5 Pemain MU yang Pakai Nomor Punggung 33 sebelum Brandon Williams

Pernah dengar Chris Eagles?

Brandon Williams termasuk salah satu pemain muda yang dimiliki Manchester United saat ini. Baru berusia 22 tahun, ia memiliki potensi besar untuk berkembang ke depannya. Brandon sendiri baru kembali ke MU pada 31 Mei 2022 setelah dipinjamkan ke Norwich City.

Pemain berposisi bek kiri ini menjadi pemilik nomor punggung 33 di skuad MU saat ini. Ternyata, ada beberapa pemain lain yang juga sempat memakai nomor punggung 33 di MU sebelum Brandon Williams. Siapa saja, ya?

1. Luca Ercolani

5 Pemain MU yang Pakai Nomor Punggung 33 sebelum Brandon WilliamsLuca Ercolani (manutd.com)

Luca Ercolani adalah pemain asal Italia yang baru berusia 22 tahun. Ia merupakan produk binaan akademi Manchester United. Sayangnya, ia sudah dilepas ke klub lain sebelum sempat promosi ke tim senior Manchester United.

Luca sendiri biasa bermain sebagai bek tengah. Pemain berpostur 185 sentimeter ini kini bermain untuk klub Serie C Italia bernama Fidelis Andria. Nomor punggung 33 dikenakan Luca di Manchester United pada musim 2019/2020.

2. Paddy McNair

5 Pemain MU yang Pakai Nomor Punggung 33 sebelum Brandon WilliamsPaddy McNair (skysports.com)

Sama dengan Luca Ercolani, Paddy McNair juga sempat ditempa di akademi Manchester United. Paddy bernasib sedikit lebih baik lantaran sempat merasakan promosi ke tim senior Manchester United. Ia memakai nomor punggung 33 pada musim 2014/2015 hingga 2016/2017.

Secara keseluruhan, pemain berposisi bek tengah ini sudah mencatatkan 27 pertandingan bersama tim senior MU. Paddy sendiri kini berseragam klub kasta kedua Liga Inggris, Middlesbrough, klub yang sudah ia perkuat sejak 2018.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 18 di Manchester United sebelum Casemiro

3. Bebe

5 Pemain MU yang Pakai Nomor Punggung 33 sebelum Brandon WilliamsBebe (skysports.com)

Selanjutnya, ada pemain asal Tanjung Verde bernama Bebe. Biasa bermain sebagai sayap kiri, pemain berusia 32 tahun ini memiliki postur yang sangat ideal, yakni 190 sentimeter. Bebe sendiri berseragam Manchester United selama 4 tahun (2010--2014).

Kendati demikian, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang dimainkan oleh MU. Bebe sendiri hanya mencatatkan 2 gol dalam 7 pertandingan bersama MU. Nomor punggung 33 menjadi miliknya pada musim 2012/2013 hingga 2013/2014 di MU.

4. Sam Hewson

5 Pemain MU yang Pakai Nomor Punggung 33 sebelum Brandon WilliamsSam Hewson (skysports.com)

Sam Hewson menghabiskan tiga tahun berseragam Manchester United (2007--2010). Dalam kurun waktu itu, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh MU. Saking seringnya dipinjamkan, jebolan akademi MU ini belum memainkan satu pertandingan pun bersama tim senior MU.

Hewson sempat memakai nomor punggung 33 pada musim 2008/2009 di MU. Gelandang tengah yang kini telah berusia 33 tahun ini kini memperkuat klub Islandia bernama Throttur sekaligus menjabat kapten di sana.

5. Chris Eagles

5 Pemain MU yang Pakai Nomor Punggung 33 sebelum Brandon WilliamsChris Eagles (manutd.com)

Chris Eagles sudah gantung sepatu pada 6 Januari 2020 lalu. Jauh sebelum itu, ia sempat memperkuat sejumlah klub, salah satunya Manchester United. Eagles sendiri merupakan jebolan akademi MU yang promosi ke tim senior pada 2003.

Eagles menghabiskan 5 tahun bersama tim senior MU (2003--2008). Dalam kurun waktu itu, pemain berposisi sayap kanan ini sempat mengenakan nomor punggung 33 selama beberapa musim di MU.

 

Dari semua pemain di atas, tidak ada satu pun yang memiliki karier gemilang selama berseragam Manchester United. Rata-rata lebih sering dipinjamkan oleh MU.

Hal ini menjadi kesempatan bagi Brandon Williams untuk membuktikan diri sebagai pemilik nomor punggung 33 terbaik dalam sejarah MU. Mampukah dia bertahan di Old Trafford?

Baca Juga: 9 Potret Brandon Williams, Bek Sayap Muda Manchester United

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya