5 Pemain yang Hengkang dari Fiorentina pada Musim Panas 2022

Lucas Torreira salah satunya

Pada bursa transfer musim panas 2022, Fiorentina lebih banyak melepas pemain ketimbang mendatangkan pemain baru. Dari beberapa pemain yang dilepas, tidak semua dijual oleh Fiorentina.

Ada pemain yang kembali ke klub asalnya lantaran berstatus pemain pinjaman dan ada yang dipinjamkan Fiorentina ke klub lain. Lantas, siapa sajakah para pemain yang dimaksud dan ke klub manakah mereka hijrah?

1. Federico Chiesa

5 Pemain yang Hengkang dari Fiorentina pada Musim Panas 2022Federico Chiesa (juventus.com)

Federico Chiesa menjadi penjualan termahal Fiorentina pada musim panas 2022. Sang pemain dilepas ke Juventus dengan mahar mencapai 42,5 juta euro alias Rp658 miliar. Awalnya, Chiesa sempat dipinjamkan Fiorentina ke Juventus selama musim 2021/2022.

Tertarik dengan performa apik Chiesa, Juventus pun akhirnya memberanikan diri untuk mempermanenkan pemain asal Italia berusia 25 tahun ini. Juventus mengikat Chiesa dengan kontrak hingga 30 Juni 2025.

2. Erick Pulgar

5 Pemain yang Hengkang dari Fiorentina pada Musim Panas 2022Erick Pulgar (acffiorentina.com)

Erick Pulgar dilepas Fiorentina ke klub Brasil, Flamengo, pada 29 Juli 2022. Harga penjualan Erick tidak semahal Federico Chiesa, yakni hanya 2,8 juta euro alias Rp43 miliar. Bermain sebagai gelandang bertahan, ia diharapkan dapat memperkokoh pertahanan Flamengo.

Selama bermain di Fiorentina, performa Erick sejatinya tidak buruk untuk seorang gelandang bertahan. Ia sukses membukukan 8 gol dan 12 assists dalam 82 pertandingan di semua ajang bersama Fiorentina.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Didatangkan Fiorentina dari Partizan Belgrade

3. Krzysztof Piatek

5 Pemain yang Hengkang dari Fiorentina pada Musim Panas 2022Krzysztof Piatek (acffiorentina.com)

Selanjutnya ada pemain asal Polandia bernama Krzysztof Piatek. Ia meninggalkan Fiorentina pada 30 Juni 2022 dan kembali ke klub asalnya, Hertha BSC, seiring hanya berstatus pemain pinjaman.

Selama setengah musim bermain di Fiorentina, Piatek yang berposisi sebagai penyerang sukses menyumbang 6 gol dalam 18 pertandingan di semua ajang. Saat ini Piatek tengah dipinjamkan Hertha ke klub Serie A Italia lainnya, Salernitana, hingga musim depan.

4. Alvaro Odriozola

5 Pemain yang Hengkang dari Fiorentina pada Musim Panas 2022Alvaro Odriozola (acffiorentina.com)

Alvaro Odriozola menjadi bagian skuad Fiorentina pada musim 2021/2022 sebagai pinjaman dari klub asalnya, Real Madrid. Selama itu, pemain asal Spanyol ini sukses menorehkan 1 gol dan 1 assist dalam 27 pertandingan bersama Fiorentina.

Alvaro sendiri juga pernah dipinjamkan ke klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Sekembalinya ke Real Madrid, ia tampaknya bakal sulit merebut tempat utama seiring harus bersaing dengan Dani Carvajal yang lebih berpengalaman.

5. Lucas Torreira

5 Pemain yang Hengkang dari Fiorentina pada Musim Panas 2022Lucas Torreira (acffiorentina.com)

Sama seperti dua pemain sebelumnya, Lucas Torreira juga meninggalkan Fiorentina untuk kembali ke klub asalnya, Arsenal, lantaran hanya berstatus pemain pinjaman. Pria asal Uruguay ini kembali ke Arsenal pada 30 Juni 2022.

Sayangnya, Lucas dilepas Arsenal ke Galatasaray tidak lama berselang, yakni pada 8 Agustus 2022. Di Fiorentina, pemain berposisi gelandang bertahan dengan 40 caps bersama Timnas Uruguay ini telah mencatatkan 5 gol dan 2 assists dalam 32 pertandingan.

 

Melepas Federico Chiesa tentu menjadi hal yang sulit dilakukan oleh Fiorentina lantaran ia termasuk pemain penting di skuad Fiorentina. Di sisi lain, Fiorentina mendapat cukup banyak dana segar hasil penjualan Chiesa yang bisa mereka gunakan untuk membeli pemain baru.

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, AC Milan Incar Gelandang Arsenal Lucas Torreira

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya