Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

Tidak ada nama Luka Modric!

Timnas Kroasia berhasil melanjutkan perjalanan mereka di Piala Dunia setelah mengalahkan Jepang di babak 16 besar. Pertandingan itu berlangsung cukup sengit dengan skor imbang 1-1, meski Kroasia akhirnya menang lewat adu penalti.

Skuad Kroasia di Piala Dunia 2022 kali ini bisa dibilang cukup tangguh. Mereka diperkuat beberapa pemain yang berkarier di liga top Eropa dan tentunya berbanderol selangit.

Dilansir Transfermarkt, berikut ini lima pemain termahal yang membela Kroasia di Piala Dunia 2022 ini. Penasaran siapa saja? 

1. Josko Gvardiol

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022Josko Gvardiol (bundesliga.com)

Josko Gvardiol tidak hanya menjadi pemain termahal, namun juga pemain termuda dalam daftar ini. Pasalnya, pemain yang kini berkostum RB Leipzig ini baru berusia 20 tahun. Saat ini, Gvardiol memiliki banderol 60 juta euro alias Rp982 miliar.

Pemain berpostur 185 sentimeter ini mampu mengisi pos bek kiri maupun bek tengah dengan sama baiknya. Piala Dunia 2022 ini menjadi ajang piala dunia pertama yang dilakoni Gvardiol bersama Timnas Kroasia.

2. Mateo Kovacic 

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022Mateo Kovacic (chelseafc.com)

Selanjutnya, ada pemain yang kini memperkuat Chelsea, Mateo Kovacic. Pemain berusia 28 tahun ini bukan nama baru di skuad Kroasia. Pasalnya, Kovacic sudah menjalani debut bersama Timnas Kroasia pada 2013 silam.

Di level klub, pemain yang kerap mengisi pos gelandang tengah ini pernah membela beberapa klub top Eropa. Di antaranya Real Madrid, Inter Milan, dan Chelsea. Kovacic sendiri kini memiliki nilai pasar yang menyentuh 40 juta euro alias Rp655 miliar.

Baca Juga: 6 Pemain Tertua Timnas Kroasia yang Bertempur di Piala Dunia 2022

3. Marcelo Brozovic 

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022Marcelo Brozovic (skysports.com)

Marcelo Brozovic adalah salah satu gelandang veteran yang dibawa Timnas Kroasia ke Piala Dunia 2022. Meski usianya sudah menginjak 30 tahun, Brozovic yang kini berseragam Inter Milan masih dipercaya pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

Kehadiran pemain dengan banderol 35 juta euro alias Rp573 miliar ini bakal memberi banyak opsi di lini tengah Timnas Kroasia. Pasalnya, sang pemain sanggup menjadi gelandang bertahan, gelandang tengah, hingga gelandang serang dengan sama baiknya.

4. Mario Pasalic 

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022Mario Pasalic (skysports.com)

Mario Pasalic kini bermain untuk klub Serie A Italia, Atalanta. Pria berusia 27 tahun ini memiliki pengalaman panjang di level klub. Sebelum di Atalanta, dirinya pernah berseragam Spartak Moscow, AC Milan, hingga Chelsea.

Pengalaman bermain untuk berbagai klub mancanegara menjadi modal berharga Pasalic di Piala Dunia 2022. Performanya di Atalanta juga cukup bagus dengan torehan 41 gol dan 27 assists dalam 182 pertandingan. Tak heran, jika ia dibanderol hingga 25 juta euro alias Rp409 miliar.

5. Lovro Majer 

5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022Lovro Majer (ligue1.com)

Lovro Majer adalah pemain yang sering menempati pos gelandang serang. Kendati demikian, ia tidak menjadi pilihan utama Zlatko Dalic di Piala Dunia 2022 dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Saat ini, Majer yang berusia 24 tahun aktif bermain untuk klub Ligue 1 Prancis, Stade Rennais. Ia kini dibanderol 22 juta euro atau setara Rp360 miliar. Performa Majer di Rennais bisa dibilang biasa saja. Ia baru mengemas 8 gol dan 12 assists dalam 55 pertandingan.

 

Meski berhasil lolos ke perempat final, Kroasia sudah dinanti lawan yang sangat berat. Mereka akan melawan Brasil yang sebelumnya melumat Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Brasil memang lebih diunggulkan. Kendati demikian, bukan tidak mungkin Kroasia akan memberi kejutan.

Baca Juga: 5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia Terakhirnya

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya