4 Pemain Brentford yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023

Kevin Schade berstatus pemain pinjaman dari SC Freiburg

Brentford mengakhiri musim 2022/2023 dengan finis di peringkat ke-9 klasemen English Premier League (EPL). Meski sulit dibilang bagus, performa itu sudah melampaui musim sebelumnya. Saat itu, Brentford hanya mampu finis di peringkat ke-13.

Brentford pun agaknya akan berbenah skuad pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Mereka bisa memboyong pemain-pemain baru. Kebetulan, Brentford akan memiliki tempat kosong lantaran ditinggal beberapa pemainnya yang habis kontrak maupun habis masa peminjaman. Inilah empat pemain Brentford yang akan pergi pada musim panas 2023.

1. Pontus Jansson

4 Pemain Brentford yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Pontus Jansson (premierleague.com)

Pertama ada pemain sekaligus kapten Brentford saat ini, Pontus Jansson. Pemain berusia 32 tahun ini biasa menempati lini belakang lantaran berposisi bek tengah. Posturnya yang mencapai 196 sentimeter cukup ideal di posisi itu.

Jansson sendiri sudah memperkuat Brentford sejak 2019. Sejauh ini, pemain berpaspor Swedia ini sudah turun dalam 115 pertandingan dan mencatatkan sedikitnya 4 gol dan 2  assist bersama Brentford. Gol dan assist yang tidak banyak dapat dimaklumi lantaran dia adalah seorang bek.

Jansson pun akan habis kontrak dengan Brentford pada 30 Juni 2023 nanti. Dengan usia yang sudah tidak muda ditambah performa yang sudah menurun, Brentford tidak punya alasan untuk memperpanjang kontraknya. Jansson kabarnya akan bergabung dengan klub masa kecilnya, Malmo.

2. Saman Ghoddos

4 Pemain Brentford yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Saman Ghoddos (instagram.com/saman.ghoddos)

Berikutnya, ada gelandang serang asal Iran bernama Saman Ghoddos. Pemain berusia 29 tahun ini termasuk pemain serbabisa lantaran juga bisa menjadi sayap kiri dan penyerang. Ghoddos sendiri telah menjadi bagian Brentford sejak 2021.

Pemain dengan 34 caps dan 2 gol bersama Timnas Iran ini sudah mencatatkan 5 gol dan 9 assist dalam 88 pertandingan bersama Brentford. Torehan itu bisa dibilang kurang mentereng untuk ukuran pemain penyerang. Tak heran Brentford tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2023. 

Baca Juga: 5 Pemain Luton Town 2022/2023 yang Memiliki Pengalaman Bermain di EPL

3. Tariqe Fosu

4 Pemain Brentford yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Tariqe Fosu (brentfordfc.com)

Tariqe Fosu memulai kiprahnya di Brentford pada 2020 lalu. Kendati demikian, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan oleh Brentford. Buktinya, Fosu yang berposisi sayap kiri baru melakoni 63 pertandingan dengan raihan 5 gol dan 4 assist  bersama Brentford.

Catatan itu tentu terbilang kurang bagus untuk pemain lini depan seperti dirinya. Fosu sendiri memang bukan pilihan utama dan lebih sering menghuni cadangan. Atas dasar itu, Brentford agaknya tidak akan memperpanjang kontrak Fosu yang habis pada 30 Juni 2023 nanti.

Belum diketahui klub mana yang akan menjadi tujuan pemain asal Ghana ini selepas pergi dari Brentford. Dengan performa yang terbilang kurang apik, Fosu tampaknya sulit dilirik klub-klub besar. Sebagai catatan, Brentford menjadi satu-satunya klub EPL yang pernah memakai tenaga Fosu.

4. Kevin Schade

4 Pemain Brentford yang Akan Pergi pada Musim Panas 2023Kevin Schade (brentfordfc.com)

Terakhir, ada pemain berusia 21 tahun asal Jerman bernama Kevin Schade. Dia hanya bermain di Brentford sebagai pemain pinjaman dari SC Freiburg. Masa peminjamannya pun akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Tidak seperti tiga pemain sebelumnya yang lebih sering menghangatkan bangku cadangan, Schade adalah pemain pilar di tim. Pemain berposisi sayap kanan ini rutin menjadi starter di lini depan Brentford. Selain itu, Schade juga bisa menjadi sayap kiri dan penyerang.

Kepergiannya tentu akan mengurangi daya gedor lini depan Brentford. Selama setengah musim di Brentford, Schade telah menyumbang 1 assist dalam 19 pertandingan. Jumlah itu mungkin bisa lebih banyak jika dia lebih lama lagi di Brentford.

Empat pemain di atas akan mengakhiri kebersamaan dengan Brentford pada 30 Juni 2023 nanti. Brentford pun harus segera mencari pengganti mereka di bursa transfer musim panas 2023 nanti. Kira-kira, siapa saja pemain baru yang akan diboyong Brentford?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Brentford secara Gratis

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya