Pemain Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Tidak ada nama Harry Kane!

Timnas Inggris datang ke Piala Dunia 2022 dengan skuad yang mumpuni. Skuad asuhan Gareth Southgate ini dipenuhi deretan pemain yang merumput di klub top Eropa. Beberapa pemain menunjukkan performa yang menjanjikan hingga diberi menit bermain lebih.

Secara mengejutkan, kapten Timnas Inggris, Harry Kane, tidak masuk dalam lima besar pemain Inggris dengan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022. Lantas, siapa sajakah kelima pemain tersebut?

1. Jordan Pickford

Pemain Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Jordan Pickford (fifa.com)

Jordan Pickford adalah pemain berposisi kiper yang aktif bermain di Liga Inggris bersama Everton. Dirinya dipercaya menjadi kiper nomor satu Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Pickford pribadi telah memainkan total 450 menit, paling banyak dibanding pemain Inggris lainnya.

Dalam 5 pertandingan yang dilakoninya bersama The Three Lions, julukan Timnas Inggris, Pickford berhasil mencatatkan 3 kali clean sheets dan 4 kali kebobolan. Dua kebobolan di antaranya didapat kala melawan Timnas Prancis, dimana laga harus berakhir 2-1 untuk kemenangan Les Bleus.

2. John Stones

Pemain Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022John Stones (skysports.com)

John Stones bukan nama asing lagi di Timnas Inggris. Bukan tanpa alasan, pemain berusia 28 tahun ini sudah menjalani debut bersama The Three Lions pada 2014 silam. Berposisi bek tengah, Stones menjadi salah satu pemain andalan di lini bertahan Timnas Inggris.

Ia rutin menjadi pilihan utama di posisi bek tengah bersama Harry Maguire. Jika ditotal, Stones telah diturunkan oleh Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris, selama 437 menit di Piala Dunia 2022 ini.

Baca Juga: Maguire Berceloteh Usai Inggris Kalah dari Prancis: Kami Lebih Jago

3. Harry Maguire

Pemain Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Harry Maguire (thefa.com)

Sama dengan John Stones, Harry Maguire yang memainkan posisi bek tengah juga menjadi pemain kunci dalam pertahanan Timnas Inggris. Maguire yang menjabat kapten di klubnya, Manchester United, mendapat jatah bermain hingga 430 menit.

Pria berpostur 194 sentimeter ini juga sukses menyumbang 1 assist dalam total 5 pertandingan yang dimainkan bersama The Three Lions. Maguire juga memimpin perolehan clearances di Timnas Inggris dengan total 35 clearances.

4. Luke Shaw

Pemain Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Luke Shaw (skysports.com)

Luke Shaw membela klub yang sama dengan Harry Maguire, Manchester United. Bedanya, Shaw lebih berpengalaman di level timnas ketimbang Maguire lantaran sudah debut bersama The Three Lions pada 2014.

Pemain berusia 27 tahun ini kerap mengisi pos bek kiri dan menjadi pilihan utama Timnas Inggris untuk mengisi pos tersebut di Piala Dunia 2022. Shaw total memainkan 425 menit dengan raihan 1 assist.

5. Declan Rice

Pemain Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Declan Rice (whufc.com)

Declan Rice menjadi yang termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru 23 tahun. Pemain yang menjabat kapten di klubnya, West Ham, ini kerap mengisi pos gelandang bertahan. Rice juga bisa menjadi bek tengah dengan sama baiknya.

Ia rutin menjadi starter di lini tengah The Three Lions. Rice dimainkan selama total 418 menit oleh Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 ini. Meski minim kontribusi gol ataupun assist, ia menjadi pemain Inggris dengan intersep terbanyak dengan total 7 intersep.

 

Meski datang dengan skuad yang solid, Timnas Inggris harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka takluk dari Timnas Prancis dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice 

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya