela klub Meksiko, Leon, ini mendapat tempat di skuad Kosta Rika untuk Piala Dunia 2022.

4. Keylor Navas 

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!Keylor Navas (id.psg.fr)

Keylor Navas menjadi pemain dengan karier tersukses dalam daftar ini. Pemain berusia 35 tahun yang berposisi kiper ini pernah membela klub papan atas Liga Spanyol, Real Madrid, selama lima tahun. Navas pun kini aktif bermain untuk Paris Saint-Germain.

Sejauh ini, setidaknya 107 caps sudah dikantongi Navas bersama Timnas Kosta Rika. Ia pun bakal menjadi kiper utama Kosta Rika di Piala Dunia 2022 nanti sekaligus berpeluang menambah koleksi caps-nya. 

5. Michael Umana

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!Michael Umana (skysports.com)

Michael Umana menjadi yang tertua dalam daftar ini dengan usia yang sudah menginjak 40 tahun. Saat ini, ia tengah berstatus tanpa klub setelah habis kontrak dengan klub terakhirnya, Santos FC, pada 1 Januari 2022 lalu.

Kendati demikian, Umana belum memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau. Sayangnya, performa yang sudah menurun dan usia yang sudah kepala empat membuat pemilik 102 caps dan 1 gol bersama Los Ticos ini tidak dibawa Kosta Rika untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keylor Navas menjadi pemain sosok pemain paling populer dalam daftar ini. Bagaimana tidak, ia pernah bermain untuk klub sekelas Real Madrid dan PSG. Kehadirannya sebagai kiper utama pun diharapkan mampu membuat gawang Kosta Rika sulit dibobol lawan di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Baca Juga: Profil Kosta Rika, Para Senior Masih Jadi Andalan di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya