5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Lazio dari Sesama Klub Italia

Ada eks kapten AC Milan

Performa Lazio sejauh ini bisa dibilang tidak buruk. Buktinya, mereka mampu bersaing di papan atas dan bercokol di peringkat kedua klasemen Serie A Italia 2022/2023. Hal itu tidak lepas dari skuad solid yang dimiliki Lazio.

Klub berjuluk Le Aquile ini terus memersolid skuad dengan memboyong pemain baru pada tiap bursa transfer. Para pemain itu didatangkan dari berbagai klub dan liga berbeda. Beberapa pemain diboyong Lazio dari sesama klub Italia. 

Inilah lima pemain terakhir yang didatangkan Lazio dari sesama klub Italia.

1. Luca Pellegrini

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Lazio dari Sesama Klub ItaliaLuca Pellegrini (sslazio.it)

Luca Pellegrini menjadi pemain terbaru yang didatangkan Lazio dari sesama klub Italia. Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun ini tidak diboyong secara permanen. Pellegrini hanya dipinjam dari Juventus selama setengah musim. 

Masa peminjamannya berlangsung pada 31 Januari 2023 hingga 30 Juni 2023 nanti. Le Aquile, julukan Lazio, kabarnya tertarik memermanenkan Pellegrini pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain berposisi bek kiri ini memang memiliki opsi pembelian dalam kontrak peminjamannya.

Selain Juventus dan Lazio, Pellegrini juga pernah memperkuat klub Italia lain. Pemain dengan satu caps bersama Timnas Italia ini pernah berkostum AS Roma, Genoa, dan Cagliari Calcio. Di Lazio, Pellegrini baru turun dalam enam pertandingan.

2. Ivan Provedel 

https://www.youtube.com/embed/o-k3U260dUo

Ivan Provedel adalah kiper nomor satu Lazio saat ini. Pemain setinggi 194 sentimeter ini didatangkan ke Olimpico di Roma, markas Lazio, pada 8 Agustus 2022. Provedel ditebus dari Spezia Calcio dengan biaya transfer 2,38 juta euro atau sekitar Rp38 miliar.

Lazio tampaknya yakin akan potensi Provedel ke depannya. Buktinya, Le Aquile tidak ragu untuk mengontrak sang pemain hingga 2027 mendatang. Sejauh ini, dia sudah memainkan 43 pertandingan dengan torehan 41 kali kebobolan dan 22 kali clean sheet. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Lazio, Seperti Apa Kiprahnya?

3. Matias Vecino

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Lazio dari Sesama Klub ItaliaMatias Vecino (sslazio.it)

Matias Vecino baru menjadi bagian dari skuad Lazio pada musim panas 2022, tepatnya pada 1 Agustus 2022. Pemain kelahiran San Jacinto, Uruguay, ini didatangkan dari klub papan atas Serie A, Inter Milan. Lazio sukses mendatangkan Vecino secara gratis lantaran kontrak sang pemain tidak diperbaharui. Saat ini, dia dikontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Vecino sendiri bisa menempati berbagai posisi. Pemain dengan 67 caps dan 5 gol bersama Timnas Uruguay ini bisa menjadi gelandang tengah, gelandang serang, dan gelandang bertahan. Kehadiran Vecino membuat lini tengah Le Aquile makin solid. Sejauh ini, dia sudah membuat 4 gol dan 1 assist dalam 42 pertandingan bersama Lazio.

4. Alessio Romagnoli

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Lazio dari Sesama Klub ItaliaAlessio Romagnoli (instagram.com/alessio.romagnoli)

Selanjutnya, ada pemain yang memegang peran penting di lini pertahanan Lazio. Namanya adalah Alessio Romagnoli. Pemain asal Italia ini biasa menjadi bek tengah. Romagnoli sendiri baru didatangkan Le Aquile pada 12 Juli 2022 lalu.

Pemain berpostur 185 sentimeter ini ditebus dari AC Milan secara gratis. Pasalnya, Romagnoli berstatus pemain bebas transfer kala itu. Eks kapten AC Milan berusia 28 tahun ini langsung diamankan Lazio dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

5. Nicolo Casale

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Lazio dari Sesama Klub ItaliaNicolo Casale (sslazio.it)

Nicolo Casale kebetulan bermain di posisi yang sama dengan Alessio Romagnoli, yakni bek tengah. Selain itu, pemain kelahiran Negrar, Italia, ini juga bisa menempati pos bek kanan. Casale merapat ke Olimpico di Roma pada 8 Juli 2022.

Pemain berusia 25 tahun ini ditebus Lazio dari Hellas Verona dengan mahar 6,56 juta euro atau sekitar Rp105 miliar. Casale lantas diikat kontrak hingga 2027 mendatang. Sejauh ini, sang pemain sudah melakoni 35 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist  bersama tim.

Para pemain di atas adalah lima nama terakhir yang didatangkan Lazio dari sesama klub Italia. Mereka seharusnya tidak kesulitan beradaptasi lantaran sudah familier dengan atmosfer Liga Italia. Kendati demikian, mereka tetap harus bersaing demi mendapat tempat utama di skuad Lazio.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua di Skuad Lazio 2022/2023, Ada Eks AS Roma

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya