Sederet Pemain LaLiga di Skuad Argentina Piala Dunia 2022

Didominasi pemain Sevilla dan Atletico Madrid

Jika membahas pemain Argentina yang berkiprah di LaLiga Spanyol, mungkin banyak dari kamu yang langsung teringat sosok Lionel Messi. Eits, jangan lupa, Lionel Messi sekarang sudah tidak merumput di LaLiga, ya! Kini sang mega bintang bernaung di raksasa sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain.

Lantas, siapa pemain di skuad Timnas Argentina yang kini masih merumput di LaLiga? Langsung simak ulasannya berikut, yuk!

1. Angel Correa

Sederet Pemain LaLiga di Skuad Argentina Piala Dunia 2022Angel Correa (en.atleticodemadrid.com)

Angel Correa sudah mengabdikan diri bersama Atletico Madrid selama tujuh tahun, yakni sejak 2015 silam. Pria asal Argentina yang usianya telah menginjak 27 tahun ini masih memiliki sisa kontrak hingga 2026.

Sejauh ini, Correa yang kerap mengisi pos sayap kanan telah membukukan 63 gol dan 54 assists dalam 350 pertandingan bersama Atletico. Dirinya juga bukan nama baru di Timnas Argentina lantaran sudah debut pada 2015. 

2. Marcos Acuna

Sederet Pemain LaLiga di Skuad Argentina Piala Dunia 2022Marcos Acuna (sevillafc.es)

Selanjutnya, ada pemain yang kini berseragam Sevilla bernama Marcos Acuna. Pemain berusia 31 tahun ini termasuk nama lama di Albiceleste, julukan Timnas Argentina. Pasalnya, Acuna sudah debut sejak 2016 silam.

Acuna mampu menjadi sayap kiri, bek kiri, hingga gelandang kiri sama baiknya. Kehadirannya bakal memberi lebih banyak opsi bagi pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir Timnas Argentina sebelum Lionel Scaloni, Gagal?

3. Nahuel Molina

Sederet Pemain LaLiga di Skuad Argentina Piala Dunia 2022Nahuel Molina (twitter.com/udinese_1896)

Nahuel Molina belum lama memperkuat klubnya saat ini, Atletico Madrid. Pasalnya, ia baru didatangkan dari Udinese pada 28 Juli 2022 lalu. Pemain berusia 24 tahun ini memainkan peran penting di lini belakang Atletico Madrid sebagai bek kanan.

Meski baru memainkan 18 pertandingan dan belum berkontribusi gol maupun assist untuk Atletico, Molina dipercaya Lionel Scaloni terlibat bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Ini menjadi piala dunia pertama yang diikuti Molina sepanjang kariernya.

4. Gonzalo Montiel

Sederet Pemain LaLiga di Skuad Argentina Piala Dunia 2022Gonzalo Montiel (sevillafc.es)

Secara kebetulan, Gonzalo Montiel menempati posisi yang sama dengan Nahuel Molina, yaitu bek kanan. Kendati demikian, pemain berusia 25 tahun ini tidak menjadi pilihan utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lantaran kalah saing dari Molina.

Montiel sendiri kini berkostum Sevilla. Ia masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang. Sejauh ini, setidaknya 2 gol dan 4 assists telah diciptakan pria berpostur 176 sentimeter ini dalam 41 pertandingan bersama Sevilla. 

5. Rodrigo De Paul

https://www.youtube.com/embed/m4nym_60wos

Satu lagi perwakilan Atletico Madrid di Timnas Argentina adalah Rodrigo De Paul. Pria berusia 28 tahun ini memegang peranan penting di lini tengah seiring biasa mengisi pos gelandang tengah. Selain itu, dirinya juga sanggup difungsikan sebagai gelandang serang.

De Paul sendiri sejatinya bukan wajah baru di Albiceleste. Pemain yang juga pernah membela klub LaLiga lain, Valencia, ini telah mencatatkan debut bersama Timnas Argentina pada 2018 lalu.

Selain beberapa pemain di atas, masih ada para pemain LaLiga lain yang membela Argentina di Piala Dunia 2022. Sebut saja Papu Gomez, German Pezzella, Guido Rodríguez, Juan Foyth, hingga Geronimo Rulli.

Baca Juga: Eks Pemain Timnas di Staf Pelatih Argentina Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya