5 Pemain Newcastle United dengan Penampilan Terbanyak di Timnas

Kieran Trippier satu-satunya pemain Inggris

Newcastle United menunjukkan performa yang impresif di English Premier League (EPL) sejauh ini. Bagaimana tidak, mereka tengah menduduki peringkat ketiga klasemen sementara EPL musim 2022/2023 ini.

Salah satu faktor di balik performa bagus The Magpies, julukan Newcastle United, adalah performa apik para penggawanya. The Magpies sendiri diperkuat oleh beberapa pemain berpengalaman. Mereka bahkan menjadi andalan di timnas masing-masing. Siapa saja, nih?

1. Fabian Schar (75 caps) 

5 Pemain Newcastle United dengan Penampilan Terbanyak di TimnasFabian Schar (premierleague.com)

Nama pertama ialah pria asal Swiss bernama Fabian Schar. Dirinya sudah sejak 2018 berseragam Newcastle United. Koleksi caps nya bersama Timnas Swiss kini sudah mencapai 75 plus 8 gol.

Torehan tersebut menjadikan Schar pemain Newcastle United dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas. Pemain berposisi bek tengah ini juga tergabung dalam skuad Swiss yang berlaga di Piala Dunia 2022 dan dimainkan dalam 2 pertandingan.

2. Miguel Almiron (47 caps)

5 Pemain Newcastle United dengan Penampilan Terbanyak di TimnasMiguel Almiron (premierleague.com)

Ada pemain Amerika Latin yang masuk dalam daftar ini, yakni Miguel Almiron. Pemain berusia 28 tahun ini berasal dari Paraguay dan kini sudah mencatatkan 47 caps dan 6 gol bersama Timnas Paraguay.

Namun, Almiron gagal menambah koleksi caps nya di ajang Piala Dunia 2022 lantaran negaranya tidak berpartisipasi. Almiron sendiri adalah tipikal pemain serbabisa yang mampu menjadi sayap kanan, gelandang serang, hingga sayap kiri.

Baca Juga: 10 Potret Miguel Almiron, Gelandang Andalan Milik Newcastle United

3. Emil Krafth (42 caps)

5 Pemain Newcastle United dengan Penampilan Terbanyak di TimnasEmil Krafth (premierleague.com)

Emil Krafth kebetulan memiliki usia yang sama dengan Miguel Almiron, yakni 28 tahun. Krafth sendiri kini mengantongi 42 caps bersama Timnas Swedia. Dirinya berposisi utama sebagai bek kanan, namun juga bisa menjadi bek tengah dengan sama baiknya.

Hal itu didukung dengan postur 184 sentimeter yang ia miliki. Sayang, saat ini Krafth tidak bisa bermain untuk The Magpies lantaran tengah cedera. Performanya di klub bisa dibilang kurang bagus lantaran baru mengumpulkan 1 gol dan 2 assist dalam 64 pertandingan bersama The Magpies.

4. Kieran Trippier (40 caps)

5 Pemain Newcastle United dengan Penampilan Terbanyak di TimnasKieran Trippier (premierleague.com)

Selanjutnya, ada perwakilan dari Inggris, yakni Kieran Trippier. Pemain berusia 32 tahun ini sangat berpengalaman di klub ataupun timnas. Di Timnas Inggris, Trippier telah menorehkan sedikitnya 40 caps dan 1 gol.

Di klub, ia pernah memperkuat sejumlah klub top Eropa sebelum The Magpies. Sebut saja Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, Burnley, dan Manchester City. Dengan pengalamannya itu, Trippier diharapkan mampu menjadi pembeda di Newcastle United.

5. Alexander Isak (37 caps)

5 Pemain Newcastle United dengan Penampilan Terbanyak di TimnasAlexander Isak (premierleague.com)

Terakhir, ada pemain berusia 23 tahun asal Swedia bernama Alexander Isak. Meski secara usia masih terbilang muda, Isak sudah menjadi andalan di Timnas Swedia. Bukti konkretnya ialah koleksi 37 caps plus 9 golnya bersama Timnas Swedia.

Isak sendiri masih belum lama berkostum The Magpies lantaran baru diboyong pada 26 Agustus 2022 dari Real Sociedad. Pemain berposisi penyerang ini sudah mencatatkan 3 gol dan 1 assist dalam 8 pertandingan yang sudah ia mainkan bersama Newcastle United.

 

Bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara EPL musim 2022/2023 tentu membanggakan bagi Newcastle United. Pasalnya, mereka hanya finis di peringkat ke-11 klasemen EPL musim 2021/2022 lalu. Para pemain di atas turut berkontribusi atas solidnya performa The Magpies musim ini.

Baca Juga: Aleksander Isak dan 4 Pemain Termahal Newcastle United

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya