5 Pemain Merapat ke Inter Milan pada Musim Panas 2022, Ada Lukaku!

Romelu Lukaku berstatus pinjaman dari Chelsea

Sebagai salah satu klub papan atas yang berkompetisi di Serie A Italia, Inter Milan tentu ingin selalu tampil kompetitif. Salah satu cara mereka merealisasikan hal itu adalah dengan memboyong beberapa pemain baru pada musim panas 2022.

Tambahan tenaga dari para pemain baru itu diharapkan dapat membantu Inter tampil digdaya pada musim 2022/2023 ini dan tidak kalah saing dari rivalnya, AC Milan. Lantas, siapa sajakah pemain yang baru merapat ke Inter Milan pada musim panas 2022?

1. Joaquin Correa

5 Pemain Merapat ke Inter Milan pada Musim Panas 2022, Ada Lukaku!Joaquin Correa (inter.it)

Joaquin Correa adalah pemain asal Argentina yang merapat ke Inter Milan pada 1 Juli 2022. Ia menjadi pembelian termahal Inter yang memakan biaya transfer hingga 23,6 juta euro alias Rp352 miliar.

Joaquin dibeli Inter dari sesama klub Serie A Italia, Lazio. Berpengalaman selama 4 tahun memperkuat Lazio, pemain berusia 28 tahun ini tidak akan kesulitan beradaptasi di Inter. Kehadiran Joaquin yang berposisi penyerang bakal mempertajam lini serang Inter.

2. Romelu Lukaku

5 Pemain Merapat ke Inter Milan pada Musim Panas 2022, Ada Lukaku!Romelu Lukaku (skysports.com)

Romelu Lukaku sejatinya bukan nama baru di Inter Milan. Pemain asal Belgia berusia 29 tahun ini sudah pernah membela Inter selama 2 tahun (2019--2021) sebelum dilepas ke Chelsea. Pada 1 Juli 2022, Lukaku kembali ke Inter sebagai pinjaman dari Chelsea.

Penyerang berpostur 191 sentimeter ini bakal menghabiskan musim 2022/2023 bersama Inter, sesuai durasi peminjamannya. Kendati demikian, Lukaku kini belum bisa bermain untuk Inter lantaran tengah dibekap cedera otot.

Baca Juga: Romelu Lukaku yang Pergi untuk Kembali ke Inter Milan

3. Kristjan Asllani

5 Pemain Merapat ke Inter Milan pada Musim Panas 2022, Ada Lukaku!Kristjan Asllani (inter.it)

Sama seperti Lukaku, Kristjan Asllani juga hanya berstatus pemain pinjaman di Inter Milan. Gelandang bertahan berusia 20 tahun asal Albania ini dipinjamkan oleh klub asalnya, Empoli, pada 1 Juli 2022.

Sejauh ini, Kristjan sudah memainkan 7 pertandingan bersama Inter dan masih belum berkontribusi baik gol ataupun assist. Meski secara performa di klub kurang menonjol, Kristjan cukup rutin membela Timnas Albania dengan koleksi 5 caps sejauh ini.

4. Raoul Bellanova

https://www.youtube.com/embed/TvgIRJIu3Is

Selanjutnya ada pemain asal Italia bernama Raoul Bellanova. Berpostur 188 sentimeter, ia biasa menempati pos bek kanan dan gelandang kanan. Raoul sendiri bukan pemain tetap di Inter Milan, melainkan hanya pinjaman dari klub asalnya, Cagliari Calcio.

Pemain yang pernah menimba ilmu di akademi junior AC Milan ini dapat dipermanenkan Inter jika tampil bagus selama musim 2022/2023 ini. Pasalnya, klausul peminjamannya memungkinkan terjadinya hal tersebut.

5. Andre Onana

https://www.youtube.com/embed/zgMsXQyooMY

Andre Onana didatangkan Inter Milan pada 1 Juli 2022 dari klub ternama Belanda, Ajax. Inter bisa dibilang sangat beruntung bisa mendatangkan Andre secara gratis lantaran sang pemain telah habis kontraknya di Ajax.

Pemain jebolan akademi Barcelona ini langsung diamankan Inter dengan kontrak hingga 30 Juni 2027. Hal itu tampaknya dilakukan Inter karena mereka yakin dengan potensi Andre yang masih berusia 26 tahun. Jika diasah dengan benar, ia dapat menjadi investasi berharga Inter di masa depan.

 

Kedatangan Romelu Lukaku memberi harapan besar bagi Inter Milan untuk lebih mendominasi Serie A musim 2022/2023. Kendati demikian, mereka sementara harus mencari alternatif lain seiring Lukaku tengah bergelut dengan cedera. Joaquin Correa yang berposisi sama dengan Lukaku dapat dijadikan opsi.

Baca Juga: 11 Potret Andre Onana, Kiper Baru Inter Milan

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya