5 Pemain Prancis Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Lucas Gourna-Douath salah satunya!

Prancis dikenal sebagai salah satu negara pemasok pemain sepak bola berkualitas. Sudah banyak pemain Prancis yang memiliki karier cemerlang, sebut saja Thierry Henry, Zinedine Zidane, Paul Pogba, hingga Kylian Mbappe.

Reputasi sepak bola Prancis tersebut membuat sederet klub top tertarik mendatangkan pemain asal Prancis pada bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, tak sedikir yang rela membayar biaya mahal demi mendapatkan jasa para pemain Prancis incaran masing-masing.

Lantas, siapa pemain Prancis dengan harga transfer termahal di musim panas 2022 ini?

1. Aurelien Tchouameni

5 Pemain Prancis Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Aurelien Tchouameni (asmonaco.com)

Aurelien Tchouameni baru bergabung ke klub raksasa LaLiga, Real Madrid, awal Juli 2022. Pria berusia 22 tahun ini diboyong dari AS Monaco dengan biaya transfer mencapai 80 juta euro alias Rp1,2 triliun.

Biaya sebesar itu tentu bukan masalah berarti bagi klub sekelas Real Madrid. Aurelien sendiri langsung dikontrak hingga 30 Juni 2028. Pemilik 12 caps dan 1 gol bersama Timnas Prancis ini diharapkan jadi penerus Casemirodi di slot gelandang bertahan.

2. Jules Kounde

5 Pemain Prancis Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Jules Kounde (fcbarcelona.com)

Sama dengan Aurelien Tchouameni, Jules Kounde juga baru merapat ke klub raksasa LaLiga lainnya, Barcelona. Untuk mendatangkan pria berusia 23 tahun ini, Barca harus merogoh kocek sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp762 miliar.

Kounde langsung disambut dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga 30 Juni 2027. Pemain dengan 11 caps bersama Timnas Prancis ini biasa bermain sebagai bek tengah terlepas posturnya yang hanya 178 sentimeter.  

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Real Madrid Sepanjang Sejarah, Ada Tchouameni

3. Mathys Tel

5 Pemain Prancis Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Mathys Tel (bundesliga.com)

Mathys Tel baru didatangkan klub raksasa Bundesliga, Bayern Munich, dari Stade Rennais. Bayern rela merogoh kocek hingga 20 juta euro atau sekitar Rp304 miliar untuk mengamankan talenta muda dalam diri Mathys Tel.

Mathys sendiri bisa dibilang pemain serbabisa. Pasalnya, ia bisa bermain sebagai penyerang, maupun gelandang kanan-kiri. Kehadirannya diproyeksi sebagai proyek jangka panjang pengganti Robert Lewandowski yang memutuskan hengkang ke Barcelona.

4. Sekou Mara

5 Pemain Prancis Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Sekou Mara (girondins.com)

Sekou Mara adalah pemain berusia 20 tahun yang baru merapat ke klub Premier League, Southampton. Biaya transfer yang dikeluarkan Southampton demi memboyong Sekou dari Girondins Bordeaux adalah 13 juta euro alias Rp198 miliar.

Di level internasional, pemain berpostur 183 sentimeter yang berposisi penyerang ini terakhir kali mewakili Timnas Prancis U-20. Jika mampu tampilkan kualitas yang konsisten bersama Southampton di Premier League, bukan tidak mungkin Sekou Mara mampu mengamankan satu slot di skuad Prancis jelang Piala Dunia 2022.

5. Lucas Gourna-Douath

5 Pemain Prancis Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Lucas Gourna-Douath (redbullsalzburg.at)

Terakhir, ada sosok pemain berusia 19 tahun bernama Lucas Gourna-Douath. Ia baru didatangkan RB Salzburg dari Saint-Etienne. Salzburg pun rela mengeluarkan biaya hingga 13 juta euro alias Rp198 miliar demi mendapatkan jasa Lucas.

Pemain yang terakhir mewakili Timnas Prancis U-19 di kancah internasional ini tampaknya termasuk ke dalam proyek jangka panjang Salzburg. Pasalnya, sang gelandang bertahan langsung diikat dengan durasi kontrak 5 tahun hingga Juni 2027 mendatang.

Semua pemain Prancis dalam daftar ini masih berada di usia muda, Terutama Mathys Tel yang usianya baru menjejak 17 tahun. Tentunya potensi dari sederet pemain Prancis di klub baru tersebut bisa makin terasah hingga masing-masing menjadi pemain sepak bola bintang yang matang di masa depan.

Baca Juga: Jules Kounde dan 4 Pemain Muda yang Dibeli Mahal Barcelona

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya