Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022

Granit Xhaka membela Timnas Swiss

Arsenal kini menduduki peringkat teratas pada klasemen sementara English Premier League (EPL) 2022/2023. Hal itu terjadi berkat performa apik para penggawa Arsenal.

Performa apik tersebut membuat beberapa pemain mereka mendapat panggilan untuk membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022 Qatar. Berikut ini pemain Arsenal yang meramaikan Piala Dunia 2022.

1. Bukayo Saka

5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022Bukayo Saka (arsenal.com)

Pada usia yang baru menginjak 21 tahun, Bukayo Saka sudah memiliki nilai pasar yang sangat mahal di Arsenal. Pemain yang merupakan jebolan akademi The Gunners ini kini dibanderol 90 juta euro alias Rp1,4 triliun.

Secara performa, pria asal Inggris yang bermain sebagai gelandang kanan ini tampil cukup gemilang dengan torehan 28 gol dan 35 assist dalam 151 pertandingan bersama Arsenal. Performa apiknya membuat Saka terpilih ke dalam bagian skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

2. Gabriel Jesus

5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022Gabriel Jesus (skysports.com)

Selanjutnya, ada penyerang asal Brasil yang belum lama bergabung ke Arsenal, Gabriel Jesus. Pemain berusia 25 tahun ini diboyong The Gunners pada 5 Juli 2022 dari sesama klub Premier League, Manchester City.

Sejauh ini, Jesus menyumbang 5 gol dan 7 assist dalam 20 pertandingan bersama Arsenal. Ia bakal menjadi ujung tombak Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 nanti. Jesus sendiri cukup berpengalaman di timnas dengan koleksi 56 caps dan 19 gol.

Baca Juga: 14 Fakta Gabriel Jesus, Striker Andalan Brasil yang Direkrut Arsenal

3. Ben White

5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022Ben White (arsenal.com)

Ben White adalah pemain yang kerap mengisi pos bek tengah Arsenal. Kendati demikian, pria berusia 25 tahun asal Inggris ini juga bisa mengisi pos bek kanan maupun gelandang bertahan. White pun terpilih dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 nanti.

Ia bakal memperkuat The Three Lions bersama rekan setimnya di Arsenal, Bukayo Saka. Kehadiran White bakal sangat membantu Timnas Inggris di lini pertahanan. Sejak debut pada 2 Juni 2021, White sudah mengoleksi empat caps bersama Timnas Inggris.

4. Gabriel Martinelli

5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022Gabriel Martinelli (arsenal.com)

Gabriel Martinelli bakal membela negara yang sama dengan Gabriel Jesus, yakni Brasil. Pemain berusia 21 tahun ini biasa menempati pos sayap kiri. Secara pengalaman, Martinelli baru mencatatkan tiga caps bersama Timnas Brasil sejauh ini.

Dalam 104 pertandingan bersama Arsenal, Martinelli telah membukukan sedikitnya 23 gol dan 15 assist sejauh ini. Capaian apik itu bakal menjadi bekal penting baginya saat membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 nanti.

5. Granit Xhaka

5 Pemain Arsenal yang Meramaikan Piala Dunia 2022Granit Xhaka (arsenal.com)

Terakhir, ada pemain asal Swiss bernama Granit Xhaka. Ia cukup rutin mendapat panggilan Timnas Swiss sekaligus menjabat kapten di sana.

Tenaga dan kepemimpinannya bakal dibutuhkan Timnas Swiss di Piala Dunia 2022 nanti. Soal pengalaman, Xhaka sudah mengumpulkan setidaknya 106 caps dan 12 gol bersama Timnas Swiss sejauh ini. 

Selain lima pemain di atas, masih ada beberapa nama pemain Arsenal lain yang juga terpilih masuk timnas. Mereka adalah Aaron Ramsdale, William Saliba, Matt Turner, hingga Takehiro Tomiyasu. Para pemain itu bakal adu tajam di Piala Dunia 2022 bersama timnas masing-masing.

Baca Juga: Performa Apik Bukayo Saka pada Awal Musim 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya