Comscore Tracker

5 Pemain yang Meninggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022

Cristian Romero dibeli mahal oleh Tottenham Hotspur

Pada musim 2021/2022 lalu, Atalanta hanya mampu finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Serie A Italia. Meski bisa dibilang tidak terlalu buruk, mereka tentu ingin memperbaiki catatan tersebut pada musim 2022/2023 ini.

Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah melepas beberapa pemain lama dan mendatangkan beberapa pemain baru. Dari beberapa pemain yang dilepas, ada yang hanya dipinjamkan sementara ke klub lain. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Remo Freuler

5 Pemain yang Meninggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022Remo Freuler (nottinghamforest.co.uk)

Remo Freuler kini memperkuat klub yang baru promosi ke English Premier League (EPL), Nottingham Forest. Ia resmi meninggalkan Atalanta pada 14 Agustus 2022. Remo sendiri telah mengabdikan diri ke Atalanta selama 6 tahun (2016--2022) sebelum hengkang ke Nottingham Forest.

Pemain berkebangsaan Swiss yang usianya kini menjejak 30 tahun ini dibeli Nottingham dari Atalanta dengan mahar 9 juta euro alias Rp139 miliar. Pengalaman Remo membela Atalanta ditambah 48 caps dan 5 gol bersama Timnas Swiss bakal sangat membantu Nottingham Forest.

2. Cristian Romero

5 Pemain yang Meninggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022Cristian Romero (premierleague.com)

Cristian Romero menjadi pemain Atalanta dengan harga jual tertinggi pada musim panas 2022. Bagaimana tidak, ia ditebus dari Atalanta oleh Tottenham Hotspur dengan mahar mencapai 50 juta euro alias Rp774 miliar.

Tak hanya sampai di situ, Tottenham juga memandang Romero sebagai aset jangka panjang dan mengontrak sang pemain hingga 30 Juni 2027. Saat di Atalanta, Romero yang berposisi bek tengah tampil apik dengan koleksi 3 gol dan 5 assist dalam 42 pertandingan.

Baca Juga: Wasit VAR Mengaku Dosa soal Jambakan Romero ke Cucurella

3. Matteo Lovato

5 Pemain yang Meninggalkan Atalanta pada Musim Panas 2022Matteo Lovato (www.ussalernitana1919.it)

Matteo Lovato tidak akan kesulitan beradaptasi di klub barunya setelah meninggalkan Atalanta pada 6 Juli 2022. Pasalnya, Salernitana yang menjadi klub barunya juga berkompetisi di liga yang sama dengan Atalanta, yakni Serie A Italia.

Bek tengah berusia 22 tahun ini langsung dikontrak hingga 30 Juni 2027 oleh Salernitana. Matteo sendiri cukup jarang dimainkan kala di Atalanta dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Ia hanya mencatatkan 7 pertandingan dan 1 assist bersama Atalanta.

4. Aleksey Miranchuk

https://www.youtube.com/embed/bXCsJdJlNW0

Selanjutnya ada pemain asal Rusia bernama Aleksey Miranchuk. Ia meninggalkan Atalanta pada 11 Agustus 2022, namun bukan karena dijual. Aleksey hanya dipinjamkan sementara ke Torino oleh Atalanta hingga musim depan.

Jika merasa puas dengan penampilan Aleksey, Torino memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 27 tahun ini. Sejauh ini, Aleksey yang berposisi gelandang serang sudah menyumbang 2 gol dan 1 assist dalam 6 pertandingan bersama Torino.

5. Matteo Pessina

https://www.youtube.com/embed/jeJQmDcsNPY

Matteo Pessina bermain di posisi yang sama dengan Aleksey Miranchuk, yakni gelandang serang. Pemain berusia 25 tahun asal Italia ini juga tidak dilepas secara permanen, tetapi hanya dipinjamkan selama semusim ke sesama klub Serie A, Monza, pada 6 Juli 2022.

Hal ini bukan kali pertama Matteo berseragam Monza. Pasalnya, ia sudah pernah memperkuat Monza pada tahun 2015. Meski hanya berstatus pemain pinjaman, Matteo kini menjabat sebagai kapten di Monza.

 

Dua pemain dalam daftar ini hanya dipinjamkan sementara oleh Atalanta. Artinya, tidak mereka bisa kembali memperkuat Atalanta setelah masa peminjamannya habis. Kendati demikian, mampukah mereka bersaing dengan para pemain baru sekembalinya ke Atalanta?

Baca Juga: Zapata Hingga Pessina, 10 Pemain Atalanta dengan Harga Pasar Tertinggi

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya