5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 34 sebelum Donny van de Beek

Pernah dengar Ryan Shawcross?

Manchester United adalah klub bersejarah panjang yang berkompetisi di English Premier League (EPL). Tak heran tiap nomor punggung di skuad Setan Merah pernah dikenakan oleh lebih dari satu pemain.

Kali ini, kita akan membahas para pemilik nomor punggung 34 di Manchester United sebelum jatuh kepada pemiliknya saat ini, Donny van de Beek. Dari beberapa pemain yang ada, berikut lima pemain MU dengan nomor punggung 34 sebelum Donny van de Beek.

1. Rodrigo Possebon

https://www.youtube.com/embed/Xzua0oNmETk

Rodrigo Possebon adalah pemain asal Italia yang kini berusia 33 tahun. Meski secara usia belum terlalu tua untuk seorang pemain sepak bola, ia sudah pensiun sejak 2018 silam.

Rodrigo sendiri menjadi bagian dari skuad Manchester United pada 2008. Pemain berposisi gelandang tengah ini bertahan hingga 2010 di MU, tetapi hanya memainkan delapan pertandingan.

Minimnya jatah bermain menjadi salah satu alasan karier Rodrigo di MU kurang bersinar. Saat berkarier di sana, Rodrigo sempat memakai nomor punggung 34.

2. Anders Lindegaard

5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 34 sebelum Donny van de BeekAnders Lindegaard (skysports.com)

Selanjutnya, ada pemain berposisi kiper bernama Anders Lindegaard. Pada usia yang telah menginjak 38 tahun, ia masih aktif bermain untuk Helsingborg, klub asal Swedia.

Kiprahnya bersama Manchester United terjadi pada 2011 hingga 2015. Secara keseluruhan, pemilik 5 caps bersama Timnas Denmark ini telah mencatatkan 13 kali clean sheets dan 33 kali kebobolan dalam 29 pertandingan di semua ajang bersama MU. Nomor punggung 34 pun dikenakan Anders pada 2010/2011 dan 2011/2012.

Baca Juga: 5 Kiper Inggris Terakhir yang Membela Manchester United

3. Larnell Cole

5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 34 sebelum Donny van de BeekLarnell Cole (skysports.com)

Larnell Cole kini memperkuat klub asal Wales bernama Flint Town. Jauh sebelum itu, pemain yang kini usianya menapak 29 tahun ini pernah berkarier bersama Manchester United. Kendati demikian, Larnell bisa dibilang kurang bersinar selama di MU.

Meski merupakan produk binaan akademi Setan Merah, Cole hanya memainkan total satu pertandingan bersama tim senior MU. Pemain yang biasa menjadi gelandang kanan ini mengenakan nomor punggung 34 pada 2012/2013 dan 2013/2014.

4. Philip Bardsley

5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 34 sebelum Donny van de BeekPhilip Bardsley (manutd.com)

Sama dengan Larnell Cole, Philip Bardsley juga merupakan produk akademi Manchester United. Meski kariernya juga tidak mentereng di MU, Philip masih bernasib lebih baik ketimbang Cole. Pasalnya, Philip memainkan hingga 18 pertandingan bersama tim senior Setan Merah.

Pemain asal Skotlandia ini menjadi pemilik dari nomor punggung 34 di MU pada 2003/2004. Pada usia yang sudah menapak 37 tahun, Philip belum memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Kendati demikian, ia kini berstatus tanpa klub.

5. Ryan Shawcross

5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 34 sebelum Donny van de BeekRyan Shawcross (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain asal Inggris bernama Ryan Shawcross. Ia belum lama memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional, tepatnya pada 11 Januari 2022.

Kiprah Shawcross di Manchester United bisa dibilang kurang bagus. Pasalnya, ia hanya memainkan dua pertandingan bersama tim senior MU.

Shawcross sendiri lebih banyak bermain untuk Stoke City, klub kasta kedua Liga Inggris. Bek tengah berpostur 191 sentimeter ini menjadi pemilik nomor punggung 34 di MU pada 2006/2007.

Semua pemain dalam daftar ini bisa dibilang memiliki karier yang kurang bagus di Manchester United. Saat ini, Donny van de Beek sebagai pemilik nomor punggung 34 di MU sudah bisa dikatakan lebih sukses ketimbang para pemain di atas.

Baca Juga: 5 Eks Manchester United yang Kini Berkiprah di Serie A 2022/2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya