5 Pemain Borussia Moenchengladbach yang Berlaga di Piala Dunia 2022

Marcus Thuram menjadi bagian dari Timnas Prancis

Borussia Moenchengladbach memang bukan yang terbaik di Bundesliga Jerman. Mereka jelas kalah pamor dari Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Kendati demikian, mereka boleh berbangga lantaran berhasil mengirim beberapa pemainnya untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Para pemain tersebut memperkuat negaranya masing-masing. Bermain untuk timnas tentu bisa menambah pengalaman para pemain sekembalinya ke Moenchengladbach. 

Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud? Yuk, intip lima pemain Borussia Moenchengladbach yang berlaga di Piala Dunia 2022!

1. Nico Elvedi

5 Pemain Borussia Moenchengladbach yang Berlaga di Piala Dunia 2022Nico Elvedi (bundesliga.com)

Nico Elvedi adalah pemain berkebangsaan Swiss yang sudah cukup lama berseragam Borussia Moenchengladbach. Pria berusia 26 tahun ini bergabung pada 1 Juli 2015 dan kini masih terikat kontrak dengan Moenchengladbach hingga 2024.

Debut pada 28 Mei 2016, Elvedi telah mengumpulkan 43 caps dan 1 gol bersama Timnas Swiss. Koleksi tersebut bisa bertambah seiring pemain berposisi bek tengah ini masuk ke dalam skuad Swiss untuk Piala Dunia 2022.

2. Ko Itakura

5 Pemain Borussia Moenchengladbach yang Berlaga di Piala Dunia 2022Ko Itakura (bundesliga.com)

Selanjutnya, ada pemain yang eksis bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Ko Itakura. Kebetulan, Itakura bermain di posisi yang sama dengan Nico Elvedi, yakni bek tengah. 

Pemain berusia 25 tahun ini baru didatangkan Borussia Moenchengladbach pada 2 Juli 2022. Itakura tampaknya masuk rencana jangka panjang Moenchengladbach karena dikontrak hingga 2026.

Baca Juga: Denzel Dumfries, Sosok yang Mengubur Mimpi AS di Piala Dunia 2022

3. Joe Scally

5 Pemain Borussia Moenchengladbach yang Berlaga di Piala Dunia 2022Joe Scally (bundesliga.com)

Joe Scally menjadi pemain termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru menjejak 19 tahun. Usia yang masih muda tidak menghalanginya untuk ikut ke dalam skuad Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022.

Di Borussia Moenchengladbach, Scally biasa turun sebagai bek kanan. Kendati demikian, pemain yang kini masih nirgol bersama Timnas Amerika Serikat juga bisa menjadi bek kiri dan gelandang kanan.

4. Yann Sommer

5 Pemain Borussia Moenchengladbach yang Berlaga di Piala Dunia 2022Yann Sommer (bundesliga.com)

Borussia Moenchengladbach juga mengirim kiper ke Piala Dunia 2022, yakni Yann Sommer. Pria berusia 33 tahun ini merupakan kiper utama Timnas Swiss. Pengalaman panjang yang Sommer miliki menjadi salah satu alasannya.

Sommer sendiri telah mencatatkan 79 caps bersama Timnas Swiss sejauh ini. Namanya naik daun setelah dinobatan sebagai Man of the Match pada pertandingan Swiss kontra Kamerun di Piala Dunia 2022 (24/11/2022).

Sommer sukses membuat gawang Timnas Swiss nirbobol hingga akhir pertandingan. Hal itu berujung pada kemenangan tipis Swiss atas Kamerun (1-0). 

5. Marcus Thuram

5 Pemain Borussia Moenchengladbach yang Berlaga di Piala Dunia 2022Marcus Thuram (bundesliga.com)

Terakhir, ada pemain asal Prancis bernama Marcus Thuram. Pemain berusia 25 tahun ini kerap mengisi pos penyerang dan sudah memperkuat Borussia Moenchengladbach sejak 22 Juli 2019.

Sejauh ini, Thuram tampil cukup apik bersama Moenchengladbach dengan torehan 41 gol dan 26 assist dalam 119 di semua pertandingan. Tak heran, ia terpilih dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Selain beberapa nama yang telah tercantum di atas, ada satu pemain lagi yang juga dilepas Borussia Moenchengladbach ke Piala Dunia 2022. Ia adalah Jonas Hofmann yang menjadi bagian dari Timnas Jerman.

Baca Juga: Cerita di Balik Jersey Kuning Legendaris Timnas Brasil 

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya