Pemain Korea Selatan yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022

Hwang In Beom salah satunya

Timnas Korea Selatan memang terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lantaran dipecundangi Timnas Brasil dengan skor 4-1. Kendati demikian, mereka bisa berbangga lantaran menjadi salah satu wakil Asia yang bisa melaju cukup jauh di Piala Dunia 2022.

Hal itu tidak lepas dari performa solid yang ditunjukkan para penggawa Kesatria Taeguk. Beberapa dari mereka mendapat menit bermain yang cukup banyak di Piala Dunia 2022 ini. Siapa saja, ya?

1. Son Heung Min

Pemain Korea Selatan yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Son Heung Min (the-afc.com)

Son Heung Min kini merumput di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Pemain berusia 30 tahun ini sangat diandalkan di Timnas Korea Selatan. Buktinya, dirinya didapuk sebagai kapten Kesatria Taeguk, julukan Timnas Korea Selatan, di Piala Dunia 2022.

Son yang biasa mengisi pos sayap kiri dimainkan selama total 360 menit dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022 dan menyumbang 1 assist. Dirinya termasuk sosok berpengalaman di timnas seiring sudah debut pada 2010 silam.

2. Kim Moon Hwan

Pemain Korea Selatan yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Kim Moon Hwan (mlssoccer.com)

Kim Moon Hwan memang tidak bermain di liga top Eropa seperti Son Heung Min. Pemain berusia 27 tahun ini hanya berkiprah di Liga Korea Selatan bersama Jeonbuk Hyundai. Kendati demikian, ia menjadi salah satu pemain andalan di Piala Dunia 2022 ini.

Buktinya, Moon Hwan dimainkan penuh dalam 4 pertandingan yang dilakoni Kesatria Taeguk. Jika diakumulasi, pemain berposisi bek kanan yang pernah bermain untuk Los Angeles FC di MLS ini diturunkan selama 360 menit.

Baca Juga: Paulo Bento Nyatakan Mundur dari Kursi Pelatih Korea Selatan

3. Kim Seung Gyu

https://www.youtube.com/embed/xOb6EFrl-Sk

Kim Seung Gyu merupakan pemain kunci bagi Korea Selatan di Piala Dunia 2022 ini. Pria berusia 32 tahun ini menjadi kiper nomor satu Kesatria Taeguk dan bermain penuh selama 360 menit dalam 4 pertandingan di Piala Dunia 2022. 

Seung Gyu sendiri bukan nama baru di skuad Korea Selatan. Pasalnya, pemain yang kini merumput di Liga Arab Saudi bersama Al-Shabab ini cukup berpengalaman lantaran sudah melakoni debut timnas pada 2013 silam.

4. Kim Young Gwon

Pemain Korea Selatan yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Kim Young Gwon (instagram.com/gwon__sj)

Kim Young Gwon berusia sama dengan Kim Seung Gyu, yakni 32 tahun. Kendati demikian, Young Gwon lebih kenyang pengalaman di timnas lantaran sudah debut pada 2010 silam. Dirinya pun masih menjadi andalan Kesatria Taeguk di Piala Dunia 2022 meski usianya sudah tak muda.

Berpostur 186 sentimeter, Young Gwon biasa mengisi pos bek tengah. Dirinya bermain dalam 4 pertandingan dengan sumbangan 1 gol di Piala Dunia 2022 ini. Secara total, pemain Ulsan Hyundai ini bermain selama 351 menit.

5. Hwang In Beom

Pemain Korea Selatan yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia 2022Hwang In Beom (instagram.com/inbeom_hwang6)

Pemain Korea Selatan dengan menit bermain terbanyak berikutnya adalah Hwang In Beom. Pemain berusia 26 tahun ini kabarnya menjadi incaran beberapa klub Bundesliga Jerman, di antaranya Borussia Moenchengladbach, Eintracht Frankfurt, hingga SC Freiburg.

In Beom sendiri termasuk pemain serbabisa. Bagaimana tidak, pemain yang kini berkostum Olympiacos ini mampu menjadi gelandang bertahan, serang, ataupun bertahan dengan sama baiknya. Tak heran ia dimainkan selama 335 menit di Piala Dunia 2022.

 

Dengan pengalaman yang diperoleh dari Piala Dunia 2022 ini, Timnas Korea Selatan dapat tampil lebih baik di edisi Piala Dunia berikutnya. Pertanyaannya, mampukah Kesatria Taeguk melaju lebih jauh dari edisi Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: Membandingkan Kejutan Korea Selatan dan Maroko di Piala Dunia

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya