5 Pemain Bergabung ke VfB Stuttgart pada Musim Panas 2022

Ada Josha Vagnoman hingga Luca Pfeiffer!

Seperti klub Bundesliga lainnya, VfB Stuttgart juga memaksimalkan musim panas 2022 untuk berburu pemain incaran. Mereka sukses mendatangkan beberapa amunisi baru yang diharapkan dapat membantu mereka tampil kompetitif pada musim 2022/2023 ini.

Selain dibeli dari klub lain, ada juga pemain yang hanya sementara bermain untuk Stuttgart lantaran berstatus pinjaman. Untuk lebih jelasnya, beberapa pemain yang dimaksud akan dibahas pada ulasan berikut ini.

1. Josha Vagnoman

5 Pemain Bergabung ke VfB Stuttgart pada Musim Panas 2022Josha Vagnoman (vfb.de)

Josha Vagnoman menjadi pemain termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru 21 tahun. Pemuda asal Jerman ini baru didatangkan VfB Stuttgart dari sesama klub Jerman, Hamburger SV, pada 9 Juli 2022. 

Berpostur 190 sentimeter, Josha bakal memperkuat lini belakang Stuttgart seiring bermain di posisi bek kanan. Kendati demikian, pemain yang terakhir memperkuat Timnas Jerman U-21 ini baru memainkan 6 pertandingan bersama Stuttgart sejauh ini lantaran dibekap cedera.

2. Dan-Axel Zagadou

5 Pemain Bergabung ke VfB Stuttgart pada Musim Panas 2022Dan-Axel Zagadou (vfb.de)

Dan-Axel Zagadou bisa dibilang beruntung karena direkrut oleh VfB Stuttgart pada 19 September 2022. Pasalnya, pria berusia 23 tahun asal Prancis ini sempat berstatus tanpa klub setelah habis kontrak dengan klub lamanya, Borussia Dortmund, pada 1 Juli 2022.

Kehadiran Zagadou diproyeksikan dapat memperkokoh lini pertahanan Stuttgart. Bagaimana tidak, pemain yang memiliki postur mencapai 196 sentimeter ini bermain di posisi bek tengah yang biasa berperan penting dalam pertahanan suatu tim.

Baca Juga: 5 Tim Bundesliga dengan Pemain Asing Terbanyak pada 2022/2023

3. Serhou Guirassy

5 Pemain Bergabung ke VfB Stuttgart pada Musim Panas 2022Serhou Guirassy (vfb.de)

Berbeda dengan dua pemain sebelumnya yang berposisi bek, Serhou Guirassy adalah pemain berposisi penyerang. Pemain berusia 26 tahun berdarah Guinea-Prancis ini bergabung ke Stuttgart pada 1 September 2022 sebagai pinjaman dari Stade Rennais.

Bermain untuk klub Bundesliga bukan hal yang baru bagi Serhou. Pasalnya, pemilik 3 caps  bersama Timnas Guinea ini sudah pernah membela FC Koln beberapa tahun sebelumnya. Atas dasar itu, Serhou tidak akan kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya di Stuttgart.

4. Juan Jose Perea

5 Pemain Bergabung ke VfB Stuttgart pada Musim Panas 2022Juan Jose Perea (vfb.de)

Selanjutnya ada pemain asal Amerika Latin, tepatnya Kolombia, yang bernama Juan Jose Perea. Pemain berusia 22 tahun ini bakal bersaing dengan Serhou Guirassy lantaran keduanya sama-sama berposisi penyerang.

Perea sendiri didatangkan Stuttgart dari PAS Giannina pada 8 Juli 2022 dan langsung diikat kontrak hingga 2026. Kala membela PAS Giannina, Perea tampil lumayan dengan sumbangan 10 gol dan 4 assist dalam 33 pertandingan. Hal itu mungkin menjadi salah satu alasan Stuttgart membelinya.

5. Luca Pfeiffer

5 Pemain Bergabung ke VfB Stuttgart pada Musim Panas 2022Luca Pfeiffer (vfb.de)

Satu lagi pemain berposisi penyerang yang diboyong VfB Stuttgart adalah Luca Pfeiffer. Pria berusia 26 tahun asal Jerman ini bergabung ke Stuttgart pada 2 Agustus 2022 dari klub Denmark, FC Midtjylland.

Meski biasa bermain sebagai penyerang, Luca juga bisa beroperasi sebagai sayap kanan-kiri. Posturnya yang mencapai 196 sentimeter menjadi bakal sangat membantu Luca di semua posisi yang ia mainkan.

 

VfB Stuttgart bisa dibilang cukup berhemat pada musim panas 2022. Meski mendatangkan beberapa pemain baru, Stuttgart tidak mengeluarkan dana terlalu besar untuk masing-masing pemain. Stuttgart mungkin berharap bahwa pemain yang dibeli dapat naik harga berkali-kali lipat ke depannya.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Menimba Ilmu di Akademi VfB Stuttgart

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya