5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022

Ada Hector Bellerin

Pada 2021/2022 ini, Real Betis sanggup tampil meyakinkan dengan menduduki peringkat kelima klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan koleksi 64 poin dari 37 pertandingan. 

Posisi masih bisa berubah karena LaLiga menyisakan satu pertandingan. Real Betis akan menghadapi Real Madrid, yang menjadi juara musim ini.

Meski begitu, Real Betis harus memutar otak untuk tetap konsisten pada musim mendatang. Itu lantaran mereka akan ditinggal beberapa pemainnya akhir musim ini.

1. Joel Robles

5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022Joel Robles (instagram.com/joelrb1)

Nama pertama adalah Joel Robles, pemain berusia 31 tahun yang berposisi sebagai kiper di Real Betis. Pria asal Spanyol ini telah memperkuat klub sejak 1 Juli 2018 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 nanti.

Sejauh ini, Robles telah melakoni 78 pertandingan bersama Real Betis di semua kompetisi dengan koleksi 24 clean sheet.  Sebelum berkostum Real Betis, pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Atletico Madrid semasa junior ini 5 tahun bermain untuk Everton, klub English Premier League.

2. Hector Bellerin

5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022Hector Bellerin (mobile.twitter.com/hectorbellerin)

Bek kanan berusia 27 tahun ini memperkuat Real Betis sebagai pemain pinjaman dari klub asalnya, Arsenal. Masa peminjamannya berlangsung sejak 31 Agustus 2021 hingga 30 Juni 2022 nanti.

Bellerin sendiri memiliki banderol termahal dalam daftar ini, yakni 20 juta euro atau sekitar Rp306 miliar. Sejauh ini, pemain asal Spanyol ini baru mencatatkan 5 assist dalam 32 pertandingan bersama Real Betis. Bellerin juga telah memiliki empat caps  bersama Timnas Spanyol meski nirgol.

Baca Juga: Hector Bellerin dan Kecintaannya terhadap Aksi Menjaga Lingkungan

3. Victor Camarasa

5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022Victor Camarasa (skysports.com)

Victor Camarasa berusia sama dengan Hector Bellerin, yakni 27 tahun. Pemain berposisi gelandang tengah ini telah berkostum Real Betis sejak 1 Juli 2017 dan akan habis kontraknya pada 30 Juni 2022 nanti.

Meski sudah lama membela Real Betis, Camarasa lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Pemain yang pernah menempa ilmu di akademi Valencia dan Levante ini total hanya melakoni 33 pertandingan bersama Real Betis dengan raihan 1 gol.

4. Cristian Tello

5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022Cristian Tello (skysports.com)

Cristian Tello adalah pemain sayap kiri berusia 30 tahun yang telah berseragam Betis sejak 1 Juli 2017. Pria asal Spanyol ini memiliki kontrak yang berdurasi hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Bersama Real Betis, Tello telah melakoni 171 pertandingan dengan raihan 24 gol dan 20 assist di semua kompetisi. Pemain yang pernah dibina di akademi Barcelona saat junior ini sempat memperkuat Barcelona selama 6 tahun sebelum akhirnya dijual ke Real Betis.

5. Willian Jose

5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022potret Willian Jose bersama Real Betis (then24.com)

Willian Jose menjadi satu-satunya pemain non-Spanyol dalam daftar ini. Pemain asal Brasil berusia 30 tahun ini bermain sebagai penyerang di Real Betis. Jose sendiri bermain di klub sebagai pemain pinjaman dari Real Sociedad sejak 26 Agustus 2021 hingga 30 Juni 2022 nanti.

Sejauh ini, Jose telah melakoni 43 pertandingan bersama Betis dengan torehan 11 gol dan 5 assist di semua kompetisi. Sepanjang kariernya, Jose telah dipinjamkan ke berbagai klub berbeda. Salah satunya adalah klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kehilangan beberapa pemain di atas tentu akan mereduksi kekuatan Real Betis, baik dalam menyerang maupun bertahan, terutama Willian Jose yang berkontribusi banyak gol musim ini. Real Betis mungkin akan mendatangkan pemain baru sebagai pengganti para pemain yang hengkang atau habis masa peminjamannya pada jendela transfer mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Top Jebolan Akademi Lyon yang Sekarang Bermain di LaLiga

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya