5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Raheem Sterling hingga Djed Spence jadi nama teratas

Bicara soal negara yang banyak mencetak pemain sepak bola berkualitas, tentu Inggris termasuk salah satunya. Banyak pemain asal Inggris yang sukses berkarier di klub hingga mampu berkontribusi besar bagi Timnas Inggris

Tak heran, banyak klub yang tertarik merekrut pemain asal Britania Raya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Bahkan, sederet klub rela membayar mahal demi mendatangkan sederet pemain asal Inggris tersebut. 

Kali ini, penulis membahas kelima pemain Inggris dengan biaya transfer termahal pada bursa transfer musim panas 2022. Simak fakta transfer dari masing-masing pemain berkebangsaan Inggris berikut, yuk!

1. Raheem Sterling

5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Raheem Sterling (chelseafc.com)

Di urutan pertama, ada Raheem Sterling yang baru didatangkan Chelsea dari sesama klub Premier League, Manchester City. Untuk memboyong pemain berusia 27 tahun ini, Chelsea rela membayar biaya 56,2 juta euro atau setara Rp852 miliar.

Pria berpostur 170 sentimeter ini juga sanggup berperan sebagai winger maupun striker dengan sama baiknya. Di Timnas Inggris, sejauh ini Sterling sudah mengoleksi 19 gol dan 77 caps.

2. Kalvin Phillips

5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Kalvin Phillips (mancity.com)

Selanjutnya, ada pemain berusia 26 tahun bernama Kalvin Phillips. Pria kelahiran Leeds, Inggris, ini baru diboyong Manchester City dari Leeds United awal Juli 2022. City sangat yakin akan kualitas Phillips hingga berani mengontrak sang pemain dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2028.

Untuk mendatangkan Phillips, City harus membayar 48,75 juta euro alias Rp739 miliar. Pemain berpostur 179 sentimeter ini biasa menempati pos gelandang bertahan, namun, juga bisa berperan sebagai bek tengah maupun gelandang tengah.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Manchester City dari Klub EPL, Ada Kalvin Phillips

3. Keane Lewis-Potter

5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Keane Lewis-Potter (twitter.com/thespursweb)

Keane Lewis-Potter adalah pemain kelahiran Hull, Inggris, yang usianya kini menjejak 21 tahun. Ia baru diboyong Brentford dari Hull City pada pertengahan Juli 2022 dengan biaya transfer sebesar 19 juta euro atau Rp288 miliar.

Brentford pun sangat percaya terhadap potensi Keane. Pemain yang terakhir kali mewakili Timnas Inggris U-21 di kancah internasional ini biasa bermain sebagai sayap kiri.

4. Matt Targett

5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Matt Targett (premierleague.com)

Matt Targett adalah sosok pemain yang baru dipermanenkan Newcastle United setelah diboyong dari Aston Villa awal Juli 2022 lalu. Sebelumnya, Matt bermain di Newcastle hanya sebagai pinjaman dari Aston Villa. 

Biaya transfer yang harus dikeluarkan Newcastle untuk menebus kontrak Matt mencapai 17,5 juta euro atau sekitar Rp265 miliar. Sama seperti Keane Lewis-Potter, Matt terakhir kali bermain untuk Timnas Inggris U-21 di level internasional. 

5. Djed Spence

5 Pemain Inggris Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Djed Spence (premierleague.com)

Terakhir, ada sosok pemain yang kini resmi berseragam Tottenham Hotspur, Djed Spence. Spence diboyong Spurs dari Middlesbrough dengan biaya transfer mencapai 14,7 juta euro atau Rp223 miliar.

Spence tampaknya masuk dalam proyek jangka panjang Spurs lantaran ia langsung dikontrak hingga 30 Juni 2027. Pria berusia 21 tahun ini biasa bermain sebagai bek kanan. DI level internasional, Spence terakhir kali mewakili Timnas Inggris U-21.

Selain tentunya diharapkan segera memberi kontribusi terhadap klub baru yang mendatangkan mereka dengan harga tidak murah, sederet pemain di atas juga digadang-gadang mampu menjadi tulang punggung Timnas Inggris dalam beberapa waktu mendatang. Bagaimana prediksimu seputar potensi mereka di Premier League 2022/2023 mendatang? 

Baca Juga: Djed Spence, Pemain Baru Tottenham Hotspur Masa Depan Timnas Inggris

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya