5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?

Alessio Romagnoli didapatkan secara gratis dari AC Milan

Bursa transfer musim panas 2022 dimanfaatkan dengan baik oleh Lazio untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Ada yang dibeli dari klub lain, ada pula yang didapat secara gratis lantaran berstatus pemain bebas transfer.

Kehadiran mereka pun diharapkan dapat mendongkrak performa Lazio di tengah ketatnya persaingan di Serie A Italia pada musim 2022/2023 ini. Siapa sajakah pemain yang dimaksud dan dari klub mana mereka didatangkan? Simak selengkapnya pada ulasan berikut.

1. Luis Maximiano

5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?Luis Maximiano (granadacf.es)

Luis Maximiano dibeli Lazio dari klub Spanyol, Granada, pada 13 Juli 2022. Pria berusia 23 tahun asal Portugal ini bermain di posisi kiper. Untuk mendatangkannya, Lazio rela merogoh kocek hingga 10,1 juta euro alias Rp154 miliar.

Luis pun langsung menjadi kiper termahal dalam skuad Lazio saat ini. Lazio bergerak cepat dengan mengamankan tanda tangan Luis dengan kontrak hingga 30 Juni 2027. Kehadiran Luis diharapkan dapat membuat gawang Lazio makin sulit dibobol.

2. Marcos Antonio

5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?Marcos Antonio (shakhtar.com)

Selanjutnya, ada pemain yang diboyong Lazo dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada 1 Juli 2022. Ia adalah Marcos Antonio. Salah satu daya tarik yang dimiliki Marcos adalah ia merupakan pemain serbabisa.

BIasa menjadi gelandang tengah, Marcos juga bisa menjadi gelandang serang dan bertahan. Pria asal Brasil ini sudah memainkan 7 pertandingan bersama Lazio sejauh ini meski belum menunjukkan kontribusi gol ataupun assist.

Baca Juga: 10 Potret Alessio Romagnoli, Bek Baru Lazio Eks Kapten AC Milan

3. Alessio Romagnoli

5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?Alessio Romagnoli (acmilan.com)

Lazio bisa dibilang sangat beruntung lantaran sukses mendatangkan Alessio Romagnoli secara cuma-cuma pada 12 Juli 2022. Pasalnya, sang pemain berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir.

Memiliki pengalaman panjang membela AC Milan, Alessio tentu tidak akan kesulitan beradaptasi dengan lingkungan barunya di Lazio yang sesama klub Serie A Italia. Bek tengah berusia 27 tahun ini sudah menyumbang 1 gol dalam 12 pertandingan bersama Lazio sejauh ini.

4. Nicolo Casale

https://www.youtube.com/embed/Sc9cimzmbmM

Nicolo Casale direkrut Lazio dari sesama klub Italia, Hellas Verona. Selama membela Hellas, Nicolo lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Atas dasar itu, Nicolo tentu berharap dapat mendapat jatah bermain lebih banyak dengan berpindah ke Lazio pada 8 Juli 2022.

Lazio sendiri nampakya ingin menjadikan pemain asal Italia ini proyek jangka panjang seiring mengontraknya hingga 30 Juni 2027. Tak heran, Nicolo masih memiliki potensi berkembang ke depannya mengingat usianya yang masih 24 tahun.

5. Mario Gila

5 Pemain yang Merapat ke Lazio pada Musim Panas 2022, Siapa Saja?Mario Gila (realmadrid.com)

Nama terakhir adalah pemain berposisi bek tengah yang digaet Lazio dari Real Madrid, Mario Gila. Pemain berusia 22 tahun berkebangsaan Spanyol ini merupakan produk binaan akademi Real Madrid dan sempat memainkan 2 pertandingan bersama tim utama Real.

Lazio harus mengeluarkan biaya transfer senilai 6 juta euro alias Rp91 miliar demi mendapatkan tanda tangan Mario. Percaya akan potensi Mario ke depannya, Lazio langsung mengikat Mario dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027.

 

Semua pemain di atas masih berusia di bawah 30 tahun yang artinya mereka masih berada di usia emas. Potensi mereka untuk berkembang ke depannya juga masih terbuka lebar. Bahkan, tidak menutup kemungkinan salah satu dari mereka bakal menjadi pemain bintang di masa depan.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Meninggalkan SS Lazio pada Musim Panas 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya