Comscore Tracker

5 Pemain Termahal Timnas Swiss di Piala Dunia 2022

Djibril Sow sudah diincar Arsenal

Timnas Swiss datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan kekuatan terbaik. Mereka membawa deretan pemain yang kini merumput di berbagai klub top Eropa. Tak heran bila para pemain tersebut memiliki banderol yang cukup mahal saat ini.

Sayangnya, Timnas Swiss tumbang pada babak 16 besar. Mereka kalah telak dari Portugal. Namun, pemain termahal Timnas Swiss di Piala Dunia 2022 patut mendapat apresiasi.

1. Manuel Akanji

5 Pemain Termahal Timnas Swiss di Piala Dunia 2022Manuel Akanji (id.mancity.com)

Manuel Akanji adalah pemain yang baru didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada 1 Juli 2022. Pria berusia 27 tahun ini disambut dengan kontrak hingga 2027 oleh Manchester Biru.

Semasa di Dortmund, Akanji yang berposisi bek tengah tampil dalam 158 pertandingan dengan torehan 4 gol dan 2 assist. Saat ini, dirinya menjadi pemain Timnas Swiss dengan banderol termahal di Piala Dunia, yakni 30 juta euro alias Rp490 miliar.

2. Granit Xhaka

5 Pemain Termahal Timnas Swiss di Piala Dunia 2022Granit Xhaka (arsenal.com)

Selanjutnya, ada pemain senior dan sosok sentral di Timnas Swiss, yakni Granit Xhaka. Pemain berusia 30 tahun yang kini berseragam Arsenal tersebut menjabat sebagai kapten Timnas Swiss saat ini.

Xhaka sendiri kenyang pengalaman di level timnas. Pasalnya, ia sudah debut bersama Timnas Swiss pada 2011 silam. Pemain yang biasa menjadi gelandang tengah ini memiliki banderol 28 juta euro atau setara Rp457 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

3. Gregor Kobel

5 Pemain Termahal Timnas Swiss di Piala Dunia 2022Gregor Kobel (bvb.de)

Gregor Kobel termasuk nama baru di Timnas Swiss. Bagaimana tidak, pemain yang kini membela Borussia Dortmund tersebut baru debut pada 1 September 2021 lalu. Piala Dunia 2022 pun menjadi piala dunia pertamanya bersama Timnas Swiss.

Kobel sendiri kini memiliki nilai pasar mencapai 25 juta euro atau setara Rp408 miliar, cukup mahal untuk pemain berposisi kiper seperti dirinya. Sayang, ia tidak menjadi kiper utama di Piala Dunia 2022 lantaran kalah saing dari kiper veteran, Yann Sommer.

4. Noah Okafor 

https://www.youtube.com/embed/C5QGu_r0w3s

Noah Okafor menjadi pemain termuda dalam daftar ini seiring usianya baru menginjak 22 tahun. Kendati demikian, ia bukan wajah baru di Timnas Swiss. Ia sudah debut bersama Timnas Swiss pada 2019 lalu.

Posisi yang kerap ditempati Okafor adalah penyerang. Saat ini, pemain yang aktif bermain untuk Red Bull Salzburg ini memiliki banderol yang sama dengan Gregor Kobel, yaitu 25 juta euro atau setara Rp408 miliar.

5. Djibril Sow

5 Pemain Termahal Timnas Swiss di Piala Dunia 2022Djibril Sow (bundesliga.com)

Pemain berusia 25 tahun ini tengah memperkuat klub Jerman, Eintracht Frankfurt. Menunjukkan performa yang mengesankan bersama Timnas Swiss di Piala Dunia 2022, Djibril Sow kabarnya masuk incaran Arsenal.

Dirinya kini dibanderol 22 juta euro atau sekitar Rp359 miliar. Sow memberi lebih banyak opsi bagi pelatih Timnas Swiss, Murat Yakin. Pasalnya, dirinya sanggup beroperasi sebagai gelandang tengah, serang, dan bertahan dengan sama baiknya.

Langkah Timnas Swiss di Piala Dunia 2022 harus terhenti setelah takluk di tangan Portugal dengan skor 1-6. Hal tersebut tidak terlalu mengejutkan lantaran Timnas Portugal memang unggul dari segi materi pemain dan pengalaman.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Membela Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya