5 Pemain SC Freiburg yang Siap Bermain di Piala Dunia 2022

Mereka siap tampil totalitas untuk negara masing-masing

SC Freiburg tampil cukup solid di Bundesliga Jerman musim 2022/2023 sejauh ini. Mereka kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Di balik ketangguhan Freiburg, ada andil para pemainnya yang tampil impresif.

Para pemain itu pun mendapat panggilan untuk memperkuat negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Untuk mengetahui lebih jelas siapa saja pemain yang dibicarakan, ulasan berikut ini wajib kalian simak. Let's go!

1. Christian Gunter

5 Pemain SC Freiburg yang Siap Bermain di Piala Dunia 2022Christian Gunter (scfreiburg.com)

Christian Gunter adalah sosok penting di SC Freiburg. Pemain yang dibesarkan di akademi Freiburg ini kini menjabat sebagai kapten di Freiburg. Loyalitas Gunter sudah tak perlu diragukan lagi, seiring ia telah 10 tahun mengabdikan diri ke Freiburg.

Gunter sendiri mendapat panggilan untuk masuk skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022. Hal itu bakal menjadi kesempatan Gunter untuk menambah koleksi caps dan golnya, yang sejauh ini masih 7 caps dan nirgol bersama Timnas Jerman.

2. Matthias Ginter

5 Pemain SC Freiburg yang Siap Bermain di Piala Dunia 2022Matthias Ginter (scfreiburg.com)

Matthias Ginter membela negara yang sama dengan Christian Gunter, yakni Jerman. Kendati berusia setahun lebih muda dari Gunter, yakni 28 tahun, Ginter bisa dibilang lebih berpengalaman di level timnas.

Pemain berpostur 191 sentimeter yang biasa mengisi pos bek tengah ini telah mengantongi 47 caps dan 2 gol bersama Timnas Jerman. Ginter pun bakal diandalkan Timnas Jerman untuk memperkokoh lini belakang mereka di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: SC Freiburg, Tim Non Unggulan yang Merangkak ke Papan Atas Bundesliga

3. Ritsu Doan

5 Pemain SC Freiburg yang Siap Bermain di Piala Dunia 2022Ritsu Doan (scfreiburg.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Jepang yang belum lama berseragam SC Freiburg, Ritsu Doan. Pemain yang kini berusia 24 tahun ini bergabung pada 5 Juli 2022. Doan pun sudah menyumbang setidaknya 4 gol dan 4 assists dalam 22 pertandingan bersama Freiburg.

Timnas Jepang tentu tidak ingin menyia-nyiakan performa bagus Doan, dan langsung memanggilnya untuk ikut serta di skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022. Doan sendiri bukan wajah baru di Timnas Jepang. Ia sudah menorehkan 29 caps dan 3 gol sejauh ini.

4. Woo Yeong Jeong

5 Pemain SC Freiburg yang Siap Bermain di Piala Dunia 2022Woo Yeong Jeong (scfreiburg.com)

Sejak didatangkan pada 1 Juli 2019, performa Woo Yeong Jeong di SC Freiburg bisa dibilang tidak menonjol. Untuk seorang pemain berposisi penyerang, ia baru mampu menyumbangkan 11 gol dan 5 assists dalam 86 pertandingan bersama Freiburg.

Kendati demikian, ia masih mendapat panggilan dari Timnas Korea Selatan untuk ikut berlaga di Piala Dunia 2022. Pengalaman bermain untuk klub top Eropa ditambah mampu bermain di berbagai posisi menjadi nilai plus yang dimiliki Jeong.

5. Daniel-Kofi Kyereh

5 Pemain SC Freiburg yang Siap Bermain di Piala Dunia 2022Daniel Kofi-Kyereh (scfreiburg.com)

Daniel Kofi-Kyereh bakal tampil bersama Timnas Ghana di Piala Dunia 2022. Gelandang serang berusia 26 tahun ini termasuk pemain baru di SC Freiburg lantaran baru bergabung pada 1 Juli 2022.

Kofi-Kyereh sendiri menunjukkan performa yang tidak buruk dengan torehan 3 gol dan 1 assist dalam 15 pertandingan yang sudah ia lakoni bersama Freiburg. Ia bakal menjadi tumpuan Timnas Ghana untuk menjebol gawang lawan di Piala Dunia 2022.

 

SC Freiburg tentu bangga lantaran bisa mengirimkan pemainnya untuk bermain di Piala Dunia 2022. Kendati demikian, mereka juga bakal was-was akan kemungkinan cederanya para pemain tersebut saat bermain di Qatar nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Pernah Berseragam Freiburg, Jarang Diketahui!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya