5 Pemain Merapat ke Brighton pada Musim Panas 2022

Nama Andi Zeqiri termasuk!

Hanya finis di peringkat ke-9 klasemen Premier League musim 2021/2022 tentu kurang memuaskan bagi Brighton & Hove Albion. Atas dasar itu, mereka berusaha memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Tak hanya sederet rekrutan baru, beberapa nama pemain pinjaman yang kembali pun diharapkan mampu meningkatkan performa Brighton di Premier League musim 2022/2023 mendatang. Kita ulas satu per satu kekuatan anyar Brighton berikut ini, yuk!

1. Deniz Undav

5 Pemain Merapat ke Brighton pada Musim Panas 2022Deniz Undav (brightonandhovealbion.com)

Deniz Undav adalah pemain asal Turki yang kini berusia 26 tahun. Sang striker baru kembali ke Brighton pada akhir Juni 2022 setelah sempat dipinjamkan ke klub Liga Belgia, Union SG.

Deniz sendiri masih terikat kontrak dengan Brighton hingga 30 Juni 2026. Sayangnya, pemain yang memiliki dua kewarganegaraan, yakni Jerman dan Turki, ini belum memainkan satu pertandingan pun bersama Brighton. 

2. Julio Enciso

5 Pemain Merapat ke Brighton pada Musim Panas 2022Julio Enciso (brightonandhovealbion.com)

Julio Enciso adalah pemain termuda dalam daftar ini. Bagaimana tidak, usia pemain asal Paraguay ini baru menjejak 18 tahun. Kendati demikian, Julio memiliki banderol termahal dalam daftar ini, yaitu 11 juta euro atau sekitar Rp168 miliar.

Posisi yang biasa ditempati Julio adalah striker. Ia sendiri baru didatangkan dari klub Paraguay, Libertad, awal Juli 2022. Hal yang mengesankan dari Julio adalah catatan 5 caps bersama Timnas Paraguay meski masih berusia 18 tahun.

Baca Juga: 5 Pemain Brighton dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022

3. Kacper Kozlowski

5 Pemain Merapat ke Brighton pada Musim Panas 2022Kacper Kozlowski (twitter.com/OfficialBHAFC)

Meski sama-sama berusia 18 tahun, Kacper Kozlowski sedikit lebih tua beberapa bulan dari Julio Enciso. Pria Polandia ini adalah seorang gelandang tengah yang baru kembali ke Brighton pada di akhir Juni 2022 setelah masa peminjamannya di klub Belgia, Union SG, berakhir.

Kacper sendiri belum memainkan satu pertandingan pun bersama Brighton. Namun, pemain dengan 6 caps bersama Timnas Polandia ini diproyeksi segera melakoni debutnya di Brighton di Premier League 2022/2023.

4. Michal Karbownik

5 Pemain Merapat ke Brighton pada Musim Panas 2022Michal Karbownik (brightonandhovealbion.com)

Michal Karbownik adalah kompatriot Kacper Kozlowski dari Polandia. Pria berusia 21 tahun ini biasa menempati pos bek kanan, namun, juga bisa bermain sebagai bek kiri atau gelandang bertahan sama baiknya.

Michal sendiri baru kembali ke Brighton setelah sebelumnya dipinjamkan ke klub Yunani, Olympiacos. Sejauh ini, pemain yang sudah mengantongi 3 caps bersama Timnas Polandia tersebut baru memainkan dua pertandingan bersama Brighton.

5. Andi Zeqiri

5 Pemain Merapat ke Brighton pada Musim Panas 2022Andi Zeqiri (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain asal Swiss, Andi Zeqiri. Pria berusia 23 tahun ini baru pulang ke Brighton akhir Juni 2022 setelah sempat dipinjamkan ke klub Jerman, FC Augsburg. Posisi yang biasa ditempati Andi adalah striker.

Kendati begitu, pemilik 7 caps bersama Timnas Swiss ini juga bisa dimainkan sebagai winger kanan maupun kiri. Andi sendiri masih memiliki sisa kontrak bersama Brighton hingga 30 Juni 2024. Sejauh ini ia sudah memainkan 13 pertandingan dengan raihan 1 gol bersama Brighton di seluruh kompetisi. 

Semua pemain dalam daftar ini masih berada di usia emas. Jika potensi mereka diasah dengan tepat, bukan tidak mungkin mereka bisa jadi investasi menguntungkan bagi Brighton ke depannya. Nama paling hangat tentunya adalah Julio Enciso dan Kacper Kozlowski yang masih berusia 18 tahun. Mampukah mereka berkontribusi besar membawa Brighton finis di posisi lebih baik pada Premier League 2022/2023 mendatang?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Brighton & Hove Albion

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya