5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!

Matthijs de Ligt merapat ke Bayern Munich

Juventus melepas beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022. Salah satu alasan mereka melakukan itu adalah untuk menutup pengeluaran yang cukup besar demi belanja beberapa pemain baru.

Dari beberapa pemain yang dilepas, ada yang hanya dipinjamkan sementara ke klub lain. Hal itu cukup masuk akal mengingat persaingan di skuad Juventus makin ketat setelah kedatangan beberapa pemain baru.

Inilah pemain Juventus yang hengkang pada musim panas 2022.

1. Merih Demiral

5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!Merih Demiral (juventus.com)

Merih Demiral meninggalkan Juventus pada 1 Juli 2022 lalu. Pemain asal Turki ini berpindah ke sesama klub Serie A Italia, Atalanta. Demiral sendiri tidak akan menghadapi kesulitan dalam beradaptasi di klub barunya.

Pasalnya, ia sudah pernah bermain untuk Atalanta sebagai pinjaman dari Juventus pada 2021/2022. Memiliki postur yang mencapai 190 sentimeter, Demiral biasa bermain di posisi bek tengah.

2. Matthijs de Ligt

5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!Matthijs de Ligt (bundesliga.com)

Penjualan Matthijs de Ligt memberi pemasukan besar kepada Juventus. Bagaimana tidak, pemain asal Belanda ini dijual Juventus ke klub raksasa Jerman, Bayern Munich, dengan mahar mencapai 67 juta euro alias Rp1 triliun pada 19 Juli 2022.

Selama bermain di Juventus, de Ligt yang berposisi bek tengah telah mencatatkan 8 gol dan 4 assist dalam 117 pertandingan di semua ajang. Bayern Munich sebagai klub baru de Ligt pun tampaknya ingin menjadikannya rencana jangka panjang dengan mengontrak sang pemain hingga 30 Juni 2027.

Baca Juga: 5 Pemain Hengkang dari SSC Napoli pada Musim Panas 2022

3. Rolando Mandragora

5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!Rolando Mandragora (juventus.com)

Perjalanan Rolando Mandragora di Juventus terjadi selama 2 periode (2016--2018 dan 2020--2022). Dalam kurun waktu itu, pemain berkebangsaan Italia ini lebih banyak dipinjamkan ketimbang dimainkan oleh Juventus.

Mandragora sendiri dilepas Juventus pada 4 Juli 2022 ke Fiorentina. Berpindah ke klub lain bisa memberi harapan baginya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Sejauh ini, Mandragora sudah menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan bersama Fiorentina.

4. Arthur Melo

5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!Arthur Melo (liverpoolfc.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Brasil bernama Arthur Melo. Lain halnya dengan beberapa nama sebelumnya yang sepenuhnya meninggalkan Juventus, gelandang tengah berusia 26 tahun ini hanya dipinjamkan oleh Juventus ke Liverpool.

Masa peminjaman tersebut bakal berlangsung selama 1 musim. Jika tampil bagus, maka bukan tidak mungkin Liverpool bakal mempermanenkan Arthur seiring terdapat opsi itu dalam klausul peminjaman sang pemain.

5. Denis Zakaria

5 Pemain Juventus yang Hengkang pada Musim Panas 2022, Ada de Ligt!Denis Zakaria (chelseafc.com)

Denis Zakaria kini tengah memperkuat Chelsea. Pria asal Swiss ini bakal menghabiskan 2022/2023 dengan berkostum Chelsea lantaran dipinjamkan oleh klub asalnya, Juventus, sejak 1 September 2022 lalu. 

Zakaria sendiri belum lama bergabung ke Juventus. Pemain dengan 42 caps dan 3 gol bersama Timnas Swiss ini dibeli Juventus pada 31 Januari 2022 dari Borussia Moenchengladbach. Berposisi gelandang bertahan, Denis Zakaria bakal memperkokoh lini pertahanan Chelsea.

Dari beberapa nama di atas, ada dua pemain yang hanya dipinjamkan oleh Juventus. Artinya, mereka bisa kembali memperkuat tim setelah masa peminjamannya habis. Kendati demikian, mereka harus siap berebut tempat di skuad Juventus dengan para pemain yang baru dibeli.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Dijual Mahal oleh Juventus, De Ligt Terbaru!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya