5 Pemain Jepang dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Wataru Endo salah satunya!

Timnas Jepang menjadi salah satu negara Asia yang berhasil lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022. Hal itu jelas tidak mudah mengingat cukup sedikit negara Asia yang bisa melangkah cukup jauh di ajang sebesar Piala Dunia.

Di balik ketangguhan Samurai Biru, ada beberapa pemain yang berperan penting. Mereka dipercaya oleh pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, dan diturunkan dengan menit bermain yang banyak. Siapa sajakah mereka?

1. Shuichi Gonda

5 Pemain Jepang dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Shuichi Gonda (instagram.com/shuichi33g)

Shuichi Gonda adalah pemain Timnas Jepang dengan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 33 tahun ini mencatatkan total 390 menit dalam 4 pertandingan bersama Samurai Biru, julukan Timnas Jepang.

Gonda sendiri berposisi sebagai kiper dan menjadi pilihan utama di Piala Dunia 2022 ini. Ia kini bermain di Liga Jepang untuk Shimizu S-Pulse. Gonda termasuk sosok senior di skuad Jepang lantaran sudah debut pada 2010 silam.

2. Maya Yoshida

5 Pemain Jepang dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Maya Yoshida (fifa.com)

Selanjutnya ada Maya Yoshida yang kini merumput di Bundesliga Jerman bersama FC Schalke 04. Pria berusia 34 tahun ini dipercaya menjadi kapten Timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Bukan tanpa sebab, dirinya termasuk salah satu pemain berpengalaman.

Yoshida sudah debut bersama Samurai Biru pada 2010 silam. Meski sudah tak berusia muda, pemain berposisi bek tengah ini masih menjadi andalan. Buktinya, Yoshida menorehkan total 390 menit bermain dalam 4 pertandingan dan menyumbang 1 assist.

Baca Juga: 9 Ide OOTD Kasual dan Formal ala Maya Yoshida, Kapten Timnas Jepang

3. Daichi Kamada

5 Pemain Jepang dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Daichi Kamada (instagram.com/kamadadaichi)

Daichi Kamada kabarnya menjadi incaran Barcelona dan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2022/2023 ini. Pemain berusia 26 tahun yang kini berkiprah bersama Eintracht Frankfurt ini tampil bagus bersama Timnas Jepang di Piala Dunia 2022.

Secara total, ia diturunkan selama 324 menit oleh Hajime Moriyasu, pelatih Timnas Jepang. Bermain sebagai gelandang serang, Kamada memang tidak menorehkan gol ataupun assist di Piala Dunia 2022 ini. Namun, usaha kerasnya nampak dari total 6 percobaan tembakan yang dilakukan.

4. Junya Ito

5 Pemain Jepang dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Junya Ito (instagram.com/1409junya)

Junya Ito turut menyumbang 1 assist bagi Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 ini. Jika diakumulasi, pria berusia 29 tahun ini dimainkan selama 323 menit dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022.

Ito sendiri termasuk pemain serbabisa seiring bisa menjadi sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang kanan. Sayang, pemain yang kini merumput di Ligue 1 Prancis bersama Stade Reims ini belum berkontribusi gol di Piala Dunia 2022 ini meski mencatatkan 2 percobaan tembakan.

5. Wataru Endo

5 Pemain Jepang dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022Wataru Endo (instagram.com/endowataru)

Pemain Timnas Jepang dengan menit bermain terbanyak selanjutnya adalah Wataru Endo. Ia kini bermain untuk VfB Stuttgart di Bundesliga Jerman, sekaligus menjabat kapten di sana. Endo biasa menjadi gelandang bertahan.

Secara keseluruhan, Endo dimainkan selama 303 menit dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 29 tahun ini juga menjadi starter dalam setiap pertandingan itu. Sayang, belum ada gol yang tercipta dari 3 percobaan tembakan yang dilakukan Endo di Piala Dunia 2022 ini.

 

Samurai Biru tereliminasi dari Piala Dunia 2022 setelah kalah oleh Kroasia lewat babak adu penalti. Kendati demikian, para pemain di atas tetap layak diapresiasi lantaran sudah berkontribusi maksimal bagi negara mereka melalui setiap menit yang mereka mainkan.

Baca Juga: 10 Potret Wataru Endo, Kapten VfB Stuttgart Asal Negeri Samurai

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya