5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!

Adam Smith yang paling lama membela Bournemouth!

AFC Bournemouth merupakan salah satu klub Inggris yang berhasil promosi ke English Premier League (EPL) pada musim 2022/2023 ini. Keberhasilan itu tidak lepas dari peran para pemain yang tampil solid.

Dalam skuad Bournemouth, ada beberapa pemain yang sudah lama berseragam The Cherries. Mereka juga memegang peran penting dalam keberhasilan Bournemouth promosi ke EPL. Buat kalian yang penasaran siapa saja pemain yang dimaksud, ulasan di bawah ini bakal menjawab rasa penasaran kalian.

1. Jefferson Lerma (4 tahun)

5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!Jefferson Lerma (afcb.co.uk)

Jefferson Lerma adalah pria asal Kolombia yang kini berusia 27 tahun. Ia memulai kiprahnya bersama AFC Bournemouth sejak 2018 setelah dibeli dari Levante. Lerma adalah tipikal pemain bertahan dan biasa menempati pos gelandang bertahan.

Meski berposisi sebagai pemain bertahan, Lerma juga mampu menciptakan gol. Buktinya, ia sukses membukukan 8 gol dan 8 assist dalam 154 pertandingan di semua ajang bersama Bournemouth. Lerma juga diandalkan di Timnas Kolombia dengan koleksi 30 caps dan 1 gol.

2. David Brooks (4 tahun)

5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!David Brooks (afcb.co.uk)

Hingga saat ini, David Brooks sudah 4 tahun membela Bournemouth. Pemain yang kini berusia 25 tahun ini bakal lebih lama memperkuat Bournemouth lantaran memiliki sisa kontrak hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Brooks sendiri sejatinya memiliki kewarganegaraan Inggris dan Wales. Namun, ia lebih memilih membela Timnas Wales di level internasioal dengan koleksi 21 caps dan 2 gol. Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Manchester City ini biasa menjadi sayap kanan.

Baca Juga: 5 Pemain Senior Spanyol Ini Setia kepada 1 Klub LaLiga, Ada Busquets

3. Lewis Cook (6 tahun)

5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!Lewis Cook (afcb.co.uk)

Lewis Cook berusia sama dengan David Brooks, yakni 25 tahun. Kendati demikian, ia sudah lebih dulu bergabung ke Bournemouth. Bergabung pada 2016, Cook sudah 6 tahun berseragam Bournemouth.

Sebelum menjadi bagian The Cherries, Cook terlebih dulu ditempa di akademi Leeds United dan sempat 2 tahun membela tim senior Leeds. Gelandang tengah ini sudah memainkan 157 pertandingan bersama Bournemouth dengan torehan 2 gol dan 7 assist sejauh ini.

4. Junior Stanislas (8 tahun)

5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!Junior Stanislas (afcb.co.uk)

Selanjutnya ada pemain yang sudah cukup lama berseragam Bournemouth bernama Junior Stanislas. Pria yang kini usianya menapak 32 tahun ini sudah sejak 2014 berseragam The Cherries.

Kendati demikian, Bournemouth bukan klub Premier League pertama yang pernah dibela Junior. Pasalnya, pemain yang kontraknya bersama Bournemouth habis pada 30 Juni 2023 ini juga pernah memperkuat Burnley dan West Ham.

5. Adam Smith (8 tahun)

5 Pemain Bournemouth dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini, Bukti Setia!Adam Smith (afcb.co.uk)

Sama dengan Junior Stanislas, Adam Smith juga termasuk pemain senior di Bournemouth. Bagaimana tidak, pria asal Inggris ini sudah 8 tahun memperkuat The Cherries. Hingga saat ini, Adam sudah menjalani 312 pertandingan bersama Bournemouth.

Selama itu, ia setidaknya telah membukukan 6 gol dan 29 assist, tidak terlalu buruk untuk seorang pemain berposisi bek kanan. Sayangnya, Adam belum berkesempatan membela timnas senior Inggris dan terakhir bermain untuk Timnas Inggris U-21.

 

Meski tidak menjadi sosok sentral, para pemain di atas memiliki peran dalam membantu pemain baru Bournemouth beradaptasi di lingkungan barunya. Mereka juga dapat berbagi pengalaman mereka untuk membantu para pemain baru berkembang lebih cepat.

Baca Juga: Bournemouth Permalukan Nottingham Forest di Kandangnya

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya