5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat Ini

Bukti setia mereka!

Crystal Palace sudah berdiri sejak 10 September 1905 silam. Sebagai klub dengan sejarah panjang dan berkompetisi di Premier League, kasta teratas liga sepak bola Inggris, tentu menarik minat banyak pesepak bola untuk mengabdi ke Crystal Palace.

Beberapa pemain di bawah sudah cukup lama berkostum The Eagles. Lantas, siapa sajakah para pemain tersebut?

1. Joel Ward 

5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat IniJoel Ward (premierleague.com)

Joel Ward adalah pemain berposisi bek kanan yang telah memperkuat Crystal Palace sejak 1 Juli 2012 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2023 nanti. Pemain asal Inggris ini sekarang berusia 32 tahun.

Sejauh ini, Ward telah membukukan 5 gol dan 10 umpan gol dalam 304 pertandingan bersama Crystal Palace. Sebelum memperkuat Crystal Palace, Ward pernah memperkuat Portsmouth, klub kasta ketiga Liga Inggris, dan AFC Bournemouth yang merupakan klub kasta kedua Liga Inggris.

2. Martin Kelly

5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat IniMartin Kelly (premierleague.com)

Sama seperti Joel Ward, Martin Kelly juga pemain berposisi bek kanan. Keduanya juga sama-sama berusia 32 tahun dan berkebangsaan Inggris. Kelly sendiri telah berkostum Crystal Palace sejak 14 Agustus 2014 dan memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022.

Kelly telah mencatatkan 1 gol dan 4 umpan gol bagi Crystal Palace dalam 148 pertandingan. Pemain yang merupakan binaan akademi Liverpool ini memiliki 1 caps  bersama Timnas Inggris meski masih nirgol. Kelly juga sempat 6 tahun memperkuat skuad senior Liverpool.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris yang Membela Crystal Palace pada 2021/2022

3. James McArthur

5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat IniJames McArthur (skysports.com)

James McArthur adalah pemain asal Skotlandia yang telah membela Crystal Palace sejak 1 September 2014 dan memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022 nanti. Pria berusia 34 tahun ini bermain di posisi gelandang tengah.

James telah berkontribusi 19 gol dan 23 umpan gol dalam 248 pertandingan bersama Crystal Palace. Ia juga cukup diandalkan di Timnas Skotlandia dengan catatan 4 gol dalam 32 pertandingan.

4. Wilfried Zaha

5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat IniWilfried Zaha (premierleague.com)

Nama berikutnya adalah Wilfried Zaha, pria berusia 29 tahun asal Pantai Gading. Pemain berposisi sayap kiri ini telah mengabdi ke Crystal Palace sejak 2 Februari 2015 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2023.

Zaha memiliki banderol termahal dalam daftar ini dengan banderol 40 juta euro atau sekitar Rp614 miliar. Zaha pun membuktikan kelayakannya dibanderol mahal dengan mencatatkan 82 gol dan 73 umpan gol dalam 427 pertandingan bersama Crystal Palace.

5. James Tomkins

5 Pemain Crystal Palace dengan Masa Abdi Terlama saat IniJames Tomkins (skysports.com)

James Tomkins adalah pemain berusia 33 tahun yang telah memperkuat Crystal Palace sejak 5 Juli 2016 dan memiliki kontrak yang berdurasi hingga 30 Juni 2022 mendatang. Pria asal Inggris ini bermain di posisi bek tengah.

Bersama Crystal Palace, Tomkins telah melakoni 124 pertandingan dengan raihan 9 gol dan 2 umpan gol. Soal kontribusi ke timnas, pemain yang merupakan jebolan akademi West Ham United ini terakhir memperkuat Timnas Inggris U-21.

 

Performa Crystal Palace musim 2021/2022 ini sulit dibilang bagus. Mereka tercecer di peringkat ke-10 klasemen Premier League. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan mereka dapat meraih hasil lebih baik di musim 2022/2023 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Crystal Palace

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya