Comscore Tracker

5 Pemain Crystal Palace dengan Banderol Termahal Saat Ini

Ada Conor Gallagher

Performa Crystal Palace di English Premier League (EPL) 2021/2022 bisa dibilang mengecewakan. Bagaimana tidak, mereka tercecer di peringkat ke-12 klasemen akhir.

Crystal Palace sejatinya memiliki banyak pemain potensial yang bisa diharapkan mengerek peringkat mereka. Apalagi para pemain tersebut memiliki banderol yang tidak murah.

1. Wilfried Zaha

5 Pemain Crystal Palace dengan Banderol Termahal Saat IniWilfried Zaha (premierleague.com)

Nama pertama adalah Wilfried Zaha, pemain asal Pantai Gading yang kini berusia 29 tahun. Ia memiliki banderol 40 juta euro atau sekitar Rp619 miliar. Zaha sendiri telah mengabdi kepada Crystal Palace sejak 2 Februari 2015 silam.

Pemain berposisi sayap kiri ini memiliki kontrak dengan Crystal Palace hingga 30 Juni 2023 nanti. Memiliki banderol mahal, Zaha tampil impresif dengan torehan 83 gol dan 73 assist dalam 430 pertandingan bersama Crystal Palace. 

2. Marc Guehi

5 Pemain Crystal Palace dengan Banderol Termahal Saat IniMarc Guehi (skysports.com)

Marc Guehi belum lama berseragam Crystal Palace. Pasalnya, ia baru diboyong ke sana pada 18 Juli 2021 lalu. Guehi memiliki kontrak hingga 30 Juni 2026. Pria asal Inggris ini sendiri bermain di posisi bek tengah.

Pada usia yang baru 21 tahun, Guehi mampu menjadi pemain berbanderol termahal kedua di Crystal Palace, dengan 30 juta euro atau sekitar Rp464 miliar. Meski baru menjalani musim pertamanya di Crystal Palace, Guehi langsung berkontribusi 4 gol dan 1 assist dalam 42 pertandingan.

Baca Juga: Memburu Mantan, MU Siapkan Dana Besar untuk Wilfried Zaha

3. Conor Gallagher

5 Pemain Crystal Palace dengan Banderol Termahal Saat IniConor Gallagher (premierleague.com)

Conor Gallagher adalah pemain berusia 22 tahun asal Inggris yang membela Crystal Palace sebagai pemain pinjaman dari klub asalnya, Chelsea. Masa peminjamannya berlangsung mulai 30 Juli 2021 hingga 31 Mei 2022.

Gallagher sendiri memiliki banderol 25 juta euro atau sekitar Rp387 miliar. Meski berstatus pemain pinjaman dan usia yang masih muda, ia mampu beradaptasi dengan raihan 8 gol dan 5 assist dalam 39 pertandingan bersama Crystal Palace.

4. Michael Olise

5 Pemain Crystal Palace dengan Banderol Termahal Saat IniMichael Olise (premierleague.com)

Michael Olise adalah pemain berusia 20 tahun yang baru didatangkan Crystal Palace pada 8 Juli 2021. Ia memiliki kontrak hingga 30 Juni 2026. Pemain berposisi gelandang kanan ini memiliki banderol 22 juta euro atau sekitar Rp340 miliar.

Sebagai pemain muda dengan banderol cukup mahal, Olise mampu membuktikan dirinya dengan memborong 4 gol dan 9 assist dalam 32 pertandingan bersama Crystal Palace. Semasa junior, Olise sendiri sempat menempa ilmu di akademi Arsenal, Manchester City, hingga Chelsea.

5. Joachim Andersen

5 Pemain Crystal Palace dengan Banderol Termahal Saat IniJoachim Andersen (instagram.com/joachimandersen3)

Bek tengah asal Denmark ini memiliki banderol sama dengan Michael Olise, yakni 22 juta euro atau sekitar Rp 340 miliar. Andersen juga termasuk pemain rekrutan baru Crystal Palace.

Pemain berusia 25 tahun ini diboyong ke sana pada 28 Juli 2021. Ia terikat kontrak hingga 30 Juni 2026. Andersen sudah membuat tiga assist untuk Crystal Palace. Ia juga cukup rutin memperkuat Tim Nasional Denmark. Andersen sudah tiga belas kali memperkuat Denmark meski masih nirgol.

Dengan banderol mahal yang dimiliki para pemain di atas, mereka tentu dituntut untuk membawa Crystal Palace ke tingkat yang lebih baik. Apalagi untuk Wilfried Zaha yang memiliki banderol termahal dalam daftar ini.

Baca Juga: 5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat Ini

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya