5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPL

Ollie Watkins menjadi ujung tombak Aston Villa

Aston Villa finis di peringkat ketujuh klasemen English Premier League (EPL) musim ini. Meski gagal menembus Liga Champions 2024, capaian tersebut sudah lebih bagus ketimbang musim 2021/2022. Saat itu Aston Villa hanya finis di peringkat ke-14.

Jika melihat kedalaman skuad, Aston Villa memiliki skuad yang berisi banyak pemain berkualitas. Mereka berasal dari berbagai klub dan liga yang berbeda. Ada juga beberapa pemain yang didatangkan Aston Villa dari sesama klub EPL. Berikut ini lima pemain terakhir yang diboyong Aston Villa dari sesama klub EPL.

1. Leander Dendoncker 

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPLLeander Dendoncker (avfc.co.uk)

Pertama, ada pemain berusia 28 tahun bernama Leander Dendoncker. Dia menjadi pemain terakhir yang didatangkan Aston Villa dari sesama klub EPL. Dendoncker sendiri direkrut dari Wolverhampton Wanderers pada 1 September 2022.

Demi mendatangkan pemain berposisi gelandang bertahan ini, Aston Villa rela merogoh kocek sebesar 15 juta euro alias Rp240 miliar. Dendoncker memiliki nilai tambah dari karakter serbabisanya. Selain gelandang bertahan, pria asal Belgia ini bisa menjadi bek tengah dan gelandang tengah.

Sejauh ini, Dendoncker sudah melakoni 21 pertandingan bersama Aston Villa. Sayang, pemain dengan 31 caps dan 1 gol bersama Timnas Belgia ini belum mencatatkan gol maupun assist bersama tim. Hal itu sejatinya dapat dimaklumi lantaran perannya sebagai pemain bertahan.

2. Calum Chambers

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPLCalum Chambers (avfc.co.uk)

Berikutnya ada pemain yang direkrut Aston Villa pada musim dingin 2022 lalu. Namanya adalah Calum Chambers. Usianya kebetulan sama dengan Leander Dendoncker, yakni 28 tahun. Chambers sendiri diboyong pada 27 Januari 2022 dari Arsenal.

Aston Villa tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkan Chambers ke Villa Park, markas Aston Villa. Pasalnya, sang pemain berstatus bebas transfer kala itu. Pemain yang kerap mengisi pos bek tengah ini kini terikat kontrak hingga 2025.

Sayang, Chambers tidak menjadi pilihan utama di tim. Dia agaknya kesulitan bersaing dengan nama-nama seperti Ezri Konsa dan Tyrone Mings yang juga berposisi bek tengah. Sejauh ini Chambers baru membukukan 1 gol dari 28 penampilan bersama Aston Villa.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Aston Villa yang Diboyong dari Klub LaLiga

3. Lucas Digne

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPLLucas Digne (avfc.co.uk)

Lucas Digne adalah pemain yang rutin menempati pos bek kiri di Aston Villa. Pemain berkebangsaan Prancis ini didatangkan dari Everton pada 13 Januari 2022. Biaya transfernya mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp480 miliar. 

Digne sendiri datang ke Aston Villa dengan segudang pengalaman. Bagaimana tidak, dia pernah memperkuat klub papan atas seperti PSG, AS Roma, hingga Barcelona. Tidak heran Aston Villa berani membayar mahal untuk mendapatkan tanda tangannya.

4. Emiliano Martinez

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPLEmiliano Martinez (premierleague.com)

Berikutnya ada pemain yang menjadi kiper nomor satu Aston Villa saat ini. Pemain yang dimaksud adalah Emiliano Martinez. Pemain berpaspor Argentina ini merapat ke Villa Park pada 16 September 2020 lalu.

Saat itu, dia ditebus Aston Villa dari Arsenal dengan mahar 17,4 juta euro atau sekitar Rp278 miliar. Meski kini sudah berusia 30 tahun, performa Martinez masih solid. Sejauh ini, pemilik 28 caps bersama Timnas Argentina ini sudah membuat 39 clean sheet dalam 112 pertandingan bersama Aston Villa.

5. Ollie Watkins

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Aston Villa dari Sesama Klub EPLOllie Watkins (twitter.com/avfcofficial)

Ollie Watkins adalah pemain yang menjadi ujung tombak Aston Villa. Bukan tanpa sebab, dia berposisi utama sebagai penyerang dan rutin menjadi pilihan utama di tim. Pemain berusia 27 tahun ini direkrut pada 9 September 2020 dari Brentford.

Saat itu, Aston Villa rela membayar biaya transfer sebesar 34 juta euro atau setara Rp544 miliar demi mendapatkan tanda tangan Watkins. Pembelian mahal tersebut bisa dibilang tidak sia-sia. Pasalnya, Watkins mampu mencatatkan 49 gol dan 17  assist dalam 143 pertandingan bersama tim.

Beberapa nama di atas adalah lima pemain terakhir yang diboyong Aston Villa dari sesama klub EPL. Sayang, tidak semua menjadi pilihan utama di Aston Villa. Sebut saja Calum Chambers dan Leander Dendoncker yang lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga: 7 Top Skor Aston Villa di Premier League, Termasuk Ollie Watkins

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya