Comscore Tracker

5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 26 Sebelum Andrew Robertson

Ada Charlie Adam

Andrew Robertson menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ketiga di skuad Liverpool saat ini. Nilai pasar bek kiri berusia 26 tahun asal Skotlandia itu mencapai 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Sejak bergabung ke Liverpool pada 1 Juli 2017, Robertson selalu menggunakan nomor punggung 26. Sebelum digunakan Andrew Robertson, ada beberapa pemain Liverpool yang sempat menggunakan nomor 26. Siapa saja, ya?

1. Jay Spearing

5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 26 Sebelum Andrew RobertsonJay Spearing (skysports.com)

Jay Spearing adalah pemain jebolan akademi junior Liverpool. Ia menimba ilmu selama 11 tahun (1997—2008) di sana sebelum dipromosikan ke tim senior. Spearing bermain selama 5 tahun di tim senior dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.

Di Liverpool, Spearing sempat mengenakan nomor punggung 26 selama 3 musim, yakni mulai 2008—2011. Pemain berposisi gelandang bertahan ini mengoleksi 2 assist dalam 55 pertandingan bersama Liverpool.

2. Tiago Ilori

5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 26 Sebelum Andrew RobertsonTiago Ilori (skysports.com)

Tiago Ilori adalah pemain berposisi bek tengah yang kini bermain untuk klub Portugal, Sporting CP. Ia merupakan produk binaan akademi Sporting sebelum diboyong ke Liverpool pada 1 September 2013 silam. Ia sempat mengenakan nomor punggung 26 selama 3 musim di sana.

Sayangnya, ia lebih sering dipinjamkan ketimbang dimainkan Liverpool. Ilori pun hanya memainkan tiga pertandingan bersama Liverpool sebelum ditukar ke Reading pada 18 Januari 2017.

Baca Juga: 9 Potret Keren Andrew Robertson, Bek Andalan Liverpool Asal Skotlandia

3. Charlie Adam

5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 26 Sebelum Andrew RobertsonCharlie Adam (skysports.com)

Charlie Adam adalah pemain asal Skotlandia yang kini menjejak usia 36 tahun. Pemain berposisi gelandang serang ini bergabung ke Liverpool pada 1 Juli 2011 dan hanya bertahan 1 musim.

Dalam kurun waktu tersebut, nomor punggung 26 menjadi pilihannya di Liverpool. Adam sendiri sudah mengumpulkan 2 gol dan 10 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool.

4. Richie Partridge

5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 26 Sebelum Andrew RobertsonRichie Partridge (skysports.com)

Richie Partridge sudah pensiun dari lapangan hijau sejak 1 Juli 2015. Pemain berusia 41 tahun yang bermain sebagai gelandang kanan ini merupakan produk akademi Liverpool. Ia promosi ke tim senior pada 1 Juli 2000.

Selama 5 tahun berkarier di Liverpool, Partridge sempat mengenakan nomor punggung 26. Sayangnya, pemain asal Irlandia ini lebih sering dipinjamkan dan hanya memainkan tiga pertandingan bersama Liverpool.

5. Jorgen Nielsen

https://www.youtube.com/embed/_V36cjZZpt8

Tony Warner adalah pemain berposisi kiper yang merupakan produk binaan akademi Liverpool. Ia dipromosikan ke tim senior pada 1 Juli 1990 dan sempat menggunakan nomor punggung 26.

Nasib Warner di Liverpool bisa dibilang kurang mujur. Pasalnya, dalam kurun waktu 9 tahun (1990—1999), ia tidak pernah dimainkan sekali pun oleh Liverpool. Warner akhirnya dilepas dengan status bebas transfer ke Millwall pada 1 Juli 1999.

Dari semua nama di atas, tidak ada yang berstatus pemain bintang. Mereka lebih sering dipinjamkan oleh Liverpool. Bahkan, ada yang tidak pernah memainkan satu pertandingan pun di Liverpool.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Pakai Nomor Punggung 23, Luis Diaz Terbaru!

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya