5 Pemain Jerman yang Membela RB Leipzig di Bundesliga

Lukas Klostermann salah satunya

RB Leipzig jadi salah satu klub yang bermain di Bundesliga Jerman. Isi skuad mereka saat ini didominasi pemain berkebangsaan non-Jerman. Namun, pemain Jerman juga bukannya tidak menarik perhatian.

Dari segelintir pemain berkebangsaan Jerman yang membela RB Leipzig saat ini, ada lima yang menarik untuk diulas. Siapa saja mereka?

1. Fabrice Hartmann

5 Pemain Jerman yang Membela RB Leipzig di BundesligaFabrice Hartmann (mobile.twitter.com/RBLeipzig_EN)

Fabrice Hartmann adalah pemain berusia 21 tahun yang menempati pos sayap kanan. Ia sudah menjadi bagian RB Leipzig sejak 3 Juli 2019. Hartmann terikat kontrak hingga 30 Juni 2025.

Sang pemain merupakan produk binaan akademi RB Leipzig. Ia sempat dipinjamkan ke SC Paderborn dan Eintracht Braunschweig sebelum kembali ke RB Leipzig pada 30 Juni 2022. Sejauh ini, Fabrice Hartmann baru memainkan satu pertandingan bersama RB Leipzig.

2. Benjamin Henrichs

5 Pemain Jerman yang Membela RB Leipzig di BundesligaBenjamin Henrichs (twitter.com/championsleague)

Berikutnya, ada pemain berusia 25 tahun kelahiran Bocholt, Jerman. Namanya Benjamin Henrichs. Ia bermain sebagai bek kanan.

Henrichs telah berseragam RB Leipzig sejak 1 Juli 2021. Ia diikat kontrak hingga 30 Juni 2025.

Sejauh ini, Henrichs sudah melakoni 56 pertandingan dengan raihan 3 gol dan 5 assist di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Ia juga telah merasakan kebanggaan membela timnas dengan raihan tujuh caps bersama Jerman.

Baca Juga: 6 Pemain asal Prancis yang Pernah Membela RB Leipzig

3. Marcel Halstenberg

5 Pemain Jerman yang Membela RB Leipzig di BundesligaMarcel Halstenberg (twitter.com/rbleipzig_en)

Marcel Halstenberg sudah cukup lama berseragam RB Leipzig. Pemain berusia 30 tahun ini berada di RB Leipzig sejak 31 Agustus 2015. Ia masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2024.

Halstenberg sendiri menempati pos bek kiri. Selama ini, ia sudah menjalani 198 pertandingan dengan raihan 14 gol dan 22 assist di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Di level timnas, Halstenberg mengoleksi 9 caps dan 1 gol bersama Timnas Jerman.

4. Lukas Klostermann

5 Pemain Jerman yang Membela RB Leipzig di BundesligaLukas Klostermann (twitter.com/lukaskl96)

Lukas Klostermann adalah pemain berposisi bek tengah yang kini menjejak usia 26 tahun. Ia sudah cukup lama membela RB Leipzig, yakni sejak 22 Agustus 2014. Klostermann pun masih memiliki kontrak yang mengikatnya hingga 30 Juni 2024.

Dalam 232 pertandingan yang telah dijalaninya bersama RB Leipzig, Lukas Klostermann berhasil mengemas 13 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Ia adalah pemain Jerman dengan nilai pasar termahal di RB Leipzig saat ini. Nilainya mencapai 18 juta euro atau sekitar Rp280 miliar.

5. Janis Blaswich

5 Pemain Jerman yang Membela RB Leipzig di BundesligaJanis Blaswich (instagram.com/janis.bla1)

Janis Blaswich adalah pemain berposisi kiper yang baru bergabung ke RB Leipzig pada 1 Juli 2022. Pria berusia 31 tahun ini pun dikontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Blaswich hanya berstatus kiper pelapis di Leipzig. Itu terjadi lantaran sudah ada Peter Gulacsi yang menjadi kiper utama.

Selain Gulacsi, Janis Blaswich juga harus bersaing dengan kiper lainnya, Yvon Mvogo, untuk mendapat kesempatan bermain di RB Leipzig. Ia pun belum merasakan pertandingan level timnas lantaran belum pernah dipercaya memperkuat Timnas Jerman.

Selain lima nama di atas, masih ada beberapa pemain asal Jerman yang membela RB Leipzig saat ini. Ada Sanoussy Ba, Ben Klefisch, Joscha Wosz, dan beberapa lainnya.

Baca Juga: 9 Pemain Jerman yang Pernah Membela Real Madrid, Semuanya Juara LaLiga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya