Comscore Tracker

5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022

Nama Olivier Giroud termasuk salah sastunya, lho

Timnas Prancis tampaknya sangat berambisi memenangi Piala Dunia 2022 Qatar. Buktinya, mereka datang dengan kekuatan terbaiknya. Skuad Prancis sendiri dipenuhi oleh banyak pemain bintang yang berkarier di berbagai klub papan atas Eropa.

Deretan pemain bintang di tubuh skuad Timnas Prancis jelas memiliki harga yang fantastis. Kendati demikian, ternyata ada juga pemain Prancis yang punya banderol harga tidak seberapa mahal. Mayoritas dari mereka adalah pemain veteran yang memang sudah tidak berada di performa terbaik mereka. 

Yuk, intip dulu fakta kelima pemain Timnas Prancis dengan banderol harga termurah di Piala Dunia 2022 berikut ini!

1. Steve Mandanda

5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022Steve Mandanda (fff.fr)

Steve Mandanda menjadi pemain tertua yang dibawa Timnas Prancis ke Piala Dunia 2022. Ia kini telah berusia 37 tahun dan aktif bermain untuk Stade Rennais. Sayang, ia tidak menjadi pilihan kiper utama di Timnas Prancis.

Pasalnya, Hugo Lloris lebih dipercaya pelatih Prancis, Didier Deschamps, untuk mengemban peran tersebut. Mandanda sendiri kini dibanderol 1,5 juta euro alias Rp24 miliar. Dirinya termasuk pemain senior lantaran sudah debut bersama Timnas Prancis sejak 2008.

2. Olivier Giroud 

5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022Olivier Giroud (fifa.com)

Timnas Prancis secara mengejutkan membawa seorang penyerang veteran, yakni Olivier Giroud. Meski sudah berusia 36 tahun, ketajaman Giroud yang kini membela AC Milan tampaknya masih dibutuhkan Les Bleus, julukan Timnas Prancis.

Giroud sendiri kini memiliki nilai pasar 4 juta euro alias Rp65 miliar. Nilai itu sudah turun jauh dari nilai tertingginya yang pernah mencapai 27 juta euro alias Rp443 miliar. Sejauh ini, Giroud rutin bermain sebagai starter di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Prancis di Piala Dunia, Camavinga Terbaru

3. Hugo Lloris 

5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022Hugo Lloris (fifa.com)

Hugo Lloris menjadi kapten di klubnya saat ini, Tottenham Hotspur serta Timnas Prancis. Pemain yang usianya telah menginjak 35 tahun ini termasuk senior seiring sudah debut pada 2008 silam.

Meski usianya sudah tidak muda, Lloris masih menjadi kiper nomor satu di Timnas Prancis. Saat ini, dirinya punya banderol harga 7 juta euro atau setara Rp114 miliar. Pengalaman panjangnya di klub maupun timnas menjadi nilai tambah bagi Lloris di Piala Dunia 2022 ini.

4. Alphonse Areola

5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022Alphonse Areola (fff.fr)

Alphonse Areola adalah seorang kiper yang baru bergabung ke klub EPL, West Ham United. Pria berusia 29 tahun ini diboyong dari PSG pada 1 Juli 2022 dan langsung diamankan dengan kontrak hingga 2027.

Meski secara usia bisa dibilang lebih muda, Areola hanya menjadi kiper pelapis di Les Bleus. Faktor pengalaman membuatnya kalah saing dari Hugo Lloris sebagai kiper utama. Soal harga, kini Areola punya banderol 8 juta euro atau sekitar Rp131 miliar.

5. Jordan Veretout 

5 Pemain dengan Banderol Termurah di Timnas Prancis Piala Dunia 2022Jordan Veretout (fff.fr)

Jordan Veretout secara kebetulan memiliki usia yang sama dengan Alphonse Areola, yakni 29 tahun. Ia kini bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille. Veretout sendiri sejatinya belum lama berkostum Timnas Prancis.

Pasalnya, pemain berpostur 177 sentimeter ini baru debut pada 1 September 2021 lalu. Veretout sendiri mampu menjadi gelandang bertahan, gelandang tengah, dan gelandang serang dengan sama baiknya. Ia kini dibanderol 14 juta euro alias Rp229 miliar.

Meski secara harga bisa dibilang tidak semahal pemain lain di skuad Prancis, sederet pemain di atas masih memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni yang tentunya menjadi nilai tambah skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pertemuan Terakhir Timnas Inggris dan Prancis, Siapa Unggul?

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya