6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? 

Harry Wilson salah satunya

Performa Fulham sejauh ini bisa dibilang cukup bagus. Bukan tanpa alasan, klub dengan julukan The Cottagers ini sukses bercokol di peringkat ke-8 klasemen sementara English Premier League (EPL) 2022/2023 dengan koleksi 31 poin.

Jika melihat komposisi skuad Fulham, ada beberapa pemain berpengalaman yang berperan penting di balik solidnya mereka. Tak hanya berpengalaman di level klub, mereka juga berpengalaman di timnas.

Ini pemain Fulham dengan jumlah caps terbanyak di timnas.

1. Aleksandar Mitrovic (79 caps)

6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? Aleksandar Mitrovic (premierleague.com)

Pertama, ada pemain kelahiran Smederevo, Serbia, bernama Aleksandar Mitrovic. Saat ini, dia menjadi pemain Fulham dengan koleksi caps terbanyak di timnas. Bukan tanpa sebab, Mitrovic sudah mencatatkan 79 caps bersama Timnas Serbia.

Catatan tersebut kian sempurna dengan torehan 52 golnya bersama Timnas Serbia. Mitrovic sendiri biasa menjadi penyerang. Atas dasar itu, tak heran pemain yang memperkuat Fulham sejak 2018 ini mampu menyarangkan banyak gol di level timnas.

2. Willian (70 caps)  

6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? Willian (premierleague.com)

Willian adalah pemain veteran di Fulham pada 2022/2023. Pemain asal Brasil ini kini berusia 34 tahun. Willian sendiri baru didatangkan Fulham dari Corinthians pada 1 September 2022.

Soal caps bersama timnas, pemain sayap kanan ini sudah mengantongi 70 caps dan 9 gol bersama Timnas Brasil. Willian juga berpengalaman di level klub lantaran pernah membela klub top EPL, seperti Chelsea dan Arsenal.

Baca Juga: Aleksandar Mitrovic Pecahkan Rekor Gol Divisi Championship

3. Shane Duffy (55 caps)  

6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? Shane Duffy (fulhamfc.com)

Shane Duffy juga pemain veteran di Fulham. Dia kini berusia 31 tahun. Duffy sendiri bukan pemain permanen di Fulham, tetapi hanya dipinjam dari Brighton.

Pemain yang kerap beroperasi sebagai bek tengah ini sudah mengantongi sedikitnya 55 caps dan 7 gol bersama Timnas Irlandia. Duffy masih bisa menambah jumlah caps-nya seiring belum pensiun dari timnas.

4. Tim Ream (50 caps)  

6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? Tim Ream (fulhamfc.com)

Tim Ream merupakan pemain paling tua di Fulham saat ini. Usianya telah menginjak 35 tahun. Ream juga termasuk wajah lama di skuad lantaran sudah berseragam The Cottagers sejak 2015 silam.

Performa Ream bisa dibilang tidak menonjol seiring hanya mencatatkan 4 gol dan 3 assist dalam 278 pertandingan bersama Fulham. Di timnas, bek tengah ini telah mencatatkan 50 caps dan 1 gol bersama Timnas Amerika Serikat.

5. Harry Wilson (42 caps)  

6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? Harry Wilson (fulhamfc.com)

Nama berikutnya adalah pemain kelahiran Wrexham, Wales, bernama Harry Wilson. Pria berusia 25 tahun ini sudah mengoleksi 42 caps dan 5 gol bersama Timnas Wales. Dengan usia Wilson yang masih prima, torehan caps dan gol itu masih dapat bertambah.

Pemain berposisi sayap kanan ini masih akan lama membela Fulham lantaran terikat kontrak hingga 2026. Sebelum berkostum Fulham, Wilson juga sempat membela Liverpool selama 3 tahun (2018—2021).

6. Daniel James (42 caps)  

6 Pemain Fulham dengan Jumlah Caps Terbanyak di Timnas, Siapa Saja? Daniel James (fulhamfc.com)

Daniel James adalah kompatriot Harry Wilson di Timnas Wales. Keduanya kebetulan sama-sama berusia 25 tahun dan sudah mencatatkan 42 caps dan 5 gol bersama Timnas Wales. James bermain di Fulham sebagai pemain pinjaman dari Leeds United.

Sejauh ini, James baru mencatatkan 2 gol dalam 13 pertandingan di semua ajang bersama Fulham. Torehan tersebut bisa dibilang kurang produktif untuk seorang pemain sayap kanan seperti dia.

Dengan pengalaman panjang yang dimiliki para pemain di atas bersama timnas masing-masing, mereka tentu diharapkan dapat berkontribusi signifikan di Fulham. Meski beberapa sudah tidak muda, mereka dapat berkontribusi dengan membimbing para pemain muda Fulham.

Baca Juga: 10 Fakta Aleksandar Mitrovic, Aktor yang Loloskan Serbia ke Qatar 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya